Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mat.ahariAvatar border
TS
mat.ahari
Le Pen Lolos ke Putaran Final Pilpres Prancis
Le Pen Lolos ke Putaran Final Pilpres Prancis
Nusantara.news, Paris – Kandidat calon presiden Prancis dari partai sayap kanan Front Nasional, Marine Le Pen berhasil lolos ke putaran kedua atau babak final pemilihan presiden Prancis 2017. Le Pen akan berhadapan dengan kandidat lain, Emmanuel Macron, politisi muda yang merupakan capres dari Partai Perubahan. Macron yang semula tidak diunggulkan, meraih suara tertinggi dalam Pilpres Prancis putaran pertama yang dilaksanakan 23 April 2017.

Sebagaimana dilaporkan CNN, pada pemilu yang digelar hari Minggu Emmanuel Macron meraup suara 23,9%, disusul Marine Le Pen dengan 21,4%. Artinya, menurut sistem pemilu Prancis, kedua kandidat ini akan bertarung di putaran akhir yang akan digelar 7 Mei mendatang memperebutkan kursi presiden Prancis.

Masuknya Le Pen ke putaran kedua Pilpres Prancis telah diduga sebelumnya, sejumlah jajak pendapat telah memprediksi Le Pen bakal lolos ke putaran kedua, namun masih harus berjuang keras untuk memenangi putaran final tersebut. Pasalnya, tiga kandidat lain yang tersingkir di putaran pertama kemungkinan akan memberikan suaranya ke Emmanuel Macron.

Le Pen, tokoh sayap kanan yang mengusung tema populisme, nasionalisme ekstrem, anti uni Eropa, anti imigran, dan anti Islam menjadi tokoh yang paling banyak mendapat resistensi di kalangan politisi Prancis dibanding kandidat lain.

Hasil pemilu menunjukkan, bahwa Le Pen telah sukses membawa partai sayap kanan warisan ayahnya yang selama bertahun-tahun dianggap partai rasis.

“Inilah saatnya untuk membebaskan orang-orang Prancis dari elite arogan. Saya adalah kandidat rakyat,” kata Le Pen. Sumber ...
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.1K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan