- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- MotoGP
MotoGP Crash Gravel


TS
Welder6214
MotoGP Crash Gravel


Quote:
MotoGP Crash Gravel adalah tempat diskusi tentang segala hal berhubungan dengan ‘Crash’ atau segala bentuk hal yang mengakibatkan pembalap keluar dari arena balap, baik bisa melanjutkan kembali balapan, maupun harus OUT.
Crash dalam MotoGP adalah keadaan dimana pembalap jatuh dari motornya, terjadi kecelakaan tunggal maupun massal dan masalah teknis motor yang dipakai.
Crash bisa mengakibatkan cedera pembalap dan kerusakan pada motor, membuat pembalap tidak bisa kembali melanjutkan balapan atau bisa melanjutkan tetapi akan kehilangan banyak waktu dan posisi.
Crash dalam MotoGP adalah keadaan dimana pembalap jatuh dari motornya, terjadi kecelakaan tunggal maupun massal dan masalah teknis motor yang dipakai.
Crash bisa mengakibatkan cedera pembalap dan kerusakan pada motor, membuat pembalap tidak bisa kembali melanjutkan balapan atau bisa melanjutkan tetapi akan kehilangan banyak waktu dan posisi.
Quote:
Penyebab-Penyebab Crash.
- Akselerasi saat keluar dari tikungan. Diakibatkan oleh traksi yang berlebihan, sehingga motor menjadi sulit dikendalikan. Traksi ini akan membuat ban belakang berakselerasi lebih sedangkan ban depan masih dalam posisi melawan gravitasi, sehingga akan terjadi sedikit lompatan pada motor dan kebanyak berakhir dengan crash.
- Breaking saat memasuki tikungan. Pengeraman dalam MotoGP sudah dilengkapi dengan ABS (red: Anti lock Brake System) yang membuat pengereman bebas dari menguncinya ban. Tapi sayang, ketika memasuki tikungan dan dalam posisi miring, hard braking membuat motor sedikit drifting. Saat drifting inilah kebanyak pembalap tidak siap sehingga terjadilah crash.
- Sudut motor yang terlalu kecil dengan kecepatan terlalu rendah. Biasanya sering terjadi saat pembalap sudah melebar sehingga sudut kemiringan motor maksimal sedangkan kecepatan haruslah rendah agar tidak semakin melebar. Sehingga motor kehilangan gaya gravitasi dan membuat sudut semakin kecil atau malah sudah dalam keadaan berbaring dan terjadilah crash.
- Bersenggolan dengan pembalap lain. Semakin ketat balapan, maka semakin kecil pula jarak antara pembalap. Tak jarang saat memasuki tikungan, saat berada di tikungan atau saat keluar dari tikungan, ban atau bagian motor bersenggolan dengan pembalap lain, sehingga stabilitas menghilang dan berujung crash.
- Faktor Ban, terdiri dari dua:
a. Ban Slick yang Aus. Biasanya terjadi setelah pertengahan balapan, dan terjadi pada pembalap yang kurang pengalaman dalam memanajemen ban. Biasanya awal balapan, ban yang baru akan memberikan performa traksi dan braking yang bagus. Tapi seiring berjalannya balapan, daya lekat ban akan semakin berkurang akibat panas dan gesekan, sehingga traksi yang kurang bisa membuat ban slip dan braking yang kurang bisa membuat pembalap melebar.
b. Ban basah (Wet Tyre). Tidak semua pembalap mempunyai kemampuan untuk memacu motornya di trek yang basah, sehingga saat basah mereka mencari aman pada kecepatan yang biasa. Tidak jarang walaupun bermain aman, tetap saja mereka bisa crash.
- Faktor lainnya. Bisa karena terkena imbas dari crash lawan, ada objek yang mengganggu dilintasan, atau faktor lainnya.
Quote:
TATA TERTIB MOTOGP CRASH GRAVEL !!!
Spoiler for WAJIB BACA!!!:
Tata Tertib FOR FORUM RACING/BALAP beserta SUBFORUM
- Dilarang melakukan segala macam bentuk posting yang bersifat menyinggung unsur-unsur Suku, Ras, dan Agama dan membuat keributan.
- Sanksi : Delete Post dan Permanent Banned!
- Dilarang berbagi informasi yang berbau Pornografi (dalam artian gambar nude).
- Junk Post
1. Dilarang melakukan segala macam bentuk posting yang bersifat junk.
2. Yang dimaksudkan dengan junk post adalah setiap post yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
3. Termasuk postingan emot doank!
- Absen dan salam (greetings)
1. Dilarang melakukan posting yang esensinya hanya ditujukan untuk melakukan absen dan salam (greetings).
2. Absen dan salam (greetings) yang dipakai untuk kalimat pembuka/penutup dalam sebuah Posting masih diperbolehkan.
- Mengenai pembahasan Out of Topic (OOT)/Topic Hijacking
1. Dilarang melakukan segala bentuk posting yang esensinya tidak berkaitan dengan topik thread yang sedang dibicarakan.
2. Pembahasan yang bersifat OOT boleh dilakukan selama esensi posting tetap berkaitan dengan topic tersebut.
- Mengenai Aktivitas Jual-beli
1. Aktivitas Jual-beli Diperbolehkan Sebatas Menjual Barang-barang Yang Berkaitan Dengan Klub Pada Thread Yang Bersangkutan. Jadi Pada Thread Klub Ini, Barang-barang Yang Boleh Ditawarkan Hanyalah Yang Bersangkutan Dengan thread Ini.
2. Aktivitas Jual-beli Hanya Diperbolehkan Sebatas Memberikan Link Yang Mengarah Kepada Thread Jual Beli Di Forum Fjb. Tidak Diperbolehkan Untuk Menambahkan Gambar Barang Yang Dijual Pada Thread-thread Forum.
- Mengenai Flammer
1 Definisi Flame : Melakukan postingan yang menyerang pembalab/tim tidak pada tempatnya.
2 Tidak pada tempatnya berarti :
- tempat umum (motogp community/formula1 community dkk)
- melakukan penghinaan terharap pembalab/tim di tret pembalab/tim itu sendiri
- Mengenai Troller
1 Definisi troller : ID yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja dengan postingan yang bersifat menyerang pembalab/rider lain seperti tercantum pada pasal 8 diatas dan atau dengan postingan bernada sarkasm/menyindir baik secara halus atau tersirat maupun secara terang2an menghina dengan tujuan menganggu jalannya suatu tret.
2 TS dan atau orang yang ditunjuk sebagai penanggung jawab Tret diberikan wewenang untuk melaporkan segala kegiatan dan atau ID bermasalah yang melakukan posting pada tret dengan tujuan menganggu jalannya tret. seperti diatur pada 9.1 diatas
3 Hukuman dijatuhkan kepada ID yang melakukan pelanggaran sesuai 9.1 mulai dari teguran dan atau langsung banned sesuai dengan pertimbangan moderator.
- ID Klone troller
1 Definisi : Adalah ID baru yang muncul dengan indikasi :
- ID newbie dengan join date baru
- Memiliki kesamaan/identik baik dari nama id cara melakukan posting sampai dengan Kesamaan IP address dari ID yang dihukum sesuai pasal 8 dan 9
2 TS, orang yang ditunjuk untuk bertanggung jawab atas suatu tret dan atau Momod mempunyai wewenang untuk melaporkan munculnya ID baru (baik yang baru dibuat atau id poster baru) yang memiliki indikasi sesuai dengan poin 10.1 diatas.
3 Hukuman sesuai dengan hukuman pertama yang diterima ID asal (main ID) akan secara otomatis dipertimbangkan untuk dijatuhkan tanpa melihat track record ID baru tersebut.
- Mengenai LONGCHAT
1 Longcat haram disini.
- Hukuman
1 Setiap pelanggaran menerima hukuman dari teguran sampai dengan Banned ID, setiap hukuman adalah hak moderator dan bersifat final, kecuali ada pertimbangan-pertimbangan yang dianggap perlu
Demikian Tata Tertib di SubForum Racing ini dibuat atas persetujuan seluruh moderator Sport pada umumnya dan moderator Forum Racing/balap pada khususnya, untuk diterapkan secara mengikat PENUH untuk seluruh ID yang telah melakukan posting walau cuma sekali di wilayah forum racing/balap beserta seluruh subforum dan tret dibawahnya.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Tambahan:
- Kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP yang boleh dibahas disini
- Thread ini tidak ada bermaksud untuk menjelek-jelekan pembalap yang terjatuh. Crash juga merupakan bagian dari balapan, walau tak seorang pun yang mengharapkan. Salam Damai

Quote:
Motogp 2017 Crash List
Diskusi tentang 'Crash' yang terjadi selama balapan musim ini. Penyebab dan akibat dari Crash, prediksi posisi pembalap jika tidak terjadi Crash, dan segala yang berhubungan dengan Crash.
Spoiler for Losail, Qatar:
Out List : 35 Cal CRUTCHLOW; 5 Johann ZARCO; 19 Alvaro BAUTISTA; 29 Andrea IANNONE; 9 Danilo PETRUCCI
Spoiler for Zarco Crash:

Spoiler for Crutchlow Crash:

Spoiler for Iannone Crash:

Spoiler for Qatar Full Crash:

Mari kita bahas Crash bukan untuk menghina, tetapi sebagai salah satu bagian dari pelajaran dalam balapan.
0
6.4K
Kutip
8
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan