CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)
Selamat datang di trit CRV All Generations, atau disingkat CAGE. Di sini kita semua, para CAGERS (CAGE owneRS) dapat saling berinteraksi semua hal yang berkaitan dengan Honda CRV.
Terima kasih banyak pula buat semua yang telah memilih saya sebagai TS baru (yang sampai sekarang belum juga saya pahami alasan sesungguhnya). Mohon doa restu agar saya dapat melaksanakan tanggung jawab ini sebaik-baiknya. Terima kasih khusus kepada agan Grafy Augusta yang sangat banyak berjasa dalam masa transisi trit lama ke trit baru.
Salam dan restu dari PT. Honda Prospect Motor, selaku principal mobil Honda di Indonesia
Spoiler for email Bapak Yulian Karfili, PR Manager PT. HPM kepada TS:
Re: Perkenalan Komunitas CRV di Kaskus
Tuesday, August 19, 2014 1:47 PM
Yth. Pak Sandy,
Salam kenal juga. Terima kasih atas kontribusi Bapak dalam memandu forum CR-V selama ini. Tentunya kami pun menyambut baik semua konsumen maupun komunitas Honda.
Kami juga terbuka untuk masukan maupun pertanyaan yang muncul di forum ini, sebisa mungkin tentu akan kami lanjutkan ke pihak-pihak yang terkait.
Seperti halnya Bapak pengguna setia Honda, saya juga sangat hobby ke ACE Hardware
Anyway, mengenai acara komunitas, silahkan mengirimkan proposal kapan pun diperlukan. JIka memang memungkinkan, tentu akan kami dukung.
Di luar itu, jika ada berbagai informasi tentang kegiatan komunitas, kami juga bisa membantu untuk pemberitaan melalui terbitan internal maupun jaringan social media HPM.
Sekali lagi terima kasih atas perhatian Bapak dan salam untuk teman-teman di komunitas.
Yulian Karfili
Public Relations
Honda Prospect Motor
SEJARAH HONDA CRV DI INDONESIA
Honda CRV adalah mobil Honda non sedan pertama yangmasuk ke Indonesia secara resmi melalui Honda Prospect Motor. Hingga kini, mobil ini telah memiliki generasi sebagai berikut:
Gen 1: 1999-2003
Spoiler for CRV Gen 1:
Gen 2: 2003-2007
Spoiler for CRV Gen 2:
Gen 3: 2007-2012
Spoiler for CRV Gen 3:
Gen 4: 2012-2017
Spoiler for CRV Gen 4:
Gen 5: 2017-NOW
Spoiler for CRV Gen 5:
Walaupun di antara model tersebut terdapat pula Minor Model Change atau banyak dikenal sebagai facelift, misalnya di Gen 2 dan Gen 3, kelak juga akan disusul Gen 4, sebagai penyegaran. Tak hanya penampilan eksterior dan interior, facelift juga acapkali hadir dengan penambahan fungsi.
HARAPAN TS DARI TRIT INI
Semoga trit ini membawa manfaat positif bagi kita semua, baik pemilik, mantan, calon, hingga penggemar CRV dari generasi berapa pun. Tak ada perbedaan, semua sama. Silakan berbagi pengalaman dan beropini positif dengan bahasa yang baik, karena itu menunjukkan kualitas diri Anda juga.
Diharapkan trit ini dapat menjadi sarana untuk membangun dan membina persaudaraan baru. Sengaja saya tidak membuat fasilitas keanggotaan atau membership, ataupun sticker, kaos, dan yang lain. Semua bebas masuk dan keluar, sepanjang merasa mendapat manfaat positif di sini, welcome. Sebagaimana ombak di laut, penghuni sebuah trit online selalu berubah, namun ombak dan trit itu sendiri tetap ada.
TATA TERTIB DEMI KENYAMANAN BERSAMA
Mohon agar tidak membahas yang terlalu menyimpang dengan CRV jika sedang di trit ini. Mohon pula tidak berjualan produk ataupun jasa apapun. Rumusnya mudah saja. Jika Anda berjualan dengan cara-cara yang melanggar etika dan mengganggu kenyamanan penghuni lain, maka produk/jasa Anda sangat diragukan kualitasnya. Itu saja.
Jika dari awal niatnya ingin berjualan, silakan memanfaatkan fasilitas Forum Jual Beli, private message, atau fasilitas berjualan online lain yang banyak diiklankan di mana-mana. Anda akan terlihat profesional dan orang pun segan.
Sekali lagi, selamat bergabung dalam trit CAGE ini. Doa saya, semoga setiap penghuni trit ini memperoleh sebuah pencerahan, value of life, yang bermanfaat dalam kehidupannya.
Mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya jika di postingan manapun di trit CAGE ini ada luput kata dari CAGERS yang tidak berkenan di hati.
Honda ATF DW-1
untuk kebutuhan olinya, silakan konsultasi ama bengkelnya ya gan
kaki bisa dilipat menyamping gan ke arah dalam, jadi bukan vertikal tegak lurus
dan lagi kaki kiri kan relatif ga terpakai saat mbl jalan... prestige pasti pakai AT kan
tampilan kalau gen 4 non FL malah di HU gan
ini malah kebalikannya ya
aneh jg dibikin gitu
mungkin biar semua tipe bisa dipasangin kamera parkir walau HU gak ada layarnya maybe ya
sy ga ngerti caranya gan
mesti bengkel variasi yg mahir
dan hati2 sama garansi elektrikal ya gan
thx
crv yg baru sekarang di imid ya kamera parkirnya?
dulu pas 2013 kata beres gk bisa pasang di imid
kalo harga resmi kamera crv di beres berapa ya?
Kaki bisa dilipat menyamping gan ke arah dalam, jadi bukan vertikal tegak lurus
dan lagi kaki kiri kan relatif ga terpakai saat mbl jalan... prestige pasti pakai AT kan
tampilan kalau gen 4 non FL malah di HU gan
ini malah kebalikannya ya
aneh jg dibikin gitu
mungkin biar semua tipe bisa dipasangin kamera parkir walau HU gak ada layarnya maybe ya
sy ga ngerti caranya gan
mesti bengkel variasi yg mahir
dan hati2 sama garansi elektrikal ya gan
thx
Gan maaf saya kurang paham seperti apa yg dimaksud kaki dilipat menyamping ke dalam?
Di dealer mana gan dapet diskon 40jt? ini utk produksi 2016 kan?
ane juga rencana mau ambil yg 2016, sama yg 2.0 juga.
setau saya 2016 uda kaga ada yg 2.0
Sisa 2.4 Prestige di 2 dealer yg saya cek (Daan mogot dan puri)... Sedangkan untuk 2.0 model lama, uda produksi lagi di 2017 CMIIW, karena emang ALL NEW bakalan di launch pas GIIAS nanti...
setau saya 2016 uda kaga ada yg 2.0
Sisa 2.4 Prestige di 2 dealer yg saya cek (Daan mogot dan puri)... Sedangkan untuk 2.0 model lama, uda produksi lagi di 2017 CMIIW, karena emang ALL NEW bakalan di launch pas GIIAS nanti...
kalau sy gak salah, dulu pernah dpt info bahwa produksi akhir tahun tu sudah disebut produksi tahun berikutnya
jadi mbl yg dirakit di november-desember 2016 akan keluar dgn NIK 2017
mungkin di tahun 2017 sendiri kalopun ada produksi lagi ya awal bgt ya gan, januari gitu
abis itu tinggal abisin stok sampe peralihan model
kayak misalnya CRV dgn NIK tahun 2012 itu ada yg gen 3 feslift terakhir dan gen 4 versi awal
Original Posted By driv33►setau saya 2016 uda kaga ada yg 2.0
Sisa 2.4 Prestige di 2 dealer yg saya cek (Daan mogot dan puri)... Sedangkan untuk 2.0 model lama, uda produksi lagi di 2017 CMIIW, karena emang ALL NEW bakalan di launch pas GIIAS nanti...
Mohon izin tanya seputar crv. Kebetulan ane selama ini pake xtrail t30. Baru seminggu lalu minang crv 2.0 gen 3 taun 2012 *CMIIW
Mau nanya agan2, sy dpt crv km masi sekitar 50ribuan, untuk maticnya apakah karakter crv ini agak lama di putaran bawah ya?jd saya injak gas tp sepertinya respon penambahan kecepatannya naiknya agak lama? Kebetulan (mohon maaf) saya bandingkan dgn mobil saya sebelumnya di posisi injak gas yg sama tp lebih respon. Apakah ada gejala eror matic/yg lain? Atau karena belum ganti oli/servis dll? Kondisi saat ini belum sy ganti oli mesin/oli matic. Mungkin baru weekend ini bisa. mohon masukannya suhu suhu.
Terimakasih rekan rekan cage
Original Posted By dika1011►Selamat malam rekan rekan cage sekalian
Mohon izin tanya seputar crv. Kebetulan ane selama ini pake xtrail t30. Baru seminggu lalu minang crv 2.0 gen 3 taun 2012 *CMIIW
Mau nanya agan2, sy dpt crv km masi sekitar 50ribuan, untuk maticnya apakah karakter crv ini agak lama di putaran bawah ya?jd saya injak gas tp sepertinya respon penambahan kecepatannya naiknya agak lama? Kebetulan (mohon maaf) saya bandingkan dgn mobil saya sebelumnya di posisi injak gas yg sama tp lebih respon. Apakah ada gejala eror matic/yg lain? Atau karena belum ganti oli/servis dll? Kondisi saat ini belum sy ganti oli mesin/oli matic. Mungkin baru weekend ini bisa. mohon masukannya suhu suhu.
Terimakasih rekan rekan cage
coba bantu jawab gan, sepemakaian ane CRV 2016 2.4 maticnya memang terasa sangat lemot, apalagi kalo butuh narik kenceng mesti dibantu sama paddle shift baru keganti, mungkin udah disetting seperti itu biar nggak terlalu boros bensinnya kali ya
tapi overall kalo untuk bawa santai sih enak banget, kalo buat narik narik coba ganti ke S, dan memang CRV sepertinya tarikan bawahnya lebih panjang dibanding nissan
maksudnya lutut posisi deket tuas transmisi tapi telapak kaki mendekat ke arah pedal rem gitu
menekuk masuk
bukan vertikal
Berarti posisi telapak kaki dibelakang pedal rem ya, bukan menempel foot rest ya?
Ntar saya coba.
Terima kasih info nya Gan Hermules.
Saya sampe sudah ke body repair buat ngakalin itu pedal rem, di tekuk ke atas sktr 1cm.
Space kaki sih lbh leluasa utk berpijak ke foot rest, tp sebaliknya kalo pake rem parkir, jd susah, mesti lebih diangkat kaki nya, dan ujung telapak kaki jsdi kepentok bagian bawah dashboard.
Mungkin posisi duduk saya yg mesti dibenerin kali yah
Berarti posisi telapak kaki dibelakang pedal rem ya, bukan menempel foot rest ya?
Ntar saya coba.
Terima kasih info nya Gan Hermules.
Saya sampe sudah ke body repair buat ngakalin itu pedal rem, di tekuk ke atas sktr 1cm.
Space kaki sih lbh leluasa utk berpijak ke foot rest, tp sebaliknya kalo pake rem parkir, jd susah, mesti lebih diangkat kaki nya, dan ujung telapak kaki jsdi kepentok bagian bawah dashboard.
Mungkin posisi duduk saya yg mesti dibenerin kali yah
Posisi kursi di rendahin + di rebahin dikit kedalamannya gw tgg 180 fine" aj
Cm kdg pas lagi tol gk enak , hrus d tekuk macam duduk di kursi rumahan baru enak narik
Airbag indicator di crv gen3 nyala terus dan seatbelt alarm dan lampu idicatornya tidak hidup...
Mungkin ada yg pernah mengalami juga?
Boleh share pengalamannya dan gimana cara memperbaikinya? Terimakasih
Salam
Airbag indicator di crv gen3 nyala terus dan seatbelt alarm dan lampu idicatornya tidak hidup...
Mungkin ada yg pernah mengalami juga?
Boleh share pengalamannya dan gimana cara memperbaikinya? Terimakasih
Salam
untuk langkah awal bisa cek sekringnya dulu gan, putus nggaknya...
kalo bukan itu, setau saya sih dr ecu nya. cmiiw
coba bantu jawab gan, sepemakaian ane CRV 2016 2.4 maticnya memang terasa sangat lemot, apalagi kalo butuh narik kenceng mesti dibantu sama paddle shift baru keganti, mungkin udah disetting seperti itu biar nggak terlalu boros bensinnya kali ya
tapi overall kalo untuk bawa santai sih enak banget, kalo buat narik narik coba ganti ke S, dan memang CRV sepertinya tarikan bawahnya lebih panjang dibanding nissan
Gan kl 2.4 metiknya itu cvt bukan sih? Kok rasanya kayak cvt ya?
Airbag indicator di crv gen3 nyala terus dan seatbelt alarm dan lampu idicatornya tidak hidup...
Mungkin ada yg pernah mengalami juga?
Boleh share pengalamannya dan gimana cara memperbaikinya? Terimakasih
Salam
untuk langkah awal bisa cek sekringnya dulu gan, putus nggaknya...
kalo bukan itu, setau saya sih dr ecu nya. cmiiw
Sikringnya sdh di cek gan, ngga putus
Ane domisili ciputat mungkin ada bengkel rekomendasi?
Makasih
coba bantu jawab gan, sepemakaian ane CRV 2016 2.4 maticnya memang terasa sangat lemot, apalagi kalo butuh narik kenceng mesti dibantu sama paddle shift baru keganti, mungkin udah disetting seperti itu biar nggak terlalu boros bensinnya kali ya
tapi overall kalo untuk bawa santai sih enak banget, kalo buat narik narik coba ganti ke S, dan memang CRV sepertinya tarikan bawahnya lebih panjang dibanding nissan
coba bantu jawab gan, sepemakaian ane CRV 2016 2.4 maticnya memang terasa sangat lemot, apalagi kalo butuh narik kenceng mesti dibantu sama paddle shift baru keganti, mungkin udah disetting seperti itu biar nggak terlalu boros bensinnya kali ya
tapi overall kalo untuk bawa santai sih enak banget, kalo buat narik narik coba ganti ke S, dan memang CRV sepertinya tarikan bawahnya lebih panjang dibanding nissan
Tiap 5000 km isi redline or injentor cleaner
Tiap isi bensin tambahin 1-10 tutup redline engine gt
Filter udara ganti aftermarket buat race tpi bukan openfilter
Hasilnya mobil ane kalau econ mati injak pedal gas dikit lompat" kondisi tuas transmisi di D
Kalau di econ agak lemot dkit tpi ttp ringan coba
Kalau masih nggak bisa coba bawa ke beres minta tune up light/heavy
Bbm gw pertamax y
Skrg pakai turbo napas gk putus" gk af istilah power loss
Belum dastekan loh
Numpang nanya agan2, ane biasa make sedan merek sebelah. Baru kemaren september ganti crv 2.4 gen4.
Jadi pertanyaanya pas lagi jalan di tol 120 km/h ++ dan turunan kok ada bau2 gosong, rasa2nya mirip bau gosong kopling mobil manual. itu kenapa ya?
Yang ke-2 mo nanya bunyi jalan masuk ke kabin emang kenceng ya di crv? beda jauh banget ma sedan hehehe. Apa karena karet pintunya bermasalah atau perlu pasang peredam ya? soalnya berisik banget ampe volume radio kudu dinaikin ampe 8-10 baru kedengeran.
Oh ya kalo mobil ini econya di matiin gas nya berubah jauh ya, langsung loncat hahaha.
Makasi gan maap berantakan.
Sikringnya sdh di cek gan, ngga putus
Ane domisili ciputat mungkin ada bengkel rekomendasi?
Makasih
maap gan gak tau, saya di bandung
kalo bukan sikring, kemaren ada masalah temen mirip2 gt jg.. trus diliat di ecu nya, ada bagian yg agak hitam gosong, dia solder lg deh dan gak ada notif lg di mid nya.. tp saya gak tau apa kayak gt berrisiko atau nggaknya
semoga lekas selesai problemnya ya gan...
Quote:
Original Posted By fall►Numpang nanya agan2, ane biasa make sedan merek sebelah. Baru kemaren september ganti crv 2.4 gen4.
Jadi pertanyaanya pas lagi jalan di tol 120 km/h ++ dan turunan kok ada bau2 gosong, rasa2nya mirip bau gosong kopling mobil manual. itu kenapa ya?
Yang ke-2 mo nanya bunyi jalan masuk ke kabin emang kenceng ya di crv? beda jauh banget ma sedan hehehe. Apa karena karet pintunya bermasalah atau perlu pasang peredam ya? soalnya berisik banget ampe volume radio kudu dinaikin ampe 8-10 baru kedengeran.
Oh ya kalo mobil ini econya di matiin gas nya berubah jauh ya, langsung loncat hahaha.
Makasi gan maap berantakan.
1. masalah bau gt kayaknya banyak di gen 3 gan, terutama yg 2.0, kerasa kalo kecepatan tinggi ama rpm tinggi. katanya dr catalitic converter, terkait bahan bakar gt.. saya coba bensin di atasnya, lumayan gak begitu kerasa.. tp saya gak tau apa gen 4 ada masalah gt jg..
2. emang gan, kabinnya gak begitu kedap kayaknya.. suara dr luar banyak yg masuk, apalagi kalo jendela dibuka, gak kedengeran deh itu speaker, tp suara dari dalam kabin jarang kedenger keluar, udah dikencengin padahal, kayak kebalik gt
Original Posted By becausemikhael►
Gan kl 2.4 metiknya itu cvt bukan sih? Kok rasanya kayak cvt ya?
Belum CVT gan
Ntar pas gen 5 ud cvt
Cara tau cvt ap gk
Matiin econ masuk mode S bejek dah dalam" kerasa bgt tuh
Quote:
Original Posted By fall►Numpang nanya agan2, ane biasa make sedan merek sebelah. Baru kemaren september ganti crv 2.4 gen4.
Jadi pertanyaanya pas lagi jalan di tol 120 km/h ++ dan turunan kok ada bau2 gosong, rasa2nya mirip bau gosong kopling mobil manual. itu kenapa ya?
Yang ke-2 mo nanya bunyi jalan masuk ke kabin emang kenceng ya di crv? beda jauh banget ma sedan hehehe. Apa karena karet pintunya bermasalah atau perlu pasang peredam ya? soalnya berisik banget ampe volume radio kudu dinaikin ampe 8-10 baru kedengeran.
Oh ya kalo mobil ini econya di matiin gas nya berubah jauh ya, langsung loncat hahaha.
Makasi gan maap berantakan.
1.ia gan dri gen 3 tetap bau gosong
Katanya catalic converter n lagi" hampir semua honda kyk gt , accord kagak y gk tau kalau odyssey belum pernah coba
2.ia peredamannya kurang maybe kalau gw rate cm 2 star , pasang peredam gan di all body
Gw lyt ad tempat specialis audio tapi bisa ampe 10 jt tpi feelnya seperti CBU kekedapannya
N lagi" ban n plafon jg bising , benar gk ?
Ban ntar kalau ud gundul ganti ban import macam michellin , hankook , lain"
Peredaman di ban bisa tapi krg tuh yg mau pasang ribet katanya
Yah econ mati seperti kuda liar
Skrg BBM pakai ap gan ? Petra ? Pertamax ? Turbo ?
Kalau mau lebih ganas filter ganti aftermarket
BBM pas pengisian selalu campurin addictive engine cleaner / injector y lupa
Buas + liar
Coba pakai turbo + addictive yg gw blg + filter aftermarket bisa spinout tuh pas econ mati n transmisi S
Yah econ mati seperti kuda liar
Skrg BBM pakai ap gan ? Petra ? Pertamax ? Turbo ?
Kalau mau lebih ganas filter ganti aftermarket
BBM pas pengisian selalu campurin addictive engine cleaner / injector y lupa
Buas + liar
Coba pakai turbo + addictive yg gw blg + filter aftermarket bisa spinout tuh pas econ mati n transmisi S
Dari awal sih minum pertamax doang, tar keluar kota nyoba deh turbo.
Hahha biasa bawa mobil imut2 jalan pelan lom berani terlalu ganas. Make mode S malah biar ga lompat pas parkir di rumah saya.
Untuk penggunaan additive itu aman kah buat mesin? Dari dulu kurang pemahaman soal barang itu jadi belum pernah make.
Untuk plafon si berisik pas hujan lumayan. Bunyi dari kolong sih paling ganggu apalagi di jalan beton, jalan 80an hadeh gruung2 ampe sakit pala.
Bunyi luar jg, mba2 ma mas2 motoran disamping ngobrol aja tembus banget pas di lampu merah.
Btw kalo peredam suara yang dari merek2 anti karat itu mempan ga ya? Mobil ibu saya dulu pernah make yg kayak di semprot aspal bawahnya, lumayan redam suara jalan. Gmn menurut agan2?
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.