brengoey87Avatar border
TS
brengoey87
Gawat Perang as vs korut berdampak pada indonesia

Situasi di Semenanjung Korea semakin memanas. Amerika Serikat (AS) sudah berencana untuk mengevakuasi warganya dari kawasan tersebut. terkait aksi provokasi militer Korea Utara. Amerika Serikat kemudian merespons dengan menyiagakan sejumlah armada perangnya sebagai antisipasi.

Lokasi ini tidak berjauhan dengan Laut Cina Selatan, di mana situasi ini akan berdampak terhadap Indonesia. Hal ini membuat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berkunjung ke Landasan Udara Roesmin Nurjadin dan memberikan arahan kepada ribuan prajurit agar bersiaga selama ketegangan antar kedua negara mereda.


Selain ke Lanud Roesmin Nurjadin, Panglima juga dijadwalkan mengunjungi Lanud Supadio Pontianak, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan Lanud Iswahyudi Madiun.

Khusus di Lanud Roesmin Nurjadin, Panglima menginginkan agar seluruh penerbang pesawat tempur Skadron Udara 12 dan 16 siaga 24 jam. "Kalau dikaitkan (situasi semenanjung Korea) tentu pasti. Mudah-mudahan kita juga tidak ingin ada konflik besar, karena ini menyangkut ekonomi kita juga," ujarnya.

selengkapnya silahkan klik http://tz.ucweb.com/4_29oyJ


sumber : http://tz.ucweb.com/4_29oyJ
0
3.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan