banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Penyebar Kampanye Jakarta Bersyariah Terungkap, Nih Identitasnya
JawaPos.com - Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno membocorkan identitas sebenarnya pemilik akun twitter @CangHaris. Dia sebelumnya mengaku pendukung Anies-Sandi dan gencar mengkampanyekan isu Jakarta Bersyariah serta hoax lainnya.

"Orangnya bernama Natan Mikhael dengan alamat akun instagram @nathanmikhael, yang kami identifikasi tinggal di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan," ungkap Jurubicara Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Anggawira, dalam siaran persnya, Sabtu (22/4).

Dari sekian foto dalam akun tersebut, terdapat satu postingan yang cukup menyita perhatian yakni foto segelas minuman dengan caption "selamat datang Jakarta bersyariah. Mari mabuk agar supaya".


Koordinator Sahabat Anies-Sandi ini yakin pemilik akun tersebut merupakan "buzzer" yang bekerja mem-framing dan menggiring opini.

Dari hasil klarifikasi ke seluruh tim pemenangan dan relawan Anies-Sandi, tidak satupun bukti yang menunjukkan bahwa @CangHaris bagian dari relawan atau tim Anies-Sandi.

“Benar saja dugaan kami bahwa @CangHaris ini adalah buzzer, kami berterimakasih kepada masyarakat yang ikut mengawasi dan memberikan laporan. Kami meminta agar cyber crime Polri dapat mengusut tuntas", kata Anggawira.

Anggawira pun mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak lagi membawa isu agama ke dalam ranah politik karena hal itu sangat sensitif dan berpotensi memecah belah kerukunan antar warga.

Sebelumnya, Ketua Perkumpulan Indo Digital Volunteer, Anthony Leong, melaporkan sejumlah akun media sosial yang dianggap memecah belah masyarakat jelang pencoblosan putaran dua Pilgub DKI.

Anthony melaporkan akun-akun itu ke Cyber Crime Polda Metro Jaya. Salah satunya, akun @CangHaris yang terus menyebar isu Jakarta Bersyariah.


http://www.jawapos.com/read/2017/04/...h-identitasnya

Babik berkancut serbet lagi nyamar ehhhh ketahuan, maklum TOLOLemoticon-Wakaka
0
5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan