mangmamas25Avatar border
TS
mangmamas25
Sering Ngerasa Capek Tanpa Sebab? Ini Pemicunya Gan!


Sering ngerasa cape tapi nggak ada sebabnya? Buat agan yang tiap hari kerja cape, lalu lintas padat, bawaannya emang butek banget. Padahal di kantor kayaknya nggak banyak aktivitas juga. Tapi kok rasanya cape banget. Buat agan yang ngerasa bingung, ternyata ada beberapa sebabnya gan!

1. Semi-Somnia



Bukan, bukan insomnia gan. Orang yang terkena semi-somnia ini tidur kayak biasa, tapi tidurnya nggak berkualitas. Nggak tenang, sering kebangun dan terlalu banyak pikiran waktu tidur. Akibatnya, bangun tidur kepala agan jadi berdenyut. Penyebabnya sih gaya hidup yang terlalu sibuk dan terlalu sering buka gadget

2. Tidak berolahraga




Jarang gerak atau bahkan nggak pernah gerak itu bisa jadi kelelahan loh. Nggak perlu olahraga berat, yang ringan aja kayak jalan sehat atau jogging.

3. Dehidrasi



Ternyaa, agan bakal ngerasa kelelahan kalo nggak memenuhi 1,5% kebutuhan air. Bukan cuma kelelahan, agan bisa jadi mood swing aka perubahan mood. Jadi kalo agan haus, cukup minum air putih aja ya.

4. Berolahraga terlalu banyak



Iya sesuatu yang terlalu banyak nggak boleh gan. Apalagi kalo olahhraga dengan intensitas tinggi, bukan cuma jadi gampang lelah, agan bisa jadi stres fisik.

5. Diet nggak seimbang



Diet alias pola makan yang nggak seimbang bikin agan cepat cape dan ngantuk. Makanya, kita harus makan karbo, protein, serat, kalsium dan vitamin dengan porsi seimbang untuk tubuh.

6. Stres



Kondisi stres mental juga bakal pengaruhi fisik agan. Kalo agan stres, hormon kortisol yang tinggi di pagi hari akan jadi berantakan bahkan nggak menurun waktu tidur di malam hari. Akibatnya, kualitas tidur jadi buruk dan kecapean di pagi harinya.

7. Jumlah zat besi terlalu rendah atau tinggi



Kurangnya zat besi dalam tubuh bikin bikin agan anemia dan kelelahan. Tapi kalo kelebihan juga nggak baik, gan!

Sumur
Diubah oleh mangmamas25 07-04-2017 04:01
0
31.6K
221
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan