dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Polda Metro Tolak Izin International Khilafah Forum Milik HTI
Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Polda Metro Jaya menolak memberikan izin permintaan organisasi Hizbut Tharir Indonesia (HTI) yang ingin menyelenggarakan acara International Khilafah Forum 1438 H di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah mengevaluasi kegiatan tersebut dana menyatakan tidak memberikan izin. 

"Sampai saat ini belum ada perizinan. Kami putuskan enggak keluarkan izin, intelijen punya data berkaitan itu," kata Argo kepada CNNIndonesia.com di Jakarta, Sabtu (22/4). 

"Kegiatan kumpulkan banyak masyarakat. Kepolisian akan evaluasi kegiatan itu, kira kira bagaimana," ucapnya. 

Rencananya, HTI menggelar acara International Khilafah Forum 1438 H pada Minggu (23/4). Acara itu akan digelar di Gedung Balai Sudirman, kawasan Dr Saharjo, Jakarta Selatan.

Acara itu mengusung tema 'Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat' dan sedianya berlangsung pada pukul 19.30-23.00 WIB.

HTI masuk ke Indonesia pada 1980-an dengan merintis dakwah di pelbagai kampus di Indonesia. 

Dalam keterangan resminya, organisasi itu menyatakan ide dakwahnya masuk melalui aktivitas di masjid, kantor, perusahaan hingga perumahan.

Pindah ke Sentul

Sekretaris Muslimah HTI Fitri Widiyati mengatakan acara itu dipindahkan ke Aula Masjid Az Zikra, Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Dia menuturkan pemindahan acara itu juga berkaitan dengan pemindahan waktu konferensi tersebut.

“Kami pindah menjadi Minggu pagi, dari jam 08.00-12.00 WIB,” kata Fitri ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Sabtu (22/4).

Dia menuturkan pihaknya juga mendapatkan izin dari kepolisian di Bogor. Ketika dikonfirmasi soal izin kepolisian, dia menuturkan pemindahan itu hanya berkaitan dengan pemindahan jadwal acara yang semua malam menjadi pagi.

http://cnnindonesia.com/nasional/201...orum-milik-hti

Pindah ke bogor breh.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
9.1K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan