jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Akibat ejek Jokowi, Gus Ipul dimaki di dunia maya
JAKARTA, JURNAL3.com – Akibat berita soal ejekan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf kepada Gubernur DKI, Joko Widodo terlanjur dilansir sejumlah media massa, kini sosok Gus Ipul menjadi bulan-bulanan caci maki masyarakat Indonesia di dunia maya.

fb-ipul-2Di sejumlah media sosial, fenomena menyerang Gus Ipul menjadi fakta yang tak bisa dihindari. Padahal, saat ini Gus Ipul sedang konsentrasi tebar pesona bersama Soekarwo (pasangan KarSa) pasca dinyatakan lolos oleh KPU Jatim guna mengikuti pemilihan gubernur Jatim, 29 Agustus 2013 mendatang.

Di jejaring sosial Facebook, ratusan facebooker dari seluruh pelosok tanah air sepakat kalau Gus Ipul mencari gara-gara dengan menghina Jokowi, yang tidak ada hubungan dengan kontestasinya di Pilgub Jatim.

Beragam komentar pedas dilontarkan masyarakat, baik menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Jawa. Nyaris semuanya menyalahkan Gus Ipul.

Klarifikasi Gus Ipul pada Kamis (18/07/2013) bahwa ucapannya itu bukan bermaksud menghina Jokowi sudah tidak laku di mata publik. Sebaliknya, tindakan Gus Ipul meralat ucapannya sendiri itu dinilai sebagai tindakan yang konyol.

Komentar-komentar tak kalah pedas juga nyaring di forum Kaskus. Nyaris sama dengan di Facebook,para netter itu melihat pernyataan Gus Ipul kepada Jokowi sebagai perbuatan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat negara.

fb-ipul-3Pernyataan Gus Ipul di depan massa di acara silaturahmi pasangan KarSa di kantor PW Muhammadiyah, Rabu (17/07/2013) lalu tak disangka jadi bumerang bagi calon wakil gubernur Jatim 2013 itu. Publik makin panas saat Gubernur DKI Jokowi akhirnya menanggapi ejekan yang ditujuka pada dirinya.

Mantan walikota Solo ini tampak tenang saat ditanya apa reaksinya saat tahu dirinya diejek oleh Gus Ipul di depan massa dalam acara di kantor PW Muhammadiyah di Surabaya, Rabu (17/07/2013) lalu.

“Yang lainnya apa sudah teruji, hahahaha,” sindir Jokowi, Jumat (19/07/2013) di Balai Kota, Jl Merdeka Selatan, Jakarta.

Jokowi sendiri enggan menanggapi terlalu jauh pernyataan Gus Ipul tersebut. Apalagi yang bersangkutan sudah menarik ucapannya.

Seperti diberitakan, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, benar-benar terpojok pasca mengejek performa kinerja Gubernur DKI, Joko Widodo, yang disebutnya hanya hebat karena pemberitaan di media massa, saat tampil di depan massa saat silaturahmi pasangan KarSa di PW Muhammadiyah, Surabaya, Rabu (17/07/2013) lalu.

Akibatnya calon gubernur Jatim 2013 itu terpaksa meralat sendiri ucapannya yang berapi-api tersebut. Gus Ipul mengaku tidak bermaksud membanding-bandingkan antara Jokowi dan Soekarwo. Padahal jelas-jelas dalam acara itu Gus Ipul menyebut Soekarwo jauh lebih hebat karena terbukti sukses membangun Jatim.

Seolah ogah mengaku dirinya bersalah, Gus Ipul berkelit dengan mengatakan kalau antara Jokowi dan Soekarwo memiliki kisah sukses masing-masing yang tidak bisa dibanding-bandingkan.

“Pernyataan saya waktu itu bukan untuk membandingkan keduanya,” kelit Gus Ipul.

Seolah sadar pernyataannya tak menguntungkan, Gus Ipul balik memuji Jokowi dengan mengatakan bahwa mantan Walikota Solo itu adalah sosok yang fenomenal.

“Pak Jokowi itu fenomena. Tapi di satu sisi, Pakde Karwo kan juga layak dibanggakan dari sisi prestasinya selama memimpin Jawa Timur,” pungkas Gus Ipul. Source
0
3.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan