jkdragonAvatar border
TS
jkdragon
5 Rapper Berpengaruh Mamarika
Alhamdulillah First HT emoticon-Malu makasih buat agansista semua emoticon-Big Grin




Assalamualaikum Wr Wb

Selamat Datang di trit ane GanSis se-antero nusantara.

Tempat ane membahas hal-hal yang kadang perlu dibahas kadang kagak.

Yang jelas, trit ini GAJE.

P.S. Keluarlah sebelum menit-menitmu terbuang.emoticon-Big Grin




Ane lagi pengen bahas Hip Hop. Khususnya musik Rap. Iya. Gitu.

Bisa dibilang Rap di Indonesia cukup booming sekarang-sekarang ini. Ya, walau pun rapper-rapper terkenal Indonesia kayak Iwa K dan Saykoji udah lebih dulu terdengar di telinga masyarakat Indonesia, tapi gak bisa dipungkiri kalo musik rap lebih dapet perhatian media sekarang-sekarang ini. Gak usah ditanya lagi ya, apa-apa penyebabnya.

Nah karena itulah, ane yang lumayan demen (tapi gak sedemen menatap doiemoticon-Wowcantik) sama genre musik yang satu ini, jadi kepengen bahas beberapa rapper-rapper terkenal mamarika yang bisa dibilang juga berpengaruh di jagad musik yang terkenal akan kelincahan congor ini. Siapa saja mereka, check this out?



1. NWA (NIGGAZ WITH ATTITUDE)
Gak bisa dipungkiri, kalo rap bisa setenar sekarang gak lepas dari peran grup Rap kontroversial yang satu ini. Niggaz With Attitude, atau singkatnya N.W.A, (EN DABELYU EI) yang beranggotakan Eazy E, Ice Cube, DR. Dre, DJ Yela dan MC Ren. NWA adalah grup rap gangsta asal amerika serikat yang terkenal karena lagu-lagu mereka yang kasar dan cenderung mengandung tema kritik politik. Lagu-lagu mereka juga biasanya berisi tentang kehidupan jalanan para kulit hitam di Amerika tempo lampau, yang biasanya gak jauh dari banyak permasalahan. Salah satunya masalah rasisme yang bener-bener panas waktu itu. Selain itu, banyak juga musik-musik mereka yang dianggap sebagai penghinaan terhadap aparat, kayak di lagu kontroversial ‘Fu*k the Police’. Dan pada tahun 2015 silam, dirilis film berjudul “Straight Outta Compton” yang merupakan film biografi yang diangkat dari kehidupan mereka. Di mana untuk lo pecinta rap, boleh deh dicoba film-nya. Tapi untuk yang udah dewasa aja ya.

Ngomong-ngomong soal NWA, mereka ini sekarang udah sibuk sama urusan masing-masing. Kayak si Ice Cube yang sukses sebagai seorang rapper solo dan aktor (tengok deh film Barbershop atau 21/22 Jump Street, kocak parah). Dr. Dre yang sempet (atau masih? kagak tau dah) jadi seorang bisnis-man (bukan nama hero) dan produser yang berhasil mengembang biakan spesies-spesies rapper keren kayak Eminem, Snopp Dogg dan 50cent. Tapi ane kagak tahu menahu soal berita terbaru MC Ren dan DJ Yela, kalo penasaran cek sendiri aja ya Gan di gugel atau yahut. (TS-nya pemales nih!)emoticon-Wink



2. Tupac Shakur
Selanjutnya ada si legenda Rapper Tupac Shakur (atau 2Pac). Bernama asli Parish Lesane Crook dan dilahirkan tanggal 16 Juni 1971, adalah seorang aktor, aktivis, dan tentu saja Rapper (ya iyalah). Dalam buku Guinness Book of World Record, Rapper yang satu ini dianggap sebagai yang tersukses di dunia. Penjualan lebih dari 73 juta album di dunia adalah buktinya (uang dari penjualan segitu mungkin bisa lho gunain buat beli stok Chocholatos seumur hidupemoticon-Wakaka ).

Tapi jujur, ane gak tahu banyak hal tentang Tupac. Tapi yang aneh tau sih, 2Pac ini memang the Real Rapper yang penulisan liriknya keren-keren abis. Selain itu, Rapper yang satu ini juga meninggal di usia muda. Yakni pada usia 25 tahun. Banyak teori yang menyatakan bahwa kematian 2Pac hanyalah kepalsuan (aka 2Pac sengaja memalsukan kematiannya). Tapi menurut ts sendiri sih, teori itu mungkin cuma dibuat-buat. (mungkin cuma berasal dari orang-orang yang gak bisa nerima kenyataan kalo, sang legenda Rap udah nemuin ajalnya. Sama sih, kayak orang-orang yang gak bisa nerima kenyataan kalo, doi-nya udah punya pacar. Dan mereka mulai buat teori-teori tersendiri untuk memancarkan pemikiran postitif. HIKS!emoticon-Sorry )



3. Eminem
Dan untuk generasi selanjutnya, ada si fenomenal Eminem. Bernama asli Marshall Bruce Matther III, adalah seorang rapper terkenal (bisa dibilang paling tenar di era sekarang) asal Detroit, Amerika Serikat. Ia dikenal publik sebagai rapper gila yang dipenuhi kontroversi, dari awal kepopulerannya sampai sekarang. Mungkin, salah satu alasan terbesar kenapa Eminem bisa kayak sekarang, gak jauh dari alter-ego buatannya sendiri, Slim Shady. Jadi, Slim Shady itu kayak Eminem versi kepribadian busuk. Mungkin banyak banget hal yang bisa dibahas dari kehidupan si Rapper ini sampai bisa seperti sekarang. Tapi singkatnya, Eminem memiliki masa kecil yang gak menyenangkan. Ditinggalkan ayahnya saat baru berumur beberapa bulan, diperlakukan tidak menyenangkan karena warna kulit dan tubuhnya yang pendek, sampai kematian pamannya yang merupakan sahabat terdekat Em pas masa sulit. Juga cerita menarik tentang perkenalannya dengan musik Rap, Kim (istrinya), dan juga si Doktor jebolan NWA, DR. Dre.

Lirik musiknya yang dipenuhi kegilaan Shady mengantarkannya sampai sekarang. Tak jauh dari itu, lirik kontroversial sampai cacian untuk Ibunya sendiri dalam lagu “Cleanin’ Out My Closet” adalah contoh kenapa Eminem banyak dibenci, juga dicintai. Walau dikenal begitu, Eminem juga punya sisi sensitif kalo udah ngebahas tentang putri-putri kecilnya. Bahkan beberapa lagu pamornya didedikasikan untuk putri-putrinya itu. Dan kalo mendengar musiknya yang sekarang, bisa dibilang Em udah gak segila dulu, bahkan Em mengutarakan pesan permintaan maaf pada ibunya pada lagu Headlight di tahun 2013. Eminem juga merupakan aktor yang handal, ini bisa dilihat dari film 8Mile tahun 2002 yang diperankannya. Dan kalo soal prestasi, gak perlu ditanyakan lagi. 15 penghargaan Grammy dan satu Oscar untuk lagu Lose Yourself dalam nominasi soundtrack musik pada filmnya, adalah contoh betapa mengagumkannya seorang Eminem.

PS. Lirik yang gila bukan berarti dia nulis lagu kayak “Dimana anakku – Dimana anakku, hehe ...” Gaje TS ah.emoticon-Big Grin



4. Lil Wayne
Wait, Lil Wayne? How about Kanye West, Drake, Snopp Dogg, Pitbull, Chihua hua—eh salah. Yeah, mungkin (West, Drake, Snopp, Pittbull, gak termasuk chihua huaemoticon-anjing ) emang lebih dikenal di telinga awam. Tapi atas dasar keegoisan TS, jadi pengennya ngebahas si Rapper unik yang satu ini. Nama aslinya Dwayne Michael Carter, Jr. (lahir 27 September
1982 ; umur 34 tahun). Dia dilahirkan di New Orleans, Louisiana . Dia berkarier di dunia musik sejak tahun 1997. Lil Wayne juga termasuk pernah menjadi penyanyi cilik lho Gan, krna pas Lil masih bernama Baby D, saat umur 12 tahun ia pernah kolabs bareng Lil Doogie (14) dan bikin album bareng (yang mana pas usia sgitu, kerjaan TS masih gak jauh² dr ngerental PS-nya abang², beda banget emoticon-Big Grin). Tapi album Lil yang sebenarnya itu keluar tahun 1999, berjudul The Block is Hot. Selain itu, fakta uniknya si Lil ada pada giginya yang mahal *kucau* emoticon-Ngakak.

Ada satu alesan laen kenapa TS masukin nama Wayne di daftar. Dan itu gak jauh dari pendapat TS mengenai si “Young Money”. Jadi, dulu ane paling gak demen sama si Lil, selain karena gaya rap-nya yang nyentrik (menurut ts) ditambah gaya si Young Money yang nganggep dirinya sebagai “Best Rapper Alive”. Bahkan ane sempet hapus lagu No Love-nya Eminem cuma karena lagu ini hasil kolaborasi antara si Em dan Lil. Kemudian, gak tahu apa karena kesambet siluman tapir berbokong sembilan atau gimana, tiba-tiba ane dengerin lagi tuh lagu No Love, dan tiba-tiba jadi DEMEN banget sama si Young Money. Gaya ngerapnya yang slow (nyentrik dengan suara gzz-nya (eh?)) dengan liriknya yang menurut ane keren gilak, membuat ane jadi jatuh hati (bukan fall in love, reallyemoticon-Betty (S) ) sama si Young Money. Dan hasilnya? Lil Wayne jadi nama penyanyi terbanyak kedua di list musik hp ane. Tapi nama doi masih satu-satunya di hati ane emoticon-Malu .

Young Money = Uang Muda = Uang Baru = Gajian = Kerja = Ijazah = Sekolah = Buku dan Alat Tulis = Kertas dan Pena = Pohon dan Tinta = Getah dan Gurita

Ehhmm ..... Yang jelas bukan itu maksudnya. *gajemodeON* emoticon-Big Grin



5. John Cena
Njay, kenapa si pegulat ‘tak terlihat’ WWE ada di nih daftar TS? Tenang kok, TS-nya cuma becanda. Tapi John Cena emang bener-bener bisa ngerap lho, kayak di lagu-nya bareng Wiz Khalifa dalam judul "All day".

Terus, kenapa masuk List Gan?Karena TS-nya ...GAJE emoticon-Ngakak

*anggap aja nambahin List Gan emoticon-Big Grin*

OKE GanSis semua. Sekian dulu dari TS. Walau gaje (dan bnyk yg bilang konten gk sesuai judul *emang sih*emoticon-Frown), tapi ane tetep harapkan kedatangannya GanSis akan meninggalkan rate, komeng, atau syukur-syukur yang ijo-ijo itu lho ... Maksudnya Cendol—bukan keringet Hulk ya Gan ... emoticon-Big Grin .

Wassalamualaikum Wr Wb
Diubah oleh jkdragon 16-04-2017 12:35
0
38.8K
318
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan