Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tryainkAvatar border
TS
tryaink
6 Cara Mengadopsi Hewan Peliharaan

Spoiler for ::

Hewan bisa jadi teman hidup yang menyenangkan, lho. Jika Anda siap untuk menjadi pendamping bagi seekor hewan, mulailah dengan mencarinya di penampungan hewan setempat.

 Ikuti langkah-langkah ini untuk mengadopsi hewan peliharaan dari penampungan hewan:

1. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda bersedia untuk membuat komitmen jangka panjang, misalnya saja 20 tahun. Hewan memerlukan banyak waktu dan perhatian untuk bisa dekat dengan Anda. Lihatlah rumah tangga Anda, cari tahu apa yang orang rumah pikirkan mengenai hewan peliharaan dan siapa yang akan membantu Anda merawat hewan nanti.

2. Sering-seringlah main ke tempat penampungan hewan di daerah Anda. Dengan melihat begitu banyaknya hewan yang ada di sana, Anda akan menjadi mengerti mengapa mengadopsi hewan peliharaan dari tempat penampungan adalah keputusan yang manusiawi. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui aturan, kebijakan, dan biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin mengadopsi.

3. Periksa apakah penampungan hewan Anda menjadwalkan acara adopsi. Biasanya pada acara-acara khusus, penampungan memberikan biaya gratis kepada calon pengadopsi.

4. Carilah hewan dengan mata cerah dan bulu yang sehat. Untuk mengetahuinya, Anda bisa membelainya. Lihatlah pada biodata hewan, sudah berapa lama ia berada di penampungan. Anjing, khususnya, biasanya memiliki masalah perilaku jika berada di penampungan terlalu lama dan menjadi sulit membuka kontak dengan manusia.

5. Berinteraksi dengan hewan di luar kandang. Beberapa hewan yang terbiasa berada di kandang mungkin sedikit takut untuk melakukannya, tapi Anda bisa menenangkan dengan berbicara langsung dengan hewan. Jika ini berjalan dengan baik, tidak ada alasan lagi untuk Anda menolaknya.

6. Setelah Anda mendapatkan hewan tersebut, segera bawa hewan peliharaan Anda ke dokter hewan. Anda perlu mengetahui kondisi kesehatannya, mensterilisasinya jika ia belum disteril, dan lain sebagainya.


Spoiler for :Alasan Mengadopsi Hewan Peliharaan:


Quote:
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan