minnie16Avatar border
TS
minnie16
Fast & Furious 8 Pecahkan Rekor yang Bombastis, Nyesel Banget Kalo Belum Nonton
EPIZONE.ID - Fast & Furios 8 atau film dengan judul asli The Fate of the Furious udah tayang di berbagai bioskop di Indonesia sejak awal bulan April lalu. Kamu udah nonton belum? Kalo belum, kamu harus sempatkan buat nonton film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini.

Dilansir Epizone dari berbagai sumber, film yang digarap oleh F. Gary Gray ini udah masuk ke box office bahkan dalam waktu kurang dalam satu minggu setelah tayang. Hal itu tentu jadi kejutan yang luar biasa.

Studio yang menayangkan film ini hampir selalu penuh, bahkan udah ada yang beli tiket jauh-jauh hari sebelum film ini tayang. Jumlah penonton yang luar biasa berarti penghasilan dari film ini juga luar biasa.

Dalam waktu nggak lebih dari satu minggu aja, film Fast and Furious 8 ini udah dapat penghasilan 532 dolar AS atau lebih dari Rp 7 triliun loh. Gila banget kan?

Ada beberapa negara yang jadi penyumbang terbanyak dalam pendapatan fantastis itu, satu di antaranya adalah Indonesia. China jadi negara yang paling banyak menyumbang pendapatan yakni 190 juta dolar AS. Uniknya, di Amerika Serikat jumlah pendapatan film ini malah terbilang sedikit, hanya sekitar 100,2 juta dolar AS.

Dengan pendapatan dan jumlah penonton yang begitu banyak, Fast & Furious bisa pecahkan berbagai rekor. Pertama, ini adalah film dengan penghasilan paling tinggi di minggu pertama tayang. Rekor ini mengalahkan film Star Wars: The Force Awakens yang pendapatannya sekitar 529 dolar AS.

Nggak berhenti di situ aja, Fast and Furious 8 juga memecahkan rekor lain. Film ini mendapatkan pendapatan terbesar di pasar Internasional atau di luar Amerika. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Jurassic World yang pendapatannya 316,7 juta dolar. Angka itu disalip jauh oleh Fast & Furios 8 yang mencapai 432 dolar AS.

Pendapatan yang fantastis itu rasanya memang layak mengingat biaya produksi yang dikeluarkan untuk pembuatan film ini memang besar juga, sekitar 250 juta dolar AS atau setara dengan Rp 3,3 triliun.

Menurut pengamat film, Fast and Furious 8 ini bisa sangat sukses karena film ini bisa jadi tontonan untuk semua umur.

Baca artikel asli.

Baca juga:

Kalo Kamu Perhatian, Kamu Pasti Tahu Kesalahan Konyol di 5 Film Fenomenal Ini

Pengusaha Kaya Raya Ini Bangun 90 Apartemen Buat Gelandangan dengan Tujuan yang Mengejutkan

Sadar Nggak, Sebagian Besar Tokoh Kartun Warnanya Kuning? Ini Alasannya
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan