rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Selain Bersih, Terminal Bungurasih Juga Nyaman Banget!
"Jalan-jalan yuk, naik bus aja ntar gampang tinggal ke terminal doang"
"Ah males ah naik bus ntar terminalnya becek, jorok, banyak copet lagi, ngeri ah"


Ya emang sih, imej terminal di Indonesia tuh masih sering yang jelek-jelek aja. Banyak calo lah, jorok lah, ini lah itu lah. Beda banget sama kualitas terminal di luar negeri yang nyaman banget kayak di bandara internasional.

Eits tapi sekarang terminal bus di Indonesia terus berbenah kok gan. Salah satunya Terminal Purabaya atau yang dikenal dengan Terminal Bungurasih di Surabaya, Jawa Timur. Siapa di sini yang wong Suroboyo??? emoticon-Request



Mewah banget ya tampilannya?



Jadi, Dishub Kota Surabaya selaku pengelola terminal ini memberlakukan ruang check in ala bandara mulai dari tanggal 11 April 2017 ini. Jadi semua penumpang akan berangkat melalui ruang tunggu lantai 2. Nggak perlu bingung buat naik ke lantai 2 bakalan pake tangga biasa, tapi pake eskalator alias tangga jalan.



Tuh, nggak perlu cape nanjak deh!





Di ruang tunggu ini, cuma penumpang yang boleh masuk. Jadi udah kayak di bandara gitu, istilahnya boarding room. Sebelum masuk ke ruang tunggu, bakalan ada petugas yang meriksa tiket penumpang gan.

Fasilitas di Terminal Bunguruasih ini juga udah bisa dikasih 2 jempol gan! Selain ada ruang menyusui buat ibu-ibu yang mau nyusui anak atau pumping ASI, ada juga ruang baca buat ngisi waktu luang sambil nunggu bus datang.





Bukan cuma itu, sekarang petunjuk arah juga lebih jelas. Nggak perlu bingung kalo mau ke bagian mana dari terminal. Terus, buat agan yang mau merokok, sekarang nggak boleh sembarangan lagi ya. Harus tertib, apalagi udah disediain juga nih ruangan untuk merokok.





Selain itu, berbagai fasilitas modern ini juga udah bisa agan rasain kalo bepergian lewat Terminal Purabaya/ Bungurasih ini.



Udah nggak perlu ribet kalo bawa barang berat, ada trolley yang bisa dipake langsung gratis



Buat saudara kita yang difabel dan menggunakan kursi roda, ada jalur khusus dengan bisa dibantu petugas juga nih.



Bersih banget ya terminalnya



Ini kondisi loketnya yang baru direnovasi, jadi lebih rapi dan terawat



Petugas kemanan juga udah pake segway, jadi lebih mudah buat mengawasi para penumpang saat berpatroli nih. Top!!


Ruang tunggu di Terminal Purabaya ini akan bisa menampung sekitar 2000 calon penumpang, makin luas jadinya. Semoga dengan segala perbaikan ini, nggak cuma bagus di awal doang ya, tapi bisa dirawat. Inget gan, bukan cuma petugasnya aja yang ngerawat, tapi peran dari penumpang buat nggak buang sampah sembarang, nggak nyoret-nyoret tembok, nggak pipis sembarangan juga demi terminal yang selalu bersih dan nyaman. Kalo udah bersih, yang enak kan kita juga sebagai penumpang?

emoticon-Toastemoticon-2 Jempol

Foto ane ambil dari IG surabayabusstation

0
49.8K
365
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan