metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Bunga untuk Ahok-Djarot Bersemi di Balai Kota


Metrotvnews.com, Jakarta: Pemandangan tak biasa nampak di Balai Kota DKI Jakarta hari ini, 25 April 2017. Puluhan karangan bunga berjejer. Di sana, di sini, di mana-mana ada karangan bunga.


Padahal, Balai Kota sedang tidak ada acara besar. Apalagi semacam hajatan, tak ada sama sekali.


Semuanya berjalan normal di tempat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ngantor itu. Kemudian, dari mana bunga-bunga itu berasal?


Karangan bunga itu diberikan oleh berbagai kalangan warga Jakarta. Karangan itu sebagai simbol rasa terima kasih warga atas kinerja Ahok dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat.


Ahok-Djarot memang kalah dalam hasil suara hitung cepat Pilkada DKI 2017. Oktober nanti, gubernur dan wakil gubernur terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bakal dilantik. Artinya, tinggal menghitung bulan Ahok-Djarot lengser.


Mungkin, ini kali pertama, seorang gubernur di Jakarta mendapat begitu banyak apresiasi dari warganya. Terharu, itu yang bakal dirasakan ketika melihat betapa banyaknya karangan bunga yang datang dari orang-orang yang sungguh mencintai Ahok-Djarot sebagai pelayan Jakarta.


Bunga-bunga bahkan masih terus berdatangan sampai malam hari. Baik itu karangan bunga, maupun sebuah bucket bunga yang disampaikan langsung ke meja kerja Ahok.




Karangan bunga untuk Ahok-Dajrot membanjiri Balai Kota. Foto: Nur Azizah/Metrotvnews.com.


Balai Kota banjir bunga. Kehadirannya mempercantik penampilan gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan itu.


Yang unik, si pengirim bunga dengan kreatifnya menyematkan kalimat-kalimat nyeleneh di karangan bunga. Intinya, mereka ingin menyampaikan kalau belum ikhlas pemimpin Ibu Kota harus ganti.


Misalnya, ada karangan bunga yang dihiasi oleh gambar hati yang retak menandakan patah hati. Ucapannya, 'Terima kasih pak Ahok-Djarot atas peluh keringat yang tercurah buat Jakarta - Dari kami yang patah hati ditinggal saat lagi sayang-sayangnya'.


Ada pun yang malah terkesan curhat. Karangan bunga itu berbunyi, 'Pak Ahok, pak Djarot, tahukah bapak hati kami masih pilu. Tetap semangat ya Pak. We love you'.





Beberapa foto karangan bunga itu diunggap oleh Ahok dalam akun Instagramnya. Sampai pukul 21.15 WIB, sudah ada 99.990 lebih pengguna instagram yang menyukai foto tersebut.


Kemudian bagaimana perasaan Ahok sebagai si penerima? Tentu saja bahagia. Di samping itu, Ahok seperti disuntik oleh vitamin penyemangat.


'Terima kasih untuk semua bunga ucapan penyemangat yang dikirim ke Balai Kota. Membaca pesan-pesannya yang kreatif membuat saya optimis Jakarta akan semakin maju. Mari tatap masa depan dan doakan segala kebaikan untuk Jakarta dan Indonesia,' sebut Ahok di akun Instagramnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/yK...-di-balai-kota

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jay Subiakto Rancang Panggung Konser Dukung Ahok-Djarot

- Veronica Tan: Ahok Lebih Kalem Sejak Bergaul dengan Djarot

- Giring Nidji: Kita Berdoa yang Terbaik Buat Ahok-Djarot

anasabila
nona212
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan