CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makna terpendam lagu "Dealova"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520639301f0bc3154d000005/makna-terpendam-lagu-quotdealovaquot

Makna terpendam lagu "Dealova"

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Lagunya emang cakep emoticon-Cool
Lagunya nusuk banget ke hati ini gan
Lagu ini ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW.
Opick sendiri yang jelasin
emoticon-Kiss
penjabaran yang keren, asik banget
Jujur gan gua gatau kalo lagu ini awalnya dari opick.....dan dari yg ane denger versi once ane selalu berfikir kalo lagu ini sebenernya bukan sanjungan dan pujian untuk sekedar "kekasih" dan diawal ane lebih ngeliat kaya itu refleksi betapa sayangnya tuhan sama manusia....cb agan denger lagu nuansa bening deh..., yang aslinya keenan nasution

kirain ane doang yang mikir gituu
Diubah oleh dodoloyo
Jadi melo ane dengerin lagu nya gan
Quote:


pemahaman ane sih, syair lagu ini lebih tepatnya adalah ditujukan untuk Rasulullah, yaitu menggambarkan kerinduan si pelantun syair kepada sang Rasul.

persis pada bait itu, "Aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu" tepat sekali bahwa Allah tidaklah tidur, namun bait ini bermakna sang Rasul yang telah wafat, dibahasakan dgn menggunakan istilah tidur.

kemudian makna bait "ingin menjadi mimpi indah dalam tidur sang Rasul", sudah jelas bahwa Rasul tentu saja menginginkan, mengharapkan, mendambakan, ataupun memimpikan ummat-ummatnya hingga akhir zaman kelak termasuk golongan ummat yang selamat, tentunya keselamatan yang hakiki, yakni selamat dunia dan akhirat.
itulah mimpi indah sang Rasul dalam tidurnya saat ini, dan si pelantun syair ingin dirinya turut dapat mewujudkan mimpi itu, tentunya juga kita semua. amiin..
Diubah oleh mahamega
film kebagusan soundtrack emoticon-Hammer (S)
Bisa gitu ya gan emoticon-Imlek
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di