n4z1Avatar border
TS
n4z1
Ini alasan Anies enggan jawab soal program pimpin DKI
Ini alasan Anies enggan jawab soal program pimpin DKI

Jakarta - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno membaca puisi dalam milad ke-19 Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya kemudian berkomentar soal puisi berjudul 'Membaca Tanda-tanda' karya Taufik ismail tersebut.

Sandi menyebut puisi ini sangat bermakna, terutama sebagai pemimpin. Menurut dia seorang pemimpin harus bisa membaca apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya, seperti yang tersirat dalam puisi.

"Kebetulan puisinya dipilihin oleh teman-teman dari panitia dan menurut saya sangat bermakna karena berkaitan dengan pemimpin yang harus bisa membaca apa yang rakyat warga Jakarta inginkan," ujar Sandi usai acara milad ke-19 PKS di Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2017).

Sandi kemudian mengaitkan dengan kondisi Jakarta saat ini. Ia melihat tanda bahwa warga Jakarta menginginkan standar penghidupan yang lebih tinggi dari yang sudah ada pada masa pemerintahan provinsi saat ini.

"Mandat kami di Jakarta adalah menghadirkan lapangan pekerjaan yang lebih, baik pendidikan yang lebih baik, dan standar yang sudah dicapai oleh Pak Basuki yang sekarang sudah tinggi. Tanda-tandanya itu adalah warga menginginkan yang lebih tinggi lagi. Jadi buat kami ini adalah amanah, pas sekali pemilihan puisinya," imbuhnya.

Sementara itu Anies juga menanggapi bahwa sebagai manusia harus bisa membaca hikmah/pertanda. Terutama jika pertanda itu menunjuk kepada sinyal perubahan.

"Jadi tadi saya sampaikan kepada semuanya, ini sudah 19 tahun PKS. Saya dan Bang Sandi dapat tugas baca puisi tentang tanda-tanda. Mudah-mudahan kita semua bisa tajam dalam membaca perubahan zaman sehingga bisa mengantisipasi. Saya berkali-kali mengatakan bangsa besar, bangsa maju, itu juga salah satunya ditandai dengan kemampuan membaca perubahan zaman.

Ditanya soal tanda yang ia lihat dari kondisi Jakarta saat ini, Anies mengelak mengomentari karena menunggu penetapan resmi dari KPUD DKI Jakarta 4 Mei mendatang.

"Oh sekarang barunya tanda-tanda pengesahan KPU dulu. Sudah ada tanda-tandanya itu. Nanti setelah pengesahan baru, nanti yang berikutnya," elaknya.

Para awak media kemudian menanyakan alasan Anies yang terus mengelak setiap ditanya soal langkah dan programnya sebagai Gubernur nanti. Menurutnya ia hanya tidak ingin mendahului takdir.


"Dasarnya itu adab dan etikanya. Adabnya adalah kita mengikuti proses, jangan mendahului takdir, dan kita malah justru menunjukkan kepada semua. Misalnya tidak menyiapkan syukuran sampai ada keputusan. Masa siapin syukuran belum ada keputusan," sanggahnya.

(nif/erd)
https://news.detik.com/berita/d-3488...556.1493561361
=========
Setuju.
Masyarakat jakarta yang dipinggir kali itu juga warga sah berKTP Jakarta.
Yang dipinggir rel kereta api juga.
Yang di Kampung Aquarium juga.
Yang berjualan di trotoar juga.
Yang berjualan dibadan jalan juga.
Yang jadi supir angkot juga.
Yang ngelakuin parkir liar juga.
Dan mereka keinginannya simpel. Tetap apa adanya. Gak mau diganggu, gak mau diusik.
Termasuk Ormas-ormas yang suka petantang petenteng matok wilayah parkir dengan ngibarin bendera, ngajak "koordinasi" kalau ada pembangunan rumah atau gedung.
Nurut sama mereka Nies?
Ingat! Intinya adalah keberpihakan.

Yang dibold hitam, itu bukan soal takdir Nies. Langkah dan program itu penting sebagai tolak ukur bekerja, jadi nanti bisa ditelaah, sejauh mana hasil yang telah dicapai. Jadi gak usahlah beretorika. Bilang aja jujur lagi bingung mau ngapain dengan uang APBD yang dikunci sedemikian rupa sehingga mesti bagaimana menyelesaikan janji-janji dengan pihak-pihak yang telah "membantu", pihak-pihak yang berharap banyak dengan senyum sumringah, dan pihak-pihak yang selama ini merasa didzolimi Ahok, entah di DPRD sana atau juga dipinggiran sana.

Yang dibold merah, seharusnya ente jangan ngomong begitu Nies. Ente sebenarnya menyinggung seseorang yang telah mempertaruhkan harkat dan martabatnya untuk mengusung ente. Mau tau orangnya Nies? Nih!




Jangan ada yang kesinggung ye..
emoticon-Cool
0
3.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan