Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanaskasAvatar border
TS
nanaskas
Rembang Catatkan Rekor Muri Keempat


GUNEM, mataairradio.com – Kabupaten Rembang mencatatkan rekor muri atas tanda tangan di atas kertas sak semen terbanyak dan terpanjang di tepian Embung Tegaldowo di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Jumat (7/4/2017).

Rekor pecah dengan bubuhan tanda tangan dari 3.000 orang lebih di atas kertas sak semen sepanjang 300 meter diprakarsai oleh warga yang mendukung pendirian pabrik semen di Kabupaten Rembang.

Tanda tangan dilakukan sebelum ribuan orang berasal dari warga di ring satu pabrik semen seperti Tegaldowo, Pasucen, Timbrangan, Kajar di Kecamatan Gunem dan Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, jalan sehat.

Dwi Joko Supriyanto, salah seorang warga dari Desa Tegaldowo mengatakan, prasasti itu rencananya akan dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai bentuk dukungan mereka atas beroperasinya pabrik semen.

“Tujuannya sebagai simbol, bahwa warga yang berada di ring satu pabrik semen dan sekitarnya mendukung beroperasinya pabrik semen di Rembang. Untuk memperbaiki kondisi ekonomi warga,” katanya.

Manajer Eksekutif Muri Sri Widayati menyebutkan empat kriteria untuk bisa dicatatkan di museum rekor Indonesia, yakni Paling, Pertama, Unik dan Langka.

“Hingga saat ini kita telah mencatat sebanyak 7.800 rekor, termasuk di Rembang hari ini; tanda tangan terbanyak, sebanyak 3.000 orang,” katanya.

Selain rekor yang dicatatkan warga pendukung pabrik semen, sebelumnya Kabupaten Rembang juga pernah mencatatkan rekor makan olahan ikan terbanyak, pemakaian hijab terbanyak, dan menulis harapan atau cita-cita di Balai Kartini oleh siswa terbanyak.

Selain para warga, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto serta jajaran pemerintahan lainnya tampak hadir di acara tersebut.

Sumber : http://mataairradio.com/berita-remba...r-muri-keempat
0
1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan