Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kancilterbang42Avatar border
TS
kancilterbang42
Meski Beragam, Warga Sulut Diminta Memelihara Kerukunan Umat Beragama
SUMBER ----> /:2thumbup/ emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Frangky Manumpil meminta warga terus memelihara kerukunan umat beragama meskipun hidup dalam keberagaman.

"Sulut dikenal sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia. Bahkan indeks prestasi kerukunannya berada di peringkat kedua nasional setelah Nusa Tenggara Timur," kata Manumpil pada pencanangan sadar kerukunan di Kelurahan Taas, Kota Manado, Jumat (14/4).

Walaupun dikatakan aman, kata dia, bukan berarti tidak mengalami gangguan keamanan karena masih ada tawuran warga di sejumlah wilayah.

Karena itu, momentum pekan kerukunan nasional yang akan digelar di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu akan menjadi tonggak terjadinya perubahan sosial masyarakat dan memantapkan tekad memelihara persaudaraan.

"Masyarakat Sulut harus tetap berprinsip bahwa nilai-nilai pluralistik bukan sesuatu yang diberikan begitu saja melainkan harus diperjuangkan melalui sebuah gerakan bersama," imbuhnya.

Gerakan bersama dia, telah diwujudkan melalui momentum peresmian dan pencanangan kelurahan sadar kerukunan.

"Ini adalah langkah awal sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga dan memperjuangkan eksistensi daerah ini," katanya.

Baca artikel lengkapnya di link AKURAT.CO diatas ya gan, portal berita baru terpercaya kok bukan link aneh2 emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
509
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan