Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mariaretnoAvatar border
TS
mariaretno
Pengamat: Hitungan Ahok sudah Benar, Gaji Rp7 Juta Jangan Mimpi Bisa Beli Rumah
WARTAPROPERTI.COM | Masih seputar program rumah bagi warga Jakarta dan pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Basuki Tjahjaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat masih konsisten dengan program rumah sewa murah atau yang disebut dengan rusunawa. Sementara Anies Baswedan yang dua pekan lalu masih kokoh dengan penyediaan rumah tapak seharga Rp350 juta bagi warga Jakarta dengan uang muka kredit 0% itu kini mulai menunjukan tanda-tanda berubah. Pasangan ini pun mulai berbicara tentang rumah susun.

Bagi lembaga pemerhati masalah perumahan dan transportasi perkotaan, Center for Urban Development Studies (CUDES), apapun yang dikatakan oleh kedua pasangan calon, jika mau jujur sudah tidak ada lagi celah bagi pemerintah untuk menyediakan rumah tapak secara masal bagi warga Jakarta. Hitung-hitungan dengan menggunakan rumus apapun, sudah tidak masuk dalam daya jangkau mereka yang bergaji Rp7 juta per bulan.

“Sudah tidak terhitung argumentasi yang dikemukakan oleh masyarakat yang mementahkan program DP0% untuk rumah Rp350 juta di Jakarta. Saya pikir Pak Ahok hanya tidak ingin terlalu ekstrim mengatakan secara tegas saja, sehingga ia kemukakan dalam bentuk program rusunawa. Ya, kalau beliau bicara apa adanya, tentu dia akan berkata, jangan mimpi bagi mereka bergaji Rp7 per bulan untuk punya rumah, apalagi rumah tapak di Jakarta,” ungkap Ferdinand Lamak, Chairman CUDES.

Lantas, bagaimana perhitungan sehingga sulit bagi pemerintah untuk bisa merealisasikan hunian Rp350 juta untuk dapat dimiliki oleh warga Jakarta? Simak selengkapnya di sini: http://www.wartaproperti.com/2017/04...sa-beli-rumah/

Sumber: wartaproperti.com

Baca juga: Tidak Konsisten, Program Perumahan Anies Sandi Terus Berubah dari Kampanye ke Kampanye
0
4.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan