Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

human.brainAvatar border
TS
human.brain
Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot di Markas Slank
JAKARTA -- Pasangan calon (paslon) Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi unggul di TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan. TPS di bilangan Gang Potlot itu merupakan lokasi di mana dua personel Slank yakni Kaka dan Bimbim mencoblos bersama keluarga masing-masing.

Paslon nomor urut tiga Pilgub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno meraih 355 suara. Sementara, paslon nomor urut dua yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menjaring 241 suara.

Yaser Erlangga, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 16 Pancoran menginformasikan terdapat 713 pemilih tetap yang terdaftar di TPS itu. Dari keseluruhan jumlah yang ada, hanya 599 orang yang datang mencoblos.

"Jadi yang datang hanya sekitar dua per tiganya. Dari 599 suara itu, terhitung 596 suara yang sah dan ada tiga suara yang tidak sah," kata Yaser usai mengumumkan hasil penghitungan suara, Rabu (19/4).

Pada Pilgub DKI Jakarta putaran pertama 15 Februari 2017 silam, pasangan Anies-Sandi juga mengungguli Ahok-Djarot di TPS 16 Pancoran dengan selisih 50 suara. Hasil putaran kedua yang baru diumumkan KPPS menunjukkan selisih tersebut meningkat menjadi 114 suara.

Sebelumnya, vokalis Slank Akhadi Wira Satriaji menyatakan tidak ambil pusing jika Ahok-Djarot yang diusung Slank tidak menang di TPS tempatnya mencoblos. Pria yang dikenal penggemarnya dengan nama Kaka Slank itu lebih mementingkan hasil secara keseluruhan.

"Kalau terpilih syukur, kalau enggak terpilih ya berlega hati. Karena ini kompetisi sehat, seharusnya keputusan akhir juga diterima dengan akal sehat," ujar Kaka.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/04/19/oonejb335-aniessandi-kalahkan-ahokdjarot-di-markas-slank

Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot di Markas Slank

Udaaaahhhh, nyimeng lagi sonoemoticon-Wakaka
0
4.6K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan