Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dahardAvatar border
TS
dahard
Ketika Penglihatan Masa Depan Menghancurkan Diri
Halo agan – agan yang budiman emoticon-Traveller

Disini ane ingin menceritakan kisah seorang teman ane dan juga meminta pendapat agan sekalian tentang masalah yang dihadapinya.
Sebelumnya, ane mohon maaf terlebih dahulu bilamana pernah ada cerita yang hampir sama yang pernah di post sebelumnya disini. (Mohon jangan dibata gan kalau ane salah kamar atau salah kata emoticon-Blue Guy Bata (L) )

Pendahuluan

Spoiler for Bertanya:



Spoiler for Sumur:
.

Masuk ke Cerita


Suatu hari saat masih jaman – jaman BlackBerry itu masih sangat jarang, Ane dan Rama lagi nongkrong sehabis sekolah (SMP ane pulangnya jam 1 siang). Tiba -tiba, Rama mengaku suatu hal kepada ane, Kalau dia dapat mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya pada diri dia sendiri di masa depan. Mendengar ucapan Rama, ane antara kaget dan mengira kalau Rama itu Cuma bercanda.

Ahh masa sihemoticon-Bingung

Rama menjelaskan kalau dia itu sering melihat masa depan dia terlintas di dalam Otak dia. Hanya saja kenyataan yang terjadi, 180 derajat terbalik dari penglihatan dia. Namun satu hal yang jelas, setiap Pemikiran tiba – tiba itu terlintas di pikirannya. Pemikiran itu akan menjadi kenyataan walaupun terbalik. Agar lebih mudah nulisnya, ane nyebut kejadian unik Rama ini sebagai fenomena REVERSE.

Ane tetap tidak percaya apa yang disampaikan Rama, hingga suatu waktu dia pernah menjelaskan kepada ane kalau Ujian Dadakan yang terjadi sebelumnya itu sudah dia prediksi sebelumnya. Bahkan dia berani bertaruh kalau besok masih ada lagi ujian dadakan lagi dengan mapel yang berbeda dan ane diminta untuk bersiap diri. Ane gak yakin bakalan ada ujian, secara guru yang dimaksud si Rama itu juga bukan guru yang suka ngasih ujian mendadak. Dan bisa ente tebak sendiri, saat hari yang dimaksud Rama itu datang, Ujian Dadakan beneran terjadi. emoticon-Takut

What the hell ? Apa dia peramal atau cenayang gitu? Ane sendiri juga kaget mendengarnya.
Tapi itulah realitas yang ane hadapi




Ane masih nganggap kalau ini cuma kebetulan belaka. Akan tetapi, kejadian ini tidak sekali dua kali dia benar. Pernah dia bilangin kalau dia mendapat REVERSE lagi dimana Tim Kelas Kami akan KALAH dalam pertandingan sepak bola antar kelas sewaktu SMA, dan ternyata kami Juara. Sewaktu SMP, dia pernah bilang kalau tim cerdas cermat Dia gak bakalan lolos lomba cerdas cermat dan ternyata dia dan timnya jadi juara 1 nasional. emoticon-Matabelo

Dia juga bahkan pernah bilangin kalau dia itu anak yang gak bakalan pernah populer apalagi di kalangan cewek menurut Reverse yang dia alami. Ternyata, belakangan ane mengetahui fakta dari teman – teman kelas ane sewaktu di SD sampai SMA, bahwasanya Fans Rama itu sangat banyak, mulai dari cewek terjelek hingga cewek tercantik dan ketua osis SMP juga pernah deket banget sama dia bahkan juga ada cewek cakep yang rela mutusin cowoknya agar Rama mau menerima dia (walau semuanya ditolak ama Rama emoticon-No Hope) . Padahal secara fisik, masih banyak temen ane lain yang jauh lebih tajir dan tampan dari Rama.

Rama sebenarnya sadar akan kemampuan Reverse dia ini, akan tetapi Dia tidak punya kuasa untuk mengetahui kapan terjadinya dan apa yang akan terjadi. Ada dua petunjuk yang Rama miliki, pertama adalah ketika Reverse terjadi, maka dia akan mengalami sakit perut tiba – tiba atau mengalami sakit kepala tanpa sebab atau mengalami kegundahan di dalam dadanya yang tanpa sebab. Kedua Reverse akan terjadi ketika dia sedang tidak fokus (pikirannya lagi ngawang bebas di langit).

Sekilas Reverse itu sudah membantu banyak kehidupan Rama semenjak dia SD sampai saat ini. Bayangin aja gan, sewaktu SMA, ketika seluruh murid di kelas dia selalu ikut les ini dan itu setiap hari selama 2 tahun (Rama masuk kelas Akselerasi di SMA) demi nilai mereka bagus, Rama hampir tidak pernah ikut les. Sekali waktu dia pernah coba ikut les selama 2 bulan, tetapi dia keluar karena merasa capek. Namun selama di SMA, nilainya selalu menjadi nomor 2 terbaik bahkan mengalahkan temannya yang selalu aktif di kelas maupun les. Rama mengatakan kalau dia sudah tahu apa yang akan diujikan saat ujian emoticon-Matabelo.

Ane juga sering memanfaatkan kemampuan temen ane ini biar nilai ane juga bagus emoticon-Malu emoticon-Ngakak

Ketika masa kuliah pun, Reverse banyak membantu Rama. Mulai dari memprediksi soal – soal ujian yang akan diberikan dosen (80% lebih selalu benar) hingga mengetahui kegiatan UKM mana yang tepat harus diikuti Rama. Benar – benar enak hidup Rama gan, atau begitu mungkin pengamatan orang lain yang melihat Rama.

Akan Tetapi, dibalik itu semua ada Harga yang harus dibayarkan oleh Rama. Semakin lama, kemampuan Reverse semakin tidak terkendali. Bahkan belakangan Rama selalu diberi penglihatan mengenai keberhasilan dia, pencapaian yang bagus maupun kesenangan (namun ingat, Reverse memberikan kejadian yang sebaliknya di dunia nyata)

Berkali – kali Rama harus menelan pil pahit karena banyak sekali target dia, rencana dia yang gagal gara - gara Reverse ini gan. Sudah tidak terhitung berapa banyak kegagalan yang ane amati dari si Rama karena Reverse sudah mengabari kegagalan dia lebih dulu bahkan sebelum dia bertindak. Orang - orang sekitar dia tetap melihat betapa nyamannya si Rama ini gan. Tetapi ane sebagai sohibnya lebih tahu kalau Rama lebih banyak depresi atas kegagalannya. Ibaratnya kalau dibuat perbandingan Reverse yang berujung kebaikan dan kejelekkan adalah 1:5. emoticon-Turut Berduka



Di waktu yang lain, lagi – lagi terlintas dalam pikiran Rama kalau apa yang dia rencanakan selama ini untuk mendapatkan reward dalam pekerjaan kantor akan berhasil. Hal ini membuat Rama langsung sakit perut dan pusing yang luar biasa. Terlebih rencana itu sudah dia susun sedemikian rupa bahkan dibarengi dengan Plan A, B, C kalau ada yang gagal. Dan sesuai dugaan, Rencana Rama itu beneran GAGAL TOTAL dengan alasan yang SANGAT TIDAK LOGIS menurut semua orang. Bahkan Plan A, B dan C itu seolah tak berarti. Dia pun pernah bercerita kalau banyak Rekan kerja dia yang kaget dengan kegagalan Rama ini.

Bisa agan bayangkan bagaimana rasanya kalau agan sudah mengetahui terlebih dahulu kegagalan agan bahkan sebelum agan mencoba melakukannya. Dan ketika agan benar – benar mencobanya dan mempersiapkan berbagai kemungkinan, kegagalan itu tetap terjadi. Dan ketika agan tidak melakukannya, kegagalan itu akan berubah menjadi kegagalan di tempat yang lain. Yang berarti, kegagalan itu tidak akan bisa agan hindari dan harus agan hadapi. Semakin agan hindari, maka semakin pahit yang agan rasakan.

Kami sudah melakukan berbagai banyak cara, mulai melakukan pendekatan diri kepada Tuhan, menghindari pikiran – pikiran negatif, memberikan pekerjaan yang membuat Rama fokus dalam jangka panjang. Akan tetapi, REVERSE tetap terjadi walau dengan frekuensi lebih rendah tetapi tetap saja kebanyakan lebih sering menuju kepada yang akan membawa kesengsaraan bagi Rama itu sendiri.

Ane sangat kasihan melihat sohib ane gan. Mungkin diantara agan – agan ada yang juga pernah mengalami seperti demikian dan berkenan untuk memberikan tipsnya dan masukkan kepada ane. Ataupun kepada agan lain yang punya saran dan masukkan, ane sangat menerimanya. Ane berharap agar Reverse tidak lagi datang kepada Rama. Lebih baik Rama tertekan karena gagal saat melakukan suatu tindakan daripada tertekan karena melihat kegagalan dari pekerjaan yang bahkan belum dia lakukan. emoticon-Turut Berduka

Atau setidaknya, ane dapat petunjuk bagaimana cara memupuk mental Rama agar lebih kuat daripada Berlian.
Untuk saat ini, Rama masih tetap menjalani hari - hari dia seperti biasa. Setiap Reverse baik buruk atau baikpun tetap dijalani oleh dia. Walau belakangan setiap kami berjumpa, semangat hidup Rama juga semakin menurun. Ane pun juga sering menanyakan Reverse apa yang dia dapatkan pada hari itu. Setidaknya ane ada di samping dia saat Reverse yang buruk terjadi.

Namun, untuk melihat senyum tulus dia lagi, sudah sangat susah gan. Yang ada, hanya senyum palsu di wajah Rama.
emoticon-Turut Berduka
0
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan