CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Home Appliance /
HOME of AIR CONDITION (AC)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ac3705c0cb17e3308b4568/home-of-air-condition-ac

HOME of AIR CONDITION (AC)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 229 dari 502
Quote:


Thx u gan emoticon-Smilie
Quote:


iya pipa biasa
Makasih gan masjepret dan mileniumninja
Quote:


iya.. lebih jelasnya untuk ketebalan minimal 0.6mm ukuran buat 1pk
Quote:


emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

nasib nubietol ga ad yg kuot emoticon-Busa emoticon-Ngakak (S)
Quote:




Ane belum pernah ngalamin rusak modul gan, jadi ane gak punya jawabannya...

profile-picture
profile-picture
aircondition dan zharki memberi reputasi
Quote:


Gan, kemarin pasang s10dmv pipa berap meter? Saya liat di manual, pipa harus 0,7 dan panjang standar 7m. Besok mau pasang, hari ini mau beli pipa nya.

Quote:


pipa 0.6mm dan panjang 5m
sesepuh di sini

saya mau tanya dunk

di sini ada yang tahu ga ya, perusahaan importir yang punya lisensi import untuk ac?

saya ada rencana mau import ac dari singapore ke jakarta/surabaya

terima kasih banyak
Quote:

saya baru beli daikin 1/2 pk thailand 3,5 sudah sama pasang(tapi tidak di vakum)
Quote:


Terimakasih gan... Nyari yang 0,7 susah ya. Hehe...
Gam, ane nubie soal AC, nah td udah sempet baca2 di pekiwan, sebelum ane tuntasin baca2 pekiwan, ane mau nanya pendapat, antara Panasonic vs Daikin, klo utk pengeluaran bujet yg ga mahal sama pemakaian jangka panjang mending ambil yg mana gan?
Quote:


1/2 PK atau 3/4 PK.
Quote:


yg tipe FTNE gan
Quote:


Bantu jwb saja, Kalau mw murah tp bagus panasonic pilihanya. Kalau mw bagus bahanya daikin. Tp perlu di ingat keawetan ac bukan bergantung pada merek. Sparepart daikin harganya lebih mahal di banding yg lain. Kalau lokasi agan bukan di kota mending ambil merek umum saja supaya kalau ada kerusakan sparepart mudah di cari. emoticon-Big Grin
profile-picture
zharki memberi reputasi
ada pengalaman buruk dengan ac daikin high inverter. juni 2015 sy beli 2 unit (sebut saja A dan B) yg 1pik dipasang dalam 1 kamar.
januari 2016 si A evap bocor, claim garansi daikin diganti yg baru.
bbrp minggu yg lalu si A kurang dingin, kmaren baru panggi tkg AC ternyata evapnya bocor lagi. skrg lg tunggu teknisi daikin dtg survei.
Si B sampe skrg sih aman2 aja.
untuk pemakaian kurang lebih 60:40 antara A dan B.
AC dicuci rutin tiap 3 bulan.
Apa iya evap ac daikin cuma tahan 6 bulan sampai 14bulan? ada pengalaman yang sama?
Quote:


FTNE itu Thailand punya ya gan ?

Bukannya watt nya lebih besar dari yang Malaysia punya ?

Check kulkas ada nyempil dikit.
Quote:


pm agan lurker gan mungkin tau dia,,
beli ac di singpore atau gimana gan? kok jauh amat dr singapore?
Diubah oleh Tsn4ke
Quote:


ane juga gan punya FTNE15 pas setahun evapnya kena juga
beli ac sekarang jarang yang kuat 3 tahun gan, mendingan beli yang murah aja kalo kualitas sama ya kalo begitu
Quote:


Sering make sesemprotan gak gan? Kayak obat nyamuk semprot gitu, atau pewangi semprot gitu. Kalo iya, mungkin dari sana. Soalnya semua ac evapnya lemah kalo terpapar sama gituan.
profile-picture
zharki memberi reputasi
Halaman 229 dari 502
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di