ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Fitur Terkini pada Smartphone Dijamin Agan Bakal Ngiler
Udah jadi rahasia umum kalo pengguna Internetdi Indonesia yang makin hari makin menjadi-jadi, buktinya menurut survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia kini telah terhubung ke internet, survei yang dilakukan sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta orang Indonesia telah terhubung ke internet.Saat ini akses Internet terbanyak adalah melalui perangkat mobile seperti smartphone. Dan sejalan penetrasi pengguna smartphone yang makin ngebludak lewat masuknya berbagai merek dengan fitur dan spesifikasi yang bikin ngiler seperti sensor sidik jari ataupun penggunaan dual kamera depan yang bikin selfie jadi lebih kece badai.

Dibalik makin maraknya berbagai tipe dan merek smartphone yang mendarat di Indonesia, ga semuanya sukses bisa memikat user gan, karena cuma smartphone yang kece dan punya fitur ajib yang bisa digandrungi banyak orang. Nah, berikut adalah fitur-fitur terkini yang ada di smartphone dan lagi hits banget di kalangan gadget mania.

Fingerprint

Fingerprint jadi salah satu fitur terkini yang jadi senjata utama beberapa vendor, bahkan vendor sekelas Apple Inc pun menyematkan fingerprint di produk terbaru mereka. Fingerprint pada smartphone bisa berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone tersebut, selain itu fingerprint juga bisa berfungsi ketika melakukan pembayaran, dan yang terpenting bisa jadi proteksi smartphone biar smartphone ga dibajak lagi sama teman emoticon-Big Grin.

Kamera
Kebiasaan orang yang suka mendokumentasikan berbagai momen dimanapun dan kapanpun membuat kebutuhan mobile fotografi jadi sebuah kemampuan yang wajib dipenuhi oleh smartphone. Karena itu, fitur terkini yang harus ada adalah kemampuan kamera smartphone yang bisa memudahkan orang bisa selfie dan menjepret berbagai momen spesial.

Tak hanya penggunaan lensa yang besar saja, tetapi kamera smartphone pun wajib dilengkapi dengan filter Phase Detection Autofocus, OIS (Optical Image Stabilization), LED Flash, kemampuan Optical Zoom sehingga bisa diajak untuk jepret objek lebih focus dan jelas.

Anti Debu & Anti Air

Buat agan yang suka snorkling, atau minimal suka bermain di air alias berenang, mungkin akan lebih jedang jika seandainya bisa bikin vlogging di dalam air. Kemampuan smartphone yang bisa bertahan dari debu dan air jadi salah satu fitur terkini yang lagi hits banget nih gan! Karena kemampuan yang kayak gini tentu smartphone yang wajib sudah mengantongi sertifikasi IP-68. FYI aja gan, sertifikat IP-68 diberikan kepada sebuah perangkat yang memiliki daya tahan terhadap air dan debu. Kalau punya smartphone yang anti air, tentu ga bakal was-was kalau kecemplung air. Karena smartphone yang anti air bisa bertahan pada kedalaman air tertentu dan dalam waktu tertentu. Bebas khawatir kan gan! emoticon-Big Grin

Audio Yang Nampol

Menikmat musik lewat offline atau streaming jadi salah satu cara menikmati hiburan lewat smartphone, pasti bakal lebih nampol dengan dukungan teknologi audio yang mangstab pula gan. Urusan Audio jadi fitur terkini yang diusung oleh beberapa vendor demi memuaskan penggunanya, bahkan sejauh ini pun Apple sebagai raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini udah menerapkan teknologi Airpods yang menggunakan wireless sehingga memudahkan agan saat mau dengerin koleksi musik. Dengan teknologi Airpods, sehingga agan sebagai pengguna tak lagi diribetin oleh kabel earphone saat mau dengerin music atau nonton video.

Wajib Didukung Dengan Jaringan Internet Cepat

Kebutuhan internet cepat memang udah jadi kebutuhan yang wajib dipenuhi ditengah penyebaran informasi dan update dunia informasi yang begitu cepat, termasuk adalah kebutuhan smartphone yang sudah didukung dengan 4G LTE. Beruntung buat agan aganwati nih, karena smartphone yang punya fitur lengkap ini pun udah bisa menggunakan jaringan internet cepat, seperti jaringan Smartfren 4G LTE yang bisa kita gunakan untuk browsing, download, streaming bebas buffering, eksis di sosmed lebih cepat, dan baca berita pun jadi lebih cepat biar ga ketinggalan update. Selain itu, jaringan smartfren 4G ini juga bisa digunakan di smartphone 4G lain jadi kita tetap bisa ngerasain Internet cepat dengan apapun smartphone nya. Smartphone dengan berbagai fitur mumpuni dan didukung jaringan cepat 4G LTE bakal jadi duet yang sempurna, seperti iPhone 7 yang menggunakan jaringan Smartfren 4G LTE yang siap nemenin berbagai aktivitas harian yang kita jalani.

Itulah beberapa fitur terkini yang ada di smartphone yang lagi hits banget, kalau menurut agan apakah ada fitur hits yang ane terlewatkan? Boleh dong tambahin dengan cara reply thread ini, nanti komeng terindah akan ane comot taruh di pejwan.


Diubah oleh ujang silet 17-04-2017 06:43
0
70.7K
377
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan