Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Hebat, deretan orang kaya dunia ini berasal dari keluarga miskin


Merdeka.com - Pengusaha wanita asal China, Zhou Qunfei pada 2015 silam masuk dalam jajaran orang terkaya dunia. Saham perusahaannya, Lens Technology naik tajam dalam perdagangan Bursa Efek Shenzen kemarin, Rabu (19/3/2015). Saham Lens meroket 44 persen mengakibatkan Kekayaan perusahaan Zhou naik USD 315 juta dalam satu hari perdagangan di bursa efek tersebut.

Dilansir dari Forbes, Lens Techonology adalah perusahaan pemasok kaca layar sentuh untuk smartphone Apple dan Samsung. "Kini Zhou Qunfei resmi menjadi salah satu wanita terkaya di dunia," ucap Forbes kala itu.

Zhou memiliki 592 juta lembar saham di Lens Technology. Naiknya nilai saham dalam perdagangan kemarin membuat total kekayaan Zhou di Lens naik menjadi USD 3,5 miliar. Dia mendirikan perusahaan ini bersama suaminya Zhe Junlong yang juga memiliki 7,9 juta lembar saham.

Melihat masa muda Zhou, dia terlahir dari keluarga miskin di Provinsi Hunan. Zhou sempat meninggalkan rumah untuk bekerja di pabrik kaca di Kota Shenzen. Di sana, dia belajar bagaimana mendirikan perusahaan kaca hingga akhirnya membuat perusahaan sendiri. Setelah itu Zhou memutuskan untuk pulang ke rumahnya.

Kini, perusahaan Zhou memiliki 60.000 karyawan. Pendapatan perusahaan tahun lalu naik 8,6 persen menjadi USD 2,3 miliar. Zhou dan suaminya awalnya memiliki 99,1 persen saham di Lens hingga akhirnya terjun ke bursaha saham. Kini Zhou memegang 88 persen saham setelah listing.

Ternyata, bukan hanya Zhou orang kaya dunia yang berasal dari keluarga miskin. Hipwee pernah merangkum beberapa orang kaya dunia dari keluarga miskin. Berikut uraiannya:

1. Kenny Troutt

Spoiler for :


2. Howard Schultz

Spoiler for :


3. Oprah Winfrey

Spoiler for :


4. Kirk Kerkorian

Spoiler for :


5. Do Won Chang

Spoiler for :


Sumur: https://www.merdeka.com/uang/hebat-d...won-chang.html


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh acabindonesia 15-04-2017 04:31
0
8.8K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan