Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.ninja.sagaAvatar border
TS
the.ninja.saga
Protes Penutupan Masjid, Muslim Prancis Salat di Jalan Raya
Protes Penutupan Masjid, Muslim Prancis Salat di Jalan Raya
PARIS - Ratusan Muslim menggelar salat di jalan-jalan pinggiran kota Paris untuk memprotes penutupan sebuah masjid. Rencananya, masjid tersebut akan diubah menjadi sebuah perpustakaan.

Para pengunjuk rasa berkumpul di luar balai kota Clichy pinggiran utara Paris pada hari Jumat. Umat Muslim memprotes ditutupnya sebuah aula yang telah disewa menjadi masjid oleh walikota, Rémi Muzeau, untuk dirubah menjadi perpustakaan multimedia untuk 60.000 warga Clichy seperti dikutip dari Russia Today , Sabtu (1/4/2017).

Aula tersebut disewa oleh Uni Ibadah Muslim dan Asosiasi Budaya dari Clichy-la-Garenne (UAMC) sejak Mei 2013, namun sewa mereka berakhir pada 2016. Sebuah pengadilan banding kemudian memutuskan melawan UAMC, yang telah bernegosiasi dengan dewan untuk menjaga tempat salat mereka sejak itu.

Akibat keputusan itu, sekarang 300 anak-anak tidak bisa menghadiri kelas-kelas sejarah Arab atau Islam yang sebelumnya diajarkan di sana.

"Peran sosial dan pendidikan dari asosiasi kita sangat penting, baik untuk pendatang baru dan untuk anak-anak muda. Kelas literasi kami menawarkan alat integrasi sehingga Prancis menjadi bahasa pilihan di tempat-tempat Arab,” kata seorang ibu muda, Soraya, kepada surat kabar 20 menit.

Pemerintah setempat berpendapat bahwa umat Islam dapat menggunakan baru Clichy Muslim Cultural and Worship Center (ACCCMC) yang baru diresmikan tahun lalu. Tapi setelah mengunjungi pusat yang baru tersebut, terletak di sebelah parkiran mobil, tahun lalu, pendukung UAMC mengatakan tempat itu terlalu kecil dan terlalu jauh.

"Bagi wanita, orang tua dan anak-anak yang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki atau dengan transportasi umum di malam hari, akan sulit bagi kita untuk sampai ke sana. Kami akan keluar dari jalan dan berisiko kehilangan praktisi di sepanjang jalan," kata anggota dari UAMC, Rabiaa.

Para pengunjuk rasa telah berkumpul di luar balai kota selama sepuluh hari, dan telah bersumpah untuk tetap melakukan aksinya setiap hari sampai masalah teratasi.

Ada sekitar lima juta Muslim di Perancis, dan melakukan salat di jalan menjadi lebih sering karena kekurangan masjid. Calon presiden sayap kanan Marine Le Pen telah menunjuk salat di jalan sebagai contoh perambahan Muslim pada nilai-nilai sekuler Perancis.
https://international.sindonews.com/read/1193320/41/protes-penutupan-masjid-muslim-prancis-salat-di-jalan-raya-1490998695
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
982
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan