nicolasctAvatar border
TS
nicolasct
Inilah Negara dengan Libur Nasional Terbanyak, Indonesia Urutan?


Libur. Siapa yang tidak bahagia ketika mendengar kata yang satu ini?

Mulai dari anak sekolahan, mahasiswa, hingga karyawan yang telah bekerja. Semuanya pasti senang ketika bisa rehat sejenak dari rutinitas harian yang membosankan.

Dan di Indonesia sendiri, bulan April jadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Alasannya?

Tentu saja karena bulan April memiliki dua long weekend yang bisa agan manfaatkan untuk berlibur.

Dua tanggal merah tersebut adalah 14 April, yaitu Hari Jumat Agung umat Kristiani dan 24 April, perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang jatuh tepat di hari Senin.

Sedangkan di bulan Mei, akan ada Hari Buruh yang jatuh tepat di hari Senin, yang berarti ada satu lagi tambahan libur long weekend bagi agan. Nikmat dunia mana lagi yang kamu dustakan?

Untuk mengisi libur long weekend yang membahagiakan tersebut, agan tentunya bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan. Seperti berlibur ke luar kota untuk melepas penat, menikmati santainya suasana Jakarta, atau bahkan bermalas-malasan seharian di rumah.

Karena jujur saja, bisa menghabiskan waktu seharian di rumah tanpa melakukan apa-apa merupakan barang mewah bagi sebagian besar orang. Khususnya bagi para karyawan kantoran yang bekerja dari Senin hingga Jumat.

Atas hari libur yang menyenangkan ini, agan agaknya harus berterima kasih pada pemerintah Indonesia yang telah menetapkan hari libur nasional sebanyak 20 hari di tahun 2017 ini. 16 merupakan hari libur nasional, sedangkan 4 sisanya adalah hari cuti bersama.

Namun jika bicara soal hari libur nasional, ternyata masih ada negara yang memiliki hari libur yang lebih banyak dibanding Indonesia. Penasaran? Ini dia


1. Sri Lanka



Rakyat Sri Lanka bisa jadi merupakan penduduk paling bahagia di dunia, karena menikmati 25 hari libur nasional di 2017 ini. Hampir sebulan penuh! Hal ini dikarenakan keberagaman agama yang amat tinggi. Mulai dari Islam, Katolik, Buddha, Hindu, dan Kristen.


2. India



India menyusul di posisi kedua dengan jumlah libur nasional sebanyak 21 hari. Hal ini dilatarbelakangi banyaknya jumlah perayaan atau festival yang digelar di India. Mulai dari hari kemerdekaan hingga aneka libur keagamaan. Seperti Diwali, Guru Nanak Jayanti, Waisak, Maha Shivratri, Natal, Idul Fitri, dan masih banyak lagi.


3. Kolombia & Filipina



Kolombia memiliki 18 hari libur nasional, yang 12 diantaranya merupakan hari besar Katolik. Hari raya yang penting bagi warga Kolombia adalah Minggu Palma dan Paskah. Selain itu ada juga libur Tahun Baru, Hari Buruh, Hari Kemerdekaan, dan Hari Columbus. Filipina juga tak jauh berbeda.


4. China & Hong Kong



Meski memiliki penduduk yang mempunyai sifat pekerja keras, faktanya Hong Kong dan China menduduki peringkat keempat sebagai negara dengan libur nasional terbanyak dunia. Keduanya memiliki total hari libur nasional sebanyak 17 hari. Ini sudah termasuk libur Tahun Baru, Imlek, Festival Qingming, Paskah, dan hari ulang tahun Sang Buddha.


5. Indonesia, Thailand, Turki, & Pakistan



Keempat negara ini sama-sama memiliki persamaan: 16 hari libur nasional. Namun yang jadi pembeda adalah di 2017 ini, Indonesia memiliki 4 hari cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Ini menjadikan Indonesia memiliki 20 hari libur, yang jika dihitung, akan menjadikan Indonesia menduduki peringkat tiga sebagai negara dengan libur nasional terbanyak di dunia.
Sedangkan Thailand memiliki libur nasional yang terdiri dari Songkran Festival, Magha Puja, Waisak, dan Hari Buruh.


6. Jepang, Argentina, dan Swedia



Jepang, Argentina, dan Swedia memiliki hari libur nasional sebanyak 15 hari. Negeri Sakura ini memiliki hari libur yang terdiri dari Hari Showa, Hari Vernal Equinox, dan Hari Anak. Sementara itu, Argentina memiliki banyak hari libur Katolik. Seperti Natal, Paskah, Jumat Agung, dan Hari Wafatnya Jose de San Martin. Sedangkan Swedia juga tak jauh berbeda.


Itulah Negara dengan Libur Nasional Terbanyak di Dunia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan agan semua.
Terimakasih emoticon-Big Grin
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan