metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Katedral Dijaga 300 Polisi


Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian mengamankan jalannya perayaan Paskah di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Katedral dijaga 300 polisi.


Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R. Soplanit menjelaskan, personel berasal dari  Polsek Sawah Besar, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, dan Brimob Polda Metro Jaya. Pengamanan ini akan berlangsung hingga perayaan berakhir pada Minggu 16 April 2017. 


Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah polisi telah disebar di sekitar Gereja Katedral dan kawasan Lapangan Banteng. Tak hanya itu, terdapat pula pos pengamanan, mobil tim Gegana, dan personel Brimob bersenjata lengkap yang berjaga di pintu masuk Katedral. 


'Pengamanan sudah berjalan. Kita melakukan kegiatannya dari Rabu Abu (12 April). H-1 juga kita sudah melakukan survei terakhir, kemudian memastikan hasil survei itu kita lakukan rencana pengamanan,' kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R. Soplanit, Jumat, 13 April 2017. 




Mobil Gegana bersiaga di Gereja Katedral. Foto: MTVN/Damar Iradat.


Dalam pengamanan kali ini,  personel dibagi ke dua area. Area di ring 1 khusus untuk bagian dalam dan di area ring 2 di sekitar Jalan Katedral dan gedung-gedung yang berdekatan. 


Baca: Libur Paskah, PT KAI Turunkan 7 Kereta Api Tambahan


Ridwan juga memastikan pengunjung yang akan memasuki Katedral bakal dicek dua kali lipat. 'Kita juga rencana hari ini memasang metal detector dan security door,' tegas dia. 


Gereja Katedral melaksanakan perayaan Paskah 2017 dengan tema 'Amalkan Pancasila: Makin Adil, Makin Beradab'. Hari ini, perayaan Paskah masuk dalam agenda ibadah Jumat Agung. Ibadah itu dimulai dengan Jalan Salib dan kemudian dilanjutkan dengan agenda tiga misa.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...aga-300-polisi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mulai Besok, Hiburan Malam di Manado Wajib Tutup

- Paus Fransiskus Kecam Aksi Teror di Sejumlah Negara

- Ricuh di Gereja HKBP Pekanbaru, Ratusan Polisi Berjaga

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
979
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan