sukhoivsf22Avatar border
TS
sukhoivsf22
Ahok Khawatir Ada Kecurangan Penerimaan PNS Saat Tak Lagi Menjabat
Ahok Khawatir Ada Kecurangan Penerimaan PNS Saat Tak Lagi Menjabat
Bisma Alief Laksana - detikNews


Foto: Bisma Alief/detikcom

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) khawatir, bila dia sudah tidak lagi menjabat, akan ada permainan soal pengangkatan pegawai negeri sipil. Padahal dia ingin semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi PNS.

"Saya khawatir, kalau saya sudah pergi, kalau oknum nggak bener, tes dibatasi. Orang tertentu seleksi yang ikut tes," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

"Saya kan maunya semua orang, golongan, berhak tes, lalu kita bisa tahu ketemu siapa yang baik," lanjutnya.

Untuk itu, Ahok akan membuat semacam 'talent pool' untuk menjaring PNS berkualitas untuk mengisi posisi eselon II. Sehingga nantinya Pemprov DKI memiliki stok untuk posisi eselon II. Apalagi pejabat eselon II bisa ditempatkan di seluruh Indonesia.

"Kita akan buka talent pool. Orang-orang yang belum pernah jadi pejabat eselon II kita kasih kesempatan tes. Minimal kita ada stok," ujar Ahok.

"Kalau sudah jadi eselon II, dia bisa ke mana saja. Bisa ke seluruh kabupaten/kota, provinsi, atau di Jakarta bisa dipakai. Kita kasih kesempatan tes dulu," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, akan mengakhiri masa tugasnya pada Oktober nanti. Meski baru versi hitung cepat, Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (bis/elz)

https://m.detik.com/news/berita/3485...-lagi-menjabat

Hmm,,,bisa jadi begitu,bisa jadi tidak begitu.

Sabar saja bagi nastak nasbung,,,
0
2.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan