travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
9 Jajanan Enak dan Murah di Yogyakarta
Jalan-jalan ke Yogyakarta, selain wisata budaya, sejarah, alam, yang nggak boleh ketinggalan pastinya wisata kuliner gan. Provinsi dengan jenis wisata yang sangat lengkap ini selalu jadi favorit hampir semua orang yang udah pernah mampir ke Kota Gudeg ini.

Di Instagram juga makin banyak akun-akjun yang sharing kuliner tiap daerah, salah satunya Yogya. Ane nemu akun @jogjatasteyang sering banget posting jajanan khas Jogja yang pastinya bikin ngiler.

1. Cara Bikang Bu Sri, harganya cuma 500-an (iya 500 gan!)



2. Angkringan Pak Jabrik/ Angkringan KR yang biasa dipake komunitas buat ngumpul nih gan. Tempat favorit ane buat nongkrong!



3. Susu Murni Pak Jangkung yang buka malem-malem ini emang bikin badan jadi hangat, jangan lupa roti bakarnya gan!



4. Lopis Mbah Satinem yang legendaris dari tahun 1963 ini rasanya ngga ada duanya gan. Cuma dengan 5000 agan bisa bawa pulang banyak banget.



5. Dawet Pak Bardi cocok banget buat nyegerin tenggorokan waktu siang. Harganya juga cuma 3000 gan.



6. Martabak telur puyuh ini bisa jadi cemilan murah meriah yang mengenyangkan. Mau lebih kenyang? Bawa pulang terus pake nasi aja gan!



7. Penthol pinggir jalan emang paling mantab! Enak, banyak, murah, siapa yang nolak?



8. Ayam Geprek Keju itu udah jadi ciri khasnya Jogja. Kalo biasanya keju diparut, nah yang ini kejunya mozzarella yang melting gan.



9. Sempol ayam ini bisa dibilang khas kota Ngalam alias Malang. Tapi agan bisa nemu juga loh di Jogja yang rasanya sama kayak di kota aslinya. Harganya pun cuma 1000 per tusuk!



Kurang apa lagi kan? Pilihannya banyak, rasanya udah pasti enak, harganya bener-bener nggak bikin kantong bolong. Bikin kangen pengen jalan-jalan ke Jogja lagi. Ah, selalu ada cerita dari kota ini.

emoticon-Toast

0
42.2K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan