idjoAvatar border
TS
idjo
Salah Seorang Petani Kendeng Peserta Aksi Semen Kaki Meninggal Dunia
Masih ingat dong Gan soal rombongan petani Kendeng yang melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah? Ada kabar duka dari salah satu peserta aksi penolakan yang belum lama ini melakukan aksi semen kaki ini Gan. Salah seorang peserta aksi yang gigih menolak keberadaan pabrik semen bernama Bu Patmi meninggal dunia tak lama setelah cor di kakinya dibuka. emoticon-Berduka (S)



Jakarta - Kabar duka datang dari rombongan petani Kendeng yang melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah. Patmi (48), salah satu peserta aksi meninggal dunia beberapa lama setelah melakukan aksi semen kaki.

Pada Senin (20/3) kemarin, sejumlah perwakilan Petani Kendeng bertemu dengan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Usai pertemuan, disepakati ada petani yang tetap melanjutkan aksi semen kaki, ada pula yang pulang ke Jawa Tengah.

Berdasarkan siaran pers dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBHI), Patmi merupakan salah satu petani yang memilih untuk pulang kampung. Cor semen yang membungkus kakinya pun dilepas.

"Bu Patmi sebelumnya dinyatakan sehat dan dalam keadaan baik oleh Dokter. Kurang lebih pukul 02.30 dini hari (Selasa, 21 Maret 2017) setelah mandi, bu Patmi mengeluh badannya tidak nyaman, lalu mengalami kejang-kejang dan muntah," kata Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur dalam keterangannya, Selasa (21/3/2017).

Dokter yang mendampingi dan bertugas di LBH segera membawa Patmi ke RS St. Carolus Salemba. Menjelang sampai di RS, dokter mendapatkan bahwa bu Patmi meninggal dunia.

"Pihak RS St. Carolus menyatakan bahwa bu Patmi meninggal mendadak pada sekitar Pukul 02.55 dengan dugaan jantung. Innalillahi wa inna lillahi roji'un," ujar Isnur.

"Kami segenap warga-negara Republik Indonesia yang ikut menolak pendirian pabrik semen di Pegunungan Kendeng berduka atas kematian bu Patmi dalam aksi protes penolakan di seberang Istana Presiden ini," sambung Isnur. sumber




JAKARTA, Indonesia — Duka menyelimuti para petani Kendeng yang tengah berjuang menolak keberadaan pabrik semen di kawasan mereka, yakni di Pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah.

Sebab salah satu srikandi mereka, yakni Ibu Patmi, meninggal pada Selasa dinihari tadi, sekitar pukul 02.55 WIB, dalam usia 48 tahun. Patmi diduga mengalami serangan jantung dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Ibu Patmi adalah salah satu petani wanita yang gigih menolak keberadaan pabrik semen. Ia, antara lain, ikut mengecor sepasang kakinya di depan Istana Negara sebagai bentuk penolakan terhadap pabrik semen.

Informasi yang didapat, Ibu Patmi semula akan pulang ke Pati pada Selasa pagi ini, 21 Maret 2017. Karena itu cor kakinya dibuka pada Senin malam. Sebelumnya dokter juga telah memeriksa kesehatan But Patmi dan menyatakan kondisinya sehat.

Namun, seusai mandi pada Selasa dinihari, sekitar pukul 02.30 WIB, Ibu Patmi tiba-tiba mengeluhkan badannya yang tidak nyaman. Ia lalu mengalami kejang dan muntah.

Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta. Namun ia menghembuskan nafas terakhir sebelum sempat sampai di rumah sakit. Pihak St Carolus menyatakan Ibu Patmi meninggal sekitar pukul 02.55 WIB dengan dugaan serangan jantung.

“Warga Kendeng berduka. Ibu Patmi meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit,” demikian pernyataan dari Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK), Selasa 21 Maret 2017.

Jenazah Ibu Patmi kemudian dipulangkan pada Selasa pagi ke Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. “Semoga kepergian beliau menjadi penyemangat kita menyelamatkan pegunungan Kendeng,” tulis JMPPK.

Saat ini para petani Kendeng masih berunjuk rasa di depan Istana Negera. Mereka mengecor kaki sebagai bentuk penolakan terhadap keberadaan pabrik semen.

Pemerintah kemarin telah memanggil perwakilan petani kendeng. Namun pertemuan tersebut berakhir buntu. Petani Kendeng pun kembali menggelar aksi mereka di depan Istana Negara.- sumber




Banyak ucapan bela sungkawa yang mengalir di media sosial untuk Bu Patmi Gan. Tagar #IbuPatmi bahkan masuk jadi trending topic.



Ini beberapa ucapan duka netizen di twitter Gan.




RIP Ibu Patmi

emoticon-Turut Berduka

0
56.4K
387
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan