c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Game yang ada unsur Indonesianya
1 Far Cry 3



Latar belakang dari Far Cry 3 bertempat di sebuah kepulauan yang terletak di daerah selat Malaka, diantara samudera Hindia dan samudera Pasifik. Walaupun tidak dikatakan secara langsung, namun bagi gamers yang pada saat sekolah memerhatikan pelajaran Geografi pastinya mengerti bahwa tempat yang dimaksud adalah Indonesia. ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Far Cry 3 berlokasi di Indonesia. Seperti binatang yang cukup khas dari Indonesia, kasuari, komodo, dan lainnya. Diceritakan bahwa Jason bersama kakaknya Grant dan teman-temannya sedang berlibur ke Bangkok lalu memutuskan untuk pergi terjun bebas. Namun yang tidak disangka oleh mereka, ternyata perjalanan mereka telah "diatur". Jason dan kawan-kawan justru diterjunkan ke sebuah pulau terpencil yang dikuasai oleh sekelompok bajak laut. Jason dan kawan-kawan pun ditangkap dan dijadikan tawanan untuk kemudia dijual sebagai budak.



Dengan bantuan kakaknya, Jason berhasil kabur dan bertemu dengan penduduk setempat yang dikenal denga sebutan "Rakyat". Jason pun dipertemukan dengan seorang pemuka agama Rakyat, Citra yang juga merupakan pemimpin perjuangan Rakyat melawan para bajak laut. Jason pun diberikan sebuah tato sebagai tanda "pejuang". Jason pun akhirnya menjadi "simbol perjuangan" Rakyat dan ia pun berusaha untuk menyelamatkan kawan-kawannya dari para bajak laut.

Quote:





2 Uncharted: Drake’s Fortune



Uniknya, dalam Uncharted: Drake's Fortune terdapat beberapa dialog berbahasa Indonesia. Namun tentunya yang paling terkenal adalah dialog antara Drake dan penjaga pintu dari markas bajak laut, serta umpatan dari Eddy Raja yang terkenal.





Memang, bahasa Indonesia yang ditampilkan mungkin akan terdengar sedikit "aneh". Namun kita patut berbangga karena Naughty Dog, pengembang game Uncharted, mengatakan bahwa mereka sampai mempelajari bahasa Indonesia – bukan Melayu, seperti yang dikatakan oleh beberapa sumber- untuk mengembangkan game ini agar terlihat realistis. Walaupun mungkin bagi gamers Indonesia, dialog yang ditampilkan kurang "natural", namun usaha Naughty Dog tentunya patut diacungi jempol.

3 Front Mission 3



Dalam game Front Mission 3 yang mengambil setting di Asia Tenggara, kalian bisa melihat Indonesia. Ada juga misi yang berlatar di pulau Sumatra lho. Beberapa nama di game ini, seperti Hatta Mirza dan Linny Barilar, juga Indonesia banget.





Di game ini terdapat 2 skenario,yang salah satunya kita akan bisa memilih misi untuk ke sumatera,dan ini menceritakan sebuah masalah yang akhirnya membawa masalah kepada pihak Barilar Corporation.Perusahaan ini adalah bidang pertanian yang di develp oleh Methane Wanzer dan berlokasi di wilayah Sulawesi.Linny Barilar adalah penerus perusahaan ini yang nantinya bergabung dengan tokoh utama di game ini yaitu Kazuki untuk memperkenalkan kehebatan Methane Wanzer kepada dunia.Peran Linny pun di gamenya hampir tidak ada,tetapi dalam suatu event akan di jelaskan perjalanan heroiknya di tanah air bersama kazuki.Ada juga karakter bisa yang hanya di temukan di suatu misi di pulau Sumatera yaitu Hatta Mirza seorang anggota gerilya di Sumatera.Selain di Front Mission 3 di Front Mission 2 juga pernah ada Indonesia yaitu sebagai wilayah juga yaitu saat di suatu event pertempuran robot militer wanzer meluas dari Tokyo hingga Kalimantan dengan wanzer yang berteknologi bioetano

4 Splinter Cell: Pandora Tomorrow



Gamers Indonesia patut berbangga, karena dalam game Splinter Cell: Pandora Tomorrow, latar belakang cerita mengambil tempat di Indonesia. Sam Fisher diperintahkan untuk melawan kelompok separatis "Darah Dan Doa" yang dipimpin oleh Suhadi Sadono. Splinter Cell: Pandora Tommorow, sama seperti Front Mission 3, merupakan game dengan referensi tentang Indonesia terbanyak. Bagaimana tidak? Gamers diajak keliling Indonesia, mulai dari Pulau Komodo, Dili hingga Jakarta



Suhadi Sadono diceritakan sebagai seorang pemimpin yang karismatik. Sadono telah mendapatkan pelatihan dari CIA dalam upaya mengusir pengaruh Komunisme di Timor Timur. Namun Sadono merasa dikhianati oleh Amerika Serikat setelah pemerintah AS menarik dukungannya dari Indonesia dan justru memihak gerakan separatis Timor Timur. Oleh karena itu, Sadono memimpin kudeta terhadap kependudukan Amerika Serikat di Timor Timur.



Pengaruh Sadono tidak hanya di Timor Timur, namun juga sudah mendunia. Sadono mengajak seluruh dunia untuk bersatu melawan Amerika Serikat. Walaupun begitu, tentu saja upayanya gagal karena Sam Fisher berhasil menghentikannya dan Sadono pun diserahkan kepada CIA untuk disidang.

Update :

Dalam seri ini kata2 yang sering dugunakan adalah “DARAH DAN DOA” (tulisannya bner2 kayak gitu bro dilayar TV)
Waktu kalian menyergap musuh dengan tangan kosong maka musuh sempat mengeluarkan suara “Tolong…/Tolong aku…/Lepaskan aku…” atau saat musuh mengetahui keberadaanmu “Siapa/disini aman”(yang jadi VA-nya siapa ya…???)
Suhadi Sadono yang menjadi FINAL BOSS ternyata lahir di Cirebon (brarti biso ngomong JOWO yo…hahahaha)
Waktu Scene/Iklan yang memperlihatkan Presiden Indonesia sedang bekerja sama dengan Presiden Amerika, wajah/muka presiden Indonesia mirip banget kayak SBY (hahahha, gk tahu apa mungkin bner2 SBY yang jadi model characternya ^_^)
Pulau/Kota Indonesia yang menjadi Stage-nya antara lain Pulau Komodo, Jakarta, Kundang (tapi emang semua latar, bner2 mirip sama tempatnya, misal jakarta mempunyai bangunan yang tinggi karena ibukota, dan hal itu berbeda sekali dengan Pulau Komodo yang hanya dipenuhi hutan saja)

5 Just Cause 2



Di game ini ada pulau Panau yang berada di lautan Asia Tenggara. Meski nggak jelas tepatnya berada di Malaysia atau Indonesia, nama-nama di game juga cukup familiar seperti Bachtiar Saleh, Tunko Bin Hitam, dan Bolo Santosi.

Kalau game ini emang ane udah main sendiri gan , jadi disitu ada geng geng gitu , salah satu nama gengnya ada geng "Ular Boys"
terus juga ada kendaraan yang mirip bajaj gan


6 Civilization V Brave New World



Salah satu game Turn-Based Stategi legendaris. Disini terdapat Gajah Mada yang memimpin Indonesia (Majapahit) dengan pasukan spesial kris swordman dan bangunan candi, juga ada borobudur sebagai wondernya.
Kota yang dibangun nantinya mempunyai nama seperti kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dll.

7 Empire Total War




Didalam game namanya bukan indonesia, tapi East Indies

8 Rise of Nations



Nih gan Rise of Nations campaignnya ada map Indonesianya loh

9 Pocket Plane



Pocket Plane juga ada peta Indonesianya. Ada Jakarta sama Padangnya

10 Atlantica Online



Selain peta indonesia ada character Nyi Roro Kidul / Queem kalau nama globalnya
Dulu chara ini spesial server indonesia karena yang bikin gm indonesia, tapi sekarang dipakai di seluruh server dunia. Dan menjadi salah satu chara favorite yg dipakai dalam turnamen cmiiw

11. King of Fighter 97



Dimana stagenya berada di bali. Ada ciri khas Indonesia selain barong khas bali terdapat juga rumah gadang khas sumbar di kof 97.

12. Rampage



Game yang fun di playstation 1 menampilkan beberapa kota2 besar termasuk Jakarta untuk dimakan dan dihancurkan.


13. FIFA 98 dan FIFA 2010.

FIFA 98

FIFA 2010

FIFA 98 RTWC dan 2010 ini adalah permainan olahraga paling popular (Sepak bola), game ini juga memiliki daya tarik lain bagi orang Indonesia. Apalagi kalau bukan TIMNAS kita tercinta yang masuk dalam game ini. Namun sepertinya pihak EA Sport sebagai pembuat game ini kurang memperhatikan sampai ke detailnya. Walhasil nama-nama yang ada di Timnas kita tak sesuai dengan posisinya. Sebagai contoh, Kurniawan Dwi Yulianto yang jelas-jelas goal getter paling yahud pada saat itu, malah dijadikan back. Dan Nur Alim yang Back malah dijadikan striker. Tapi its ok. Mungkin keterbatasan teknologi saat itu bisa jadi penyebab game ini kurang bagus pada detail. Untuk Fifa 2010 semua sudah ok, dan animasi juga sudah lebih baik.



14. Moto Gp 08



Kita tahu ada pembalap Indonesia di GP 250 walau karirnya tak cemerlang tapi kita bisa memainkan peran sebagai rider Indonesia.



15. Formula 1 2016



Blum lama kita juga tahu ada driver jet darat, Rio Haryanto walau karir tak cemerlang di dunia nyata tapi di game kita bisa menjadi driver dari Indonesia yang menembus podium.


16. Metal Gear Solid 4

Quote:


Salah satu tokoh antagonis dalam Metal Gear Solid 4, yaitu Raging Raven merupakan seorang gadis yang berasal dari Aceh. Salah satu anggota Beauty and The Beast Unit ini direkrut oleh Liquid Ocelot, musuh bebuyutan Snake. Misi Raging Raven hanya satu, yaitu membunuh Snake. Liquid Ocelot mengatakan kepadanya bahwa Raven hanya akan dapat menemukan kedamaian serta dapat menghilangkan rasa dengki dan amarahnya jika ia membunuh Snake.


17. Tekken Tag Tournament 2



Game yang menampilkan hampir semua karakter dari seri game Tekken ini juga menampilkan sebuah stage berlatar belakang budaya Indonesia. Stage yang dinamakan "Wayang Kulit" ini menampilkan berbagai bentuk kebudayaan Indonesia, seperti pertunjukan wayang kulit, pemain alat musik gamelan serta gapura-gapura khas Bali. Iringan musiknya pun merupakan gabungan dari musik electronic dengan iringan suara gamelan.

18. Persona



Ada persona barong dan randa di game ini kedua mahluk ini adalah mitologi dari daerah Bali.
Shin Megami Tensei atau Persona menjadi salah satu monster atau iblis dalam serial laris tersebut. Meskipun Barong seringkali digambarkan dalam berbagai bentuk yang berbeda, namun dalam Shin Megami Tensei, Barong digambarkan dalam bentuk umumnya, yaitu Singa. Sedangkan Rangda digambarkan mirip dengan wujud asli yang dipercaya masyarakat Bali, yaitu penari Leak yang memiliki wajah seram.



19. Ragnarok Online



Salah satu game online paling populer di Indonesia, Ragnarok Online juga memasukkan unsur budaya Indonesia di dalamnya. Gravity, pengembang Ragnarok Online, telah menamakan salah satu wilayah di peta dunia dengan nama "Pulau Comodo". Bahkan ada juga replika dari candi Borobudur.


20. Lost Saga



Gamers Indonesia harus berbangga, karena salah satu tokoh wayang terkenal Indonesia, Gatotkaca hadir sebagai salah satu playable character di game action MMO Lost Saga.


21. Age of Empires II Expansion pack Rise of Rajas



Quote:







Sumber : Google

emoticon-I Love Indonesia

Kunjungi thread ane yang lain :

Mengenal Jenis Rumput Sepakbola HT

Game yang ada unsur Indonesianya HT

Sekolah Sihir Di Dunia Nyata HT

Pavegen System Langkah Kaki menjadi Energi HT

Game yang ada unsur Indonesianya HT

Selokan Japan ditiru di Klaten

Sepak Bola Hindia Belanda di tubuh PSSI


Anime yang menampilkan unsur Indonesia

Engine software yang dipakai dalam membuat game

Alhamdulillah thread ini HT berkat agan2 semua
Diubah oleh c4punk1950... 18-04-2017 15:38
0
52.5K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan