Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nagimanAvatar border
TS
nagiman
Keras! Pernyataan Muhammadiyah soal Video Kampanye Ahok-Djarot

Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Pedri Kasman menegaskan, video yang diunggah tim sukses Ahok sangat tidak mendidik dan merusak nilai-nilai luhur demokrasi di Indonesia.

"Itu sangat bernuansa SARA (suku, ras, agama dan antargolongan)," ujar Pedri kepada JawaPos.com, Senin (10/4).

Pedri menambahkan, Ahok dan tim pemenangannya padahal selalu menolak isu SARA di Pilgub DKI. Namun secara tidak sadar mereka sendiri yang melakukan isu SARA. "Justru menjadikan SARA sebagai komoditi politik," tegasnya.

Karenanya, apa yang dilakukan Ahok lewat video kampanyenya sudah jelas-jelas tidak beretika, dan merusak semangat keberagaman di Indonesia.

"Berkampanyelah dengan cara-cara yang beradab. Pemimpin yang akan dipilih sangat ditentukan dengan cara apa dia meraih kekuasaan itu," pungkasnya.

Sekadar informasi, lewat akun Twitter resmi Ahok @basuki_btp, dirinya merilis sebuah video kampanye bertema keberagaman. Video berdurasi2 menit itu berisi suara pidato Djarot saat 'Konser Gue 2', dengan gambaran sekelompok orang yang sedang demonstrasi.

Yang memunculkan kontroversi adalah beberapa orang menggunakan serban dan peci karena dinilai menyudutkan Islam di Indonesia, Mereka seolah-olah tidak intoleran dan pro terhadap keberagaman dengan membawa spanduk bertuliskan 'Ganyang Cina'.(cr2/JPG)
http://www.jawapos.com/read/2017/04/...ye-ahok-djarot
Ditunggu pernyataan NU.. dokem kah said aqil
0
11.7K
186
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan