Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabbalah666Avatar border
TS
kabbalah666
Polisi Belum Temukan Titik Terang Penyiram Air Keras ke Novel
Polisi Belum Temukan Titik Terang Penyiram Air Keras ke Novel


JAKARTA - Tim khusus Polda Metro Jaya terus mengusut kasus teror penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Hingga kini polisi belum menemukan pelaku dari aksi teror yang menimpa Novel usai salat subuh, di masjid dekat kediamannya kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa 11 April 2017.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, penyidik di lapangan kesulitan menyesuaikan barang bukti dengan keterangan saksi-saksi.

"Menentukan pelaku itu kan dari bukti yang ada, saksi-saksi yang ada, baru disimpulkan, enggak bisa berdasarkan asumsi-asumsi," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Adapun salah satu barang bukti yang disita penyidik antara lain cangkir berisi asam sulfat jenis H2So4 yang digunakan pelaku untuk menyiram air keras ke Novel. Selain itu juga diamankan baju yang dipakai Novel saat kejadian berlangsung.

"Barang bukti yang jelas itu asam sulfat, asam kuat sejenis H2So4. Penyelidikan akan terus menerus dan tidak akan berhenti. Kami akan panggil saksi lagi untuk bisa lebih mendalami, lebih memperjelas lagi situasi saat itu," kata mantan Kapolres Klaten ini.

Berdasarkan kamera CCTV, terang Rikwanto, tegambar ada sosok yang mencurigakan. Tapi hal ini masih terus didalami untuk pembuktiannya. "Bagaimana wajahnya, perawakannya, tampilannya itu masih didalami terus," katanya.

Ketika disinggung apakah penyidik sudah membuat sketsa wajah terduga pelaku, polisi hingga kini belum masuk ke tahap penyidikan.

Dia menambahkan, sejauh ini Novel yang merupakan lulusan Akpol 1998 itu masih menjalani perawatan medis di Singapura. Di sana kata dia, ada polisi yang melekat mengawal Novel. "Ada yang melekat. Di sana kita ada LO, kita punya perwakilan di sana. Ikut menemani juga di sana," tandasnya.

(amr)

Polisi Belum Temukan Titik Terang Penyiram Air Keras ke Novel : Okezone News Mobile
http://m.okezone.com/read/2017/04/18/338/1670795/polisi-belum-temukan-titik-terang-penyiram-air-keras-ke-novel

klo nangkep beo aja bisa 24jam emoticon-Ngakak
0
1.3K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan