CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fe9b39c1cb1727408b456a/pertanyaan-yang-membuat-orang-papua-tersinggung-di-tanah-rantau

Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 28
tapi indah disitu emoticon-Big Grin
Quote:

Ada mop nih gan
Jadi Anak 1 ini de pamalas belajar sampe de ulangan dapat nilai jelek terus....
ibu guru ganas jadi ibu bilang ko ini pamalas belajar sama dengan ko pu bapak itu. Anak kecil pulang sekolah lapor di de pu bapak. Pace tra terima jadi de pegang parang menuju ke ibu guru pu rumah. De toki pintu kasar2 tapi kaget begini ibu guru pu suami yang buka pintu dengan pakaian marinir lengkap baru tanya pace dia.....ehh ada apa eee !!!!!

Pace ja kaget jadi de gugup langsung de bilang..... ah trada kaka....sa mau tanya orang tua murid kerja bakti hari ini ka ????emoticon-Smilieemoticon-Wink

Quote:

Yg Bikin sebel itu ane ingat jaman aekolah kita wajib tuh menghafal daerah seluruh indonesia, hafal nama2 kota di pulau jawa, masa iya yg di kota malah ga mempelajari apa yg ada di daerah?

Quote:

Nih ane ngaskus gan, main2 ke regional papua gan.. hehhe

Quote:

Aminn gan ini proyek lagi di kebut biar cepat rampung
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Kenapa koteka gak pantes di pake selain saudara kita di papua emoticon-I Love Indonesia
Internet di Papua apalagi Kota Besarnya sudah bagus
Bekasi Aja kalah Bray

Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau
Itu speed internet 4G di Papua Barat
Diubah oleh bukansbytapifby
ane ngeliat orang papua, friendly banget disini banyak pemuda pemudi papua yang ngekost untuk kuliah dan mereka rajin ikut kerja bakti di bandingin anak rantau lainnya yang kuliah disini agak males ikut kerja bakti beresin lingkungannya.
#curahanpakerte emoticon-sad

ada cerita menarik, pengalaman anak rantau papua perempuan di sini kebingungan cara nyebrang jalanan baru pertama kali kesini, akhirnya minta tolong disebrangin karena katanya "mobilnya sangat cepat dan tidak ada habisnya, bagaimana saya mau nyebrang, saya tunggu saja jalanan kosong tapi tidak kosong kosong jalanannya, kami sekolah lebih enak jalan kaki dan disana mobilnya sedikit, jalanan kosong banyak jadi disana tidak bingung untuk menyebrang" emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Community94
pada intinya orang papua itu baik baik gan.. tiap tiap ane lagi jogging, lari pagi, jalan jalan kadang papasan sama orang papua, dia masih sering nyapa "kaka, selamat pagi".. cuma disayangkan aja, disini masi banyak:
1. suka minum2 alkohol itu.. kalo udah mabuk, repot deh itu.. kadang2 malang jalan, malakin orang.. meskipun sebenernya di papua udah ada perda ttg larangan minuman keras..
2.tanah adat dan hak ulayat itu.. repot deh kalo bangun2 infrastruktur di papua nih..
Quote:


yups, beber gerakan untuk mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia emoticon-I Love Indonesia
yg penting ga masuk dlm hati bre
temen ane anak papua tapi bisa basa jawa walopun dikit emoticon-Ngakak


Quote:

Ekstrim banget ya gan emoticon-Leh Uga
wogh nais inpohnya gan
Nimbrung ah.
Ane bukan dari papua gan, tp dari indonesia timur juga.
Sering ditanyain :
Di tempatmu orang-orangnya makan Nasi gak?

Ya Allah, dipikirnya kita makan batu kali ya😂
Papua dan semua adalah bagian dari Indo, perbedaan bukan membikin kebencian atau rasis tapi perbedaan itu indah karena Indo berbagai macam budaya ras agama dll
cukimai ko tara osa banyak tanya!!!!
jd inget jaman sd punya teman satpam di blok sebelah, lupa dr mana asalnya. orgnya item, gede n agak2 serem. pas kapan tu satpam dtg ke rumah mw pinjem komik. org rumah pd takut.... emoticon-Ngakak

tp pas orangnya ngomong baru deh pd ngerti klu orangnya baik bgt.
kalau dikasih ini emoticon-Cipok tersinggung gak ya emoticon-Bingung
Quote:


kalu indo itu dimana bre.... emoticon-Bingung
Ane jg prnah ditanya kyk gitu gan sama mhswa s2 pula, kebetulan ane dari kalimantan. Dia nanya nya gini "enak ya tinggal di kalimantan, klo mau liburan ke bali deket" emoticon-Ngakak
Di kampus ane banyak kok yg asal papua.
Menurut ane mereka lebih setia kawan, ramah pula. Ane sering becanda dan ceng2 an.
Halaman 18 dari 28


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di