CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Kata Siapa Vaping Aman? Salah! Ini Buktinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f9646f98e31bf8628b4569/kata-siapa-vaping-aman-salah-ini-buktinya

Kata Siapa Vaping Aman? Salah! Ini Buktinya!

Tampilkan isi Thread
Halaman 47 dari 55
Sama dengan si Agan ini cerita ane, sudah 10 th ini ane perokok aktif salah satu merk terkemuka di indonesia bahkan di dunia sebut saja Marlb###. ane salah satu penganut setia merk tersebut dan ga ganti2 selama 10 th an.. singkat cerita ane di tawari vape sama teman kantor, awalnya sih takut meledak atau apalah seperti yg diceritakan di media2 online dsb.. namun setelah mencoba salah satu rasa dr liquid milik teman ane kayaknya ada sesuatu yg kalau di bahasa filmya itu "Zingggg". aneh sih, perasaan kayak gimana gitu bahkan setelah memakai 1 hari dengan ajaibnya saya tidak mau menyentuh Marlb### lagi, sudah ane coba untuk menghisap 1 biji dan ga sampai 1/4 batang habis langsung ane buang karena rasanya aneh aneh dan aneh.. dan sejak saat itulah saya memutuskan untuk ngeVape dan berhenti total Smoking.

Nah apa yg ane rasakan setelah ane menggunakan Vape :
awalnya ane merasa aneh, ada sedikit gatal di dada, kadang juga merasa deg deg an nih dada... sumpah.. sampai ane sempat mikir untuk merokok lagi.. tp saya berpikir bahwa itu adalah proses penyesuaian paru2 ane aja mungkin.. (mungkin lho ya).
tapi kelamaan hal tersebut hilang (berarti anggapan ane benar, lagi "penyesuaian" hehehe..

Nah hal positive dr selama ane nge Vape adalah serangan asma dimalam hari yang sungguh menyiksa saya sekarang Alhamdulillah sudah hilang, bisa di katakan hilang sama sekali. Ane dulu waktu pas smoking kl asma lagi kambuh parah gan, sampai di saluran ternggorokan ini bunyi "ngikkk ngikkk" kalau dibuat nafas. dan setiap bangun pagi selalu keluar dahak warna hijau.. tapi sekarang Alhamdulillah sudah sembuh swjaka berhenti Smoking dan lanjut di Vape.

beberapa teman ane yg profesinya adalah dokter kasih info ke ane bahwa masa nicotine yg di hasilkan vape lebih berat dr pada rokok (itu sih pendapat mereka ya dan statusnya masih Hipotesa), tapi dari pengalaman ane setelah ngeVape ane selalu merasa sehat dan asalma tidak pernah kambuh lagi sih saya rasa bahwa asumsi "Vape lebih berbahaya dr pada rokok" ga berlaku dalam hidup ane.
tapi ingat selayaknya pantun "Lain ladang lain belalang" semua efek dr nge vape berbeda dr tiap individu

jadi kesimpulannya memang

VAPE GA LEBIH BAGUS DARI MEROKOK, TAPI APAKAH LEBIH BURUK?

agan2 sendiri yg bisa merasakan, kalau vape bisa bikin orang berhenti meroko, jawabanya adalah YA untuk ane dan saya sangat beterima kasih kepada teman2 saya yg mengenalkan saya dengan vape.

namun sebaik baiknya anda ne vape atau merokok yang paling baik adalah BERHENTI KE DUA DUANYA.

Selamat Malam..
Diubah oleh icank27
Quote:

Setuju sm agan ini.

wah temen ane lagi pada kelaguan semua tuh..se kantor vape mania..lebih baik brenti ngerokok sih..
Ahhh cuek aja,yg penting skrg ane udah berenti total ngeroko gara2 vape,dan skrg lg ngurangin vape juga,yg tadinya satu botol liquid (60ml) bisa abis dlm 3 hari,skrg bisa satu minggu lebih #thanksvape
Kata Siapa Vaping Aman? Salah! Ini Buktinya!

udah kena warn 3 kali masih aja nongol di HT
eh.. udah di cabut ternyata dari list HT emoticon-Wakaka
kalo ngefafe dada ane kerasa nyesek, tapi kalo udut biasa ga sampe kek gitu .. Pertanda apakah itu ? Ane lebih memilih rokok sin .. Rokok yang berhasiat untuk kita semuah emoticon-Salaman
Diubah oleh cangcoetdenim
aku gak ngevape emoticon-Cool rokok pun tidak emoticon-Malu

tapi jujur aja, menjadi penggun pasif emoticon-Mewek
kalo 'faping' aman ga?
Susah ngilangin kebiasaan merokok. Apalagi kalo dari lingkungannya udah terbiasa sama asap rokok. Ane sempet berenti ngeroko dengan kemana2 selalu bawa permen selama hampir sebulan. Tp ttp aja usaha ane gagal. Intinya punya niatan yg penuh dan ga gampang tergoda kalo lg sama orang yg meroko
Quote:


S7 sama agan ini emoticon-Shakehand2

Dari perokok berat transmigrasi ke vape sejauh ini masih nyaman ngevapenya daripada ngerokoknya emoticon-Cool
Thread bikinan perusahaan rokok nih..
informasi yg sangat berguna...
Ketawa aja baca artikel black campaign kayak gini emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Gw dulu perokok berat, sekitar 12 tahun gw ngerokok. Alhamdulillah gw udah berenti ngerokok selama 2 tahun ini karena gw ngevape. Dan alhamdulillah efek efek negatif rokok kayak bangun pagi dada sesek, berdahak ijo, sering batuk ga karuan, bada kurus, napas dan badan bau udah ilang semenjak gw ngevape. Dan alhamdulillah juga rasa nagih yg diakibatkan nikotin di rokok ga berlaku semenjak gw vape.

Dulu gw abis bangun tidur pasti nyarinya rokok. Sebelum tidur juga. Sekarang semenjak ngevape, ga ngevape seharian juga ga masalah. Ga ada rasa nagih kayak gw ngerokok dulu.

Sekarang gw mau meluruskan point point yg dijabarkan di artikel ini yak.

1. Nikotin di liquid itu sifatnya optional. Kalo mau pake liquid yg 0 nicotin, ada kok. Banyakkkk. Dan gw mau meluruskan juga apa itu nikotin. Nikotin itu pada dasarnya ga bahaya. Banyak sayur sayuran dan buah buahan yang ngandung nikotin kok. Kayak tomat, kentang, terong, beri berian, dll. Sifatnya sama kayak kafein pada kopi dan tein pada teh. Ga masalah kalo lu konsumsi dengan batas wajar. Vape juga begitu. Jangan berlebihan intinya. Beda sama rokok. Yang bahaya pada rokok itu zat zat ampas selain nikotin, kayak tar, aspal, formaldehyde, karbon monoksida, aseton, dan banyak ribuan racun lainnya emoticon-Smilie

2. Nah sekarang ngomongin formaldehyde. Pada dasarnya, liquid di vape itu sama sekali ga ngandung formaldehyde. Liquid itu isinya cuman propylene glycol, vegetable glicerin, dan flavoring yg USP grade (kalo ada yg bikin statement propylene glycol, vegetable glicerin, dan flavoring itu bahaya juga karena riset pake yg Industrial grade yg jelas jelas NGACO). Nahh formaldehyde itu bisa muncul karena efek panas batre yg digunain (batre abal abal kayak batre powerbank atau batre KW). Batre KW ini pun lah yg bikin vaping jadi ga aman, dan bisa menimbulkan ledakan pada device vaping.

3. Katas siapaa bosss? Alhamdulillah saat gw vaping dan gw scan paru paru, bersihhhh coii kayak paru paru baru lagi. Ga dekil lagi paru paru gw emoticon-Big Grin. Kardio gw juga membaik. Napas gw jadi panjang lagi, maen futsal bisa ngegas lagi, lari gw ngebut dan ga nyesek lagi, naek tangga 8 lantai ga engap lagi. Mantap jaya pokoknya.

4. Nah ini. Jadi vaper harus pinter. Kalo bego ya meledak. Vape device itu intinya di batere. Nah vapers harussss wajibbb kuduu memperhatikan batere. Ga boleh pake batere KW. Ga boleh pake batere powerbank. Wrap batre harus mulus (ga boleh sobek dikitpun). Harus tau spec batere. Dannn harus tau OHM LAW. Kalo bego, jangan mau jadi bego terus. Kalo mau bego terus, yah jangan ngevape. Kalo bego dan maksain mau ngevape malah ngejelekin citra vapers sendiri (mod meledug, terus nyalahin devicenya, padahal usernya yang begok).

Gw rasa cukup penjelasan gw di atas. Kalo ada salah salah kata, mohon maap. Sekian dan terimakasih.
Quote:


Quote:


ini admin kaskus udah ga kaya dulu, berita provokatif dikedepanin demi duit , demi marketings


oooppsss!
untuk alesan pertama emang siapa yang bilang kalo vape gk ada nikotinnya ? ada liquid yang free nikotin ada yang pake nikotin.

untuk alesan ke 2 dan ke 3 , itu semua tergantung liquid yang ente pake. kalo abal2 ya terima resiko. makanya di amrik produk vape ini masuk ranah FDA, dan harus diapprove FDA, jadinya keamanan terjamin.

Untuk poin ke 4, memang vape yang pakai baterei ada resiko meledak, apabila dihandle dengan tidak aman(seperti halnya semua produk yang menggunakan baterei). Dan juga karena penggunaan baterei yang tidak sesuai dengan daya dari vaporizer itu sendiri oelh pemakai yang tidak punya pengetahuan.

kalo dibilang lebih aman dari rokok juga tidak, karena dasarnya awal ada vape adalah untuk terapi subtitusi orang yang ketagihan nikotin. Dan sampai sekarang memang sulit dilakukan penelitian untuk efek samping vape, karena inti dari efek samping itu tergantung liquidnya, sedangkan liquid vape itu pembuatnya banyak sekali.
Quote:


mantap nih, salah tuh dokter sok tau emoticon-Marah
Quote:


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Akhirny om put nongol juga...
Smoga bisa tercerahkan para smokernya...

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh edhyjail
doain ane dah sebualn ga ngerokok ya gan.. moga kuat ...emoticon-Hammer2 emoticon-Angkat Beer
Berhenti rokok? Butuh lebih dr 100℅ niat untuk berhentinya.. alhamdulillah sekarang c ane udah berhenti rokok.. ga perlu pake vape vapean. Gw c pake permen karet aje yg lebih murah meriah, saat gw ngerasa perlu rokok biasanya gw ngunyah tu permen, dan biasanya gw selalu ngantongin beberapa permen kalo lagi nongkrong ama temem, krn biasanya klo nongkrong tu identik dengan ngeroko.. oh ya sama rasa bangga bisa berhenti ngeroko juga jadi nilai plus buat kita ga mau ngisep lagi tu rokok..
Halaman 47 dari 55


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di