Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

covesia.comAvatar border
TS
covesia.com
Hamparan Keindahan dari Tanah Aceh, "Pesona Bukit Lamreh"

Covesia.com- Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ternyata masih menyimpan keindahan objek wisata yang patut masuk dalam daftar liburan Anda. Jika Anda ke Kabupaten Aceh Besar, maka sempatkan diri Anda berkunjung ke Bukit Lamreh.
Berada di daerah Ujung Kelindu, Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Bukit Lamreh menawarkan keindahan pemandangan laut yang dapat dilihat dari puncaknya.

Meskipun masih menjadi destinasi wisata yang terbilang asing, namun Bukit Lamreh dijamin menawarkan keindahan yang akan memukau mata para penikmatnya.

menuju ke lokasi ini, dari Kota Banda Aceh diperlukan satu jam perjalanan, melewati Pelabuhan Malahayati sejarak satu kilometer, atau satu kilometer sebelum sampai Pantai Pasir Putih Lhok Mee. Di bagian kiri akan terlihat papan petunjuk bertuliskan "Welcome To Wisata Puncak Tebing". Jalur lain yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit melalui Pantai Pasir Putih tersebut.

Untuk masuk objek wisata ini, Anda cukup membayar Rp.10 ribu kepada pengelola yang merupakan masyarakat setempat. Selain itu, juga terdapat biaya parkir kendaraan yang dikenakan Rp5.000 per kendaraan. Akses jalan menuju ke lokasi memang tidak mulus, lebih mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua, namun juga sudah dapat dilalui kendaraan roda empat.

Jarak satu kilometer perjalanan menuju Tebing Lamreh, Anda akan melihat jajaran pohon jamblang.
Saat musimnya, sekira bulan Agustus, Anda bisa memetik buah jamblang, masyarakat lokal menyebutnya "Boh Jambe Kleng".



Setibanya di Tebing Lamreh, perjalanan kendaraan akan berhenti di kios-kios kecil pedagang. Jika datang bukan di hari Minggu, sebaiknya Anda membawa perbekalan sendiri, mengingat pedagang setempat hanya berjualan di hari Minggu. Selain itu, di Bukit Lamreh juga belum tersedia fasilitas umum.

Lengkapi diri Anda dengan seperangkat alat berfoto, mengingat moment berwisata di lokasi ini, sayang untuk dilewatkan. Menoleh ke sebelah kiri di depan Situs Sejarah Lamuri Bukit Lamreh, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pulau kecil Amat Ramanyang, dan Pulau Weh Sabang dari kejauhan, serta pemandangan Gunung Seulawah Agam yang begitu elok. Bukit Lamreh juga bisa digunakan sebagai lokasi camping. Untuk camping di lokasi ini, Anda dapat mengurus izin ke masyarakat sekitar, mengingat belum ada pengelolaan secara resmi dari pemerintah daerah.

Spoiler for Photo:



Sumber Lengkap : Covesia.com
Diubah oleh covesia.com 08-04-2017 09:14
0
11.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan