anak.ilalangAvatar border
TS
anak.ilalang
Papa Setnov Hampir Dipastikan Tersangka, Golkar Sepakat Selamatkan Partai


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai menyebutkan Ketua DPR RI Setya Novanto hampir dipastikan akan menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP-el.

"Ketum (Setya Novanto) kita itu hampir pasti menjadi tersangka. Dengan kasus ini, ini kita harus memahami, sekarang sudah pencekalan," kata dia di Jakarta, Senen (24/4).

Karena itu, Partai Golkar hingga saat ini masih membangun konsolidasi di internalnya. Sebab, parpol berlambang pohon beringin itu harus mengambil sikap proaktif dalam menyelesaikan masalah tersebut demi keselamatan parpol itu sendiri. "Parpol yang perlu kita selamatkan," ujar dia.

Yorrys pun mengaku prihatin dengan masalah yang menimpa Novanto karena diduga terlibat dalam kasus KTP-el itu. Karena itu, internal Partai Golkar saat ini sepakat untuk mempertahankan parpol dan menyelamatkannya sehingga kelompok di internal Golkar pun terus berkembang.

"Memang dalam kasus Ketum kami kita prihatin, tapi kami sepakat agar menyelamatkan parpol, memang masalah KTP-el masalah serius. Ini harus jadi perhatian bagi semua. Ini megakorupsi yang menyulitkan bangsa," kata dia.

Saat ini, Golkar sedang fokus melakukan konsolidasi secara intensif untuk memajukan calon pada Pilkada 2018 di sejumlah daerah. Tahapan tersebut sudah dimulai pada Juni tahun ini. Selain itu, Golkar pada Agustus 2017 ini juga akan fokus pada proses verifikasi faktual untuk keikutsertaannya pada Pemilu 2019.

"Kalau masalah politik ini dibiarkan karena disandera oleh Ketum Golkar, maka parpol ini harus diselamatkan. Harus dicari untuk mendapat solusi terbaik, Ketum Golkar juga harus kita perhatikan dengan jasa-jasa dia," kata dia.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/04/24/oowrnd361-setnov-hampir-dipastikan-tersangka-golkar-sepakat-selamatkan-partai

majikan taiker mau dijadikan tersangka.
emoticon-Turut Berduka
0
3.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan