akbariikhsanAvatar border
TS
akbariikhsan
5 Lagu Cover ini Lebih Sukses Dari Penyanyi Aslinya, gak nyangka..


Didunia musik menyanyikan ulang lagu orang lain sudah biasa dan sering dilakukan para musisi berbagai aliran musik gann. Dari zaman Elvis Presley hingga Justin Bieber sudah ratusan lagu yang diaransemen ulang oleh musisi pemula hingga musisi kelas atas. Terkadang popularitas lagu daur ulang itu melebihi lagu aslinya bahkan ketika lagu itu terkenal, banyak orang tidak tahu bahwa sebenarnya lagu itu dulu sudah pernah dinyanyikan penyanyi lain. Ada juga beberapa lagu yang sudah terkenal ketika dinyanyikan penyanyi aslinya dan sempat merajai tangga lagu dunia, tapi ketika didaur ulang oleh musisi lain ternyata terdengar lebih pas dan wah dibanding yang asli, gokil gann.. ini daftar 5 lagunya gann, selamat membacaemoticon-Angkat Beer




1. Nirvana – The Man Who Sold The World


Nirvana merekam lagu ini untuk MTV Unplugged tahun 1993 gan, Lagu ini aslinya punya David Bowie dalam album pertamanya di tahun 1970. Beberapa orang tidak familiar dengan versi asli lagu ini tapi bila agan” penggemar Nirvana pasti familiar dengan lagu ini, Mereka ( Nirvana) sering membawakan lagu ini pada konser-konser mereka yang menyebabkan orang-orang lebih mengenal lagu ini sebagai lagu nirvana. Drummer Nirvana yang bernama Chad Channing yang pertama kali memperkenalkan lagu ini pada teman-temannya dan memiliki ide untuk meng-cover lagu ini.




2. The Beatles – Twist and Shout


Lagu legendaris milik The Beatles ini ternyata merupakan lagu cover gann, yang aslinya milik The Top Notes yang direkam pada tahun 1961. The Beatles membuat lagu ini terdengar berbeda dari aslinya gann, jujur saja ini lebih kerenemoticon-Big Grin. Lagu ini ada pada album Please Please Me tahun 1963. Perjalanan mereka merekam lagu ini tidak mudah gann, The Beatles bahkan sampai 9 kali merekam lagu ini. Versi paling pertama direkam untuk BBC s Talent Spot Radio Show tahun 1962. Sayangnya rekaman mereka hilang, dan mereka merekam lagi untuk BBC. Lalu akhirnya, rekaman terbaik mereka yang bisa kita nikmati berada pada album Please Please Me tahun 1963. Salah satu band favorit ane gann..




3. Guns n Roses - Knocking on Heaven's Door


Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Bob Dylan pada tahun 1973 untuk soundtrack film Billy The Kid. Banyak musisi mengaransemen ulang lagu ini seperti Bon Jovi, Avril Lavigne, Eric Clapton dll tapi saat Guns n Roses menyayikan lagu ini di konser tribute to Freddie Mercury tahun 1992 mendadak lagu ini melejit jadi hit mengalahkan penyanyi aslinya apalagi di era 90an Guns n Roses memang lagi dipuncak popularitas, Sayang gann band ini harus pecah padahal Axel dan Slash adalah magnet band ini tanpa Axel atau Slash band ini seperti kehilangan magnetnya.




4. Cake – I will Survive


Lagu yang sering bikin salah kaprah berikutnya yakni I Will Survive. Lagu yang cukup terkenal pada era 90-an ini sukses di-Cover oleh Cake, sebuah band asal Amerika Serikat bergenre rock alternative. Pemilik lagu ini adalah Gloria Gaynor, seorang solois wanita kelahiran New Jersey, Amerika Serikat. Penyanyi yang juga dikenal sebagai Queen of Disco ini merilis lagu fenomenal tersebut pada 1978. Meskipun membuat lagu ini semakin populer, Gaynor mengaku tidak terlalu menyukai versi Cake tersebut. Menurutnya, Cake menambahkan kata-kata kotor yang membuat lagu ini terkesan negatif.




5. Adele - Love Song


Di daftar terakhir lagu yang bikin salah kaprah ada Love Song yang meroket berkat suara khas Adele gann. Jadi kalau agan" mengira lagu ini adalah milik Adele, Siapa sangka, lagu yang dibawakan secara anggun oleh Adele ini ternyata lagu yang berusia 25 tahun. Adalah The Cure, band yang menciptakan lagu ini. Love Song menjadi single ketiga band gothic rock dari album DISINTEGRATION yang rilis pada 1989. Setelah dirilis lagu ini menjadi andalan dengan berhasil masuk dalam sepuluh besar chart Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Lagu ini juga begitu diminati di Inggris dengan menempati posisi 18. Sebelum Adele, band regggae rock bernama 311 juga sempat begitu populer berkat lagu ini. 311 meng-cover lagu ini pada 1994, sebelum didaur ulang secara apik oleh Adele 2011 lalu gann.


SELESAI GANNemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

TERIMAKASIH TELAH MEMBACAemoticon-Angkat Beer


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


ngopi ngopiemoticon-coffee
0
47.3K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan