tangiantoAvatar border
TS
tangianto
Bahaya, INDOSAT tidak layak sebagai Operator FinTech e-money !. :rolleyes
Hi All Kaskuser, Apa kabar ?

setelah sekian lama, akhirnya saya mulai ngaskus lagi.
sebelumnya saya sampaikan maaf bila salah room yah, utk mimin silahkan pindahkan bila saya tersesat.. emoticon-Wink

hari ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman dan minta pendapat kaskuser sekalian,

Mungkin banyak dari kaskuser yang mengalami juga atau pun tidak sadar mengalaminya,

namun kebetulan saya mengalaminya pada tanggal 24-04-2017, dan tauny karena maspakai Jetstar tdk dapat menghubungi saya.

kronologis nya :

pada hari senin, 24-04-2017 saya sedang melakukan proses booking tiket pesawat jakarta-singapore melalui maskapai Jetstar,
tiba2 saya mendapatkan email dari jetstar yg memberitahu saya bahwa nomor saya +62856698****1 tdk dpt dihubungi , seketika saya lgs melihat hp saya ,dan benar, tidak ada jaringan pd kartu INDOSAT saya !, setelah itu saya mencoba utk mengganti ke handphone lain dan hasilny sama, lantas saya mencoba utk menghubungi nomor saya sendiri dan notifikasi yg saya dapat adalah nomor saya tidak terdaftar...
hal tsb membuat saya bingung, kenapa bisa...apakah hangus ?, tdk mungkin.. krn saya selalu menjaga masa aktfinya , lantas apakah gangguan ?,.. bisa jadi !.

mulai lah saya mencoba utk mengisi pulsa ke nomor saya terserbut, dalam pikiran saya apabila hangus maka nomor tsb tdk akan dapat diisi pulsa lagi (pengalaman saya sblmny sebagai sub dealer Indosat dan Telkomsel), maka saya mencoba membeli pulsa di toko terdekat,
ternyata , pulsa yg saya beli sebanyak 5000 rupiah BERHASIL !, saya tanya bbrp kali apakah benar BERHASIL dan apakah ada refund dari operator krn GAGAL setelah pengisian , TIDAK ADA, saya pastikan hingga setengah hari.

mulai saya berpikir bahwa ini hanya mrpkan Gangguan INDOSAT, krn sering sekali INDOSAT yg saya pakai hilang signal mendadak dan tdk dpt dihubungi, namun kali ini lebih parah karena seharian !.

saya melakukan komplain melalui CS Indosat di FB dgn link : https://www.facebook.com/IM3Ooredoo/...9540195210#_=_

post pertama saya adalah menanyakan perihal hilang signal dan berikut SC percakapan saya :



setelah komplain saya pada hari tsb, esokny signal telah ada,.. saya senang ternyata Kartu saya dipastikan hilang signal karena gangguan INDOSAT , namun utk memastikan apakah dapat digunakan saya melakukan panggilan keluar dan masuk, lancar-lancar saya, yg membuat saya terkejut adalah setelah melakukan pengecekan pulsa di *388# (im3), pulsa saya hanya 5.000 rupiah,-... TERKEJUT , YA!. kemana pulsa akumulasi saya bertahun-tahun sebelum gangguan hilang signal tersebut ??? (saya memiliki bbrp nomor, dan nomor INDOSAT tsb saya jrg gunakan utk telepon , sms, namun hampir tiap hr dihubungi tempat kerja saya, dan saya selalu melakukan pengisian utk menjaga masa aktfinya). setelah mengetahui pulsa saya sblmn gangguan RAIB , saya mencoba melaporkan hal tsb kepada INDOSAT.















Di Era Fintech sekarang ini, akan sangat berbahaya bila kita menggunakan pulsa di INDOSAT utk melakukan berbagai pembayaran dan mengganggap pulsa kita di operator aman-aman saja , bayangkan bila pulsa kita yg kt anggap sebagai E-Money berjumlah jutaan, RAIB tanpa kejelasan !!!.. hal ini mengajarkan saya utk tdk menyimpan pulsa ataupun menggunakan INDOSAT sebagai Fintech E-Money saya dimasa depan !.

nah.. bagaimana pendapat Kaskuser sekalian.. ???

Mohon Maaf bila ada salah kata emoticon-Peace
0
8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan