Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
Preman Sering Memeras UKM, Polisi di Mana?
Preman dan aksi premanisme adalah satu kesatuan yang sangat meresahkan, termasuk bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di Sumatera Utara.
Para preman itu menggunakan lambang organisasi tertentu dan sering memberhentikan pelaku UMKM untuk dimintai uang saat hendak melintasi jalinsum (jalan lintas Sumatera Utara).

"Setelah berhenti, para preman ini coba memeras sopir dengan meminta uang kemanan sebesar Rp 150.000," ujar Sekretaris Forda UKM Sumatera Utara M Fachris Tanjung, Kamis (30/3).

Bila supir UMKM menolak, para preman itu mengancam keselamatan sang supir dan mobilnya sambil mencatat plat nomor mobil niaga milik pelaku UMKM.
Wah, kalau sudah begini seharusnya polisi bertindak? Atau, ke mana itu Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang mengaku akan membabat habis praktek pungli? Terimakasih.

Facebook :

Ini nomor kontak Tim Saber Pungli (Satuan Berantas Pungutan Liar), Telepon 193 SMS 1193.
Niryan tonirdosin

No Hope !!!!
Andrew Sinaga

Preman mesti ditangkap
Ohiwamati Gaho

Tim Saber Punglinya tidak berbobot
Sudirman Konsutan Audit

Ini Sumut Bung, kotanya para ketua, kotanya para preman
Feri Sangreal Tobing

Polisi tidur, Kalau memang polisi sudah tahu tapi tak bertindak, berarti polisi tidur
Ramli Batubara

Bisa saja preman itu anggotanya para polisi dan polisi dapat bagian dari hasil meras. kalau udah begini susah mau di berantas kecuali kalau supirnya kompak.
Soewandi Bin Suparman

Pungli dan korupsi hampir sama susahnya untuk diberantas.. Dibutuhkan kerjasama masyarakat agar melaporkan setiap tindakan dan pihak keamanan menindaklanjutakannya
Faran Nonny

Ini cerita lama. Memang sering begitu di lapangan. Kalau ada uang maka preman yang mengatasnamakan organisasi dan LSM akan datang dengan alasan minta uang pembinaan. Kalau gak dikasi mereka akan marah. Kalau dikasi maka akan datang lagi yang lain mengatasnamakan oganisasi dan LSM lain meminta hal serupa
Imran Purba SPdi

Bagaimana mungkin penegakan hukum khususnya cyber pungli berjalan jika oknum penegaknya pun terindikasi pungli dengan melakukan pembiaran, jangankan pungli supir, uang parkir tanpa karcis sajapun yang sudah nyata sudah disebut pungli. Semua berkeliaran tanpa tindakan aparat hukum. Saran saya, perlu dievaluasi kembali perihal tim cyber pungli di daerah.
Andrew Panjaitan

Satgas Pemberantasan Preman Polda Sumatera Utara kita MINTA benar-benar bekerja maksimal untuk memberantas aksi-aksi pungutan liar (pungli) dan aksi pemerasan terhadap para pelaku usaha, yang hingga kini masih terjadi dan mengakibatkan ekonomi biaya tinggi. Di masa sekarang seharusnya negeri ini sudah bersih dari praktik-praktik premanisme yang menyebabkan ekonomi biaya
Askar Marlindo

Premanisme dan sebagainya dengan topeng ormas dan lainnya merupakan tanggung jawab pihak kepolisian jika sudah terlalu meresahkan dan bahkan sudah sampai mengancam keselamatan tak hanya harta melainkan sampai jiwa dan raga... polisi khususnya kapolri mesti bertindak serius dan tuntas seperti slogannya berkunjung ke sumatera utara (SUMUT) dengan slogan Semua Urusan Mesti Tuntas...
Muhammad Irfan

Upaya untuk memberantas dan memerangi premanisme sebetulnya bukan hal yang terlalu baru. Selama ini, sudah berkali-kali polisi menggelar berbagai operasi pemberantasan preman, namun hasilnya seringkali tidak efektif. Saat operasi diadakan, memang premanisme seolah-olah tiarap. Tetapi, setelah stamina aparat mulai berkurang, biasanya, pelan-pelan aksi premanisme kembali muncul, bahkan dengan skala yang makin mencemaskan.
Amat You

Black Berry Messenger

Mungkin kasus ini baru muncul ke permukaan, Mari Bersama menunggu tindakan langsung dari tim saber pungli
Wawan GC Simbolon

Tim saber pungli tidak konsisten, benar apa yang dikatakan para pelaku pungli. Palingan ini cuma sebentar, habis itu hilang dimakan waktu.
Sanggam Hutauruk

Ada juga polisi kalo enggak dibayar enggak mau bergerak. Padahal kan sudah tugas polisi itu. Karena tak ada bayaran makanya diam aja polisinya
Buyunk Rambe

Jangan kasih ampun bwt preman yang menghambt UMKM tidak hanya di jalinsum saja di kota pun banyak yang melakukan pungli, seharusnya polisi bisa bertindak lebih cepat lagi dan menutup organisasi tersebut .
Rizky Kurniawan

Katanya polisi melindungin dan mengayomi masyarakat. tp kok masih banyak kutipan-kutipan liar dan pereman di sumut...apa polisi takut dengan preman yang membawa nama organisasi..tolong tindak kasus ini pak kapolda sumut
Mhd Yusuf Nasution

Tapi pak Erry sudah bentuk Sumut Paten. Wah.. Preman mulai beraksi lagi. Dengan topeng ormas kah? Lantas di eras era sekarang sudah ada semboyan "sumut paten" patennya dimana klw masyarakat UMKM di peras. Terbukti sudah kepolisian seolah lambat bertugas, klw gk lambat kok muncul berita seperti itu yah. Dengan adanya simbol ormas dipihak preman apakah ada tindakn pemerintah terhadap arogan preman yang mengatasnamakan ormas tersebut. Jadi mari rehabilitasi mereka yang sok jago itu.
Bahkan harapan pada pemerintah agar menangkap mereka dan memberi lapangan pekerjaan pada preman-preman itu. Trims
tinggi dalam menjalankan usaha. Apalagi saat ini pelaku usaha kita diharapkan memiliki kemampuan daya saing dalam pasar MEA. Bagaimana mau bersaing? Bila untuk masalah premanisme saja tidak mampu diberantas.
Janto Simamora

Ormas aka tai berjalan sumut jaya

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mana di mana polisi sumut, polisi sumut ada di kampung baru

valak meras heihei, valak meras heihei emoticon-Ultah

https://www.change.org/p/jokowi-save...atra-indonesia
servesiwi
servesiwi memberi reputasi
1
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan