Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.fahrenheltAvatar border
TS
mr.fahrenhelt
Jasad Korban Foto Selfie Ditemukan Setelah Dua Jam Pencarian
TEMPO.CO, Dompu - Akhirnya jasad Ario Saputra, 27 tahun, pegawai honorer RSUD Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tewas tenggelam ditemukan oleh tim gabungan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pos Badan SAR Nasional Kabupaten Bima Heriyanto, pencarian mulai dilakukan sekitar pukul 06.00 Wita, pada hari Sabtu, 30 April 2017 oleh tim gabungan yang terdiri dari Life Guard Pantai Lakey, anggota Polsek Hu'u, Basarnas Kabupaten Bima dan BPBD Kabupaten Dompu, dengan menggunakan 3 unit perahu.

Tim pencari berangkat dari Pantai Lakey menuju tempat jatuhnya korban. Setelah sampai di tempat naas tersebut, anggota gabungan melakukan pencarian. Baru sekitar pukul.08.00 korban berhasil ditemukan di dasar laut yang dihimpit oleh batu karang, dalam keadaan tidak bernyawa.

Setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi dan diangkut menggunakan perahu karet Basarnas menuju pantai Lakey dan kemudian korban di bawa ke Dompu dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Dompu.
Lebih detail Heriyanto menjelaskan, proses pencarian sampai dengan evakuasi dilakukan selama dua jam yang dilakukan oleh tim laut dan darat yang dibentuk.

Ditambahkan, proses evakuasi lumayan sulit dan memakan waktu cukup lama karena medan yang sulit dibawah tebing curam dan deburan ombak yang besar.

Pada saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dan terdapat luka lecet disekujur tubuh akibat dihantam ombak kemudian terkena batu karang.
Ario Saputra adalah pegawai honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang bertugas di ruangan VIP B. Ryo ditemukan meninggal setelah diterjang ombak besar di tebing Sarang Burung Walet, So Wawo Pote, Dusun Nangadoro, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 29 April 2017, saat berfoto selfie.

https://m.tempo.co/read/news/2017/04...-jam-pencarian

Nastak nasbung harap hati hati kalo mau eksis upload ke instagram emoticon-Turut Berduka
0
2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan