Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khayalanAvatar border
TS
khayalan
Format Baru di Debat Pilgub DKI, Ada Segmen Pertanyaan dari Warga
Jakarta - KPU DKI Jakarta telah menyiapkan format baru dalam debat kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta putaran dua.

Di debat putaran kedua nanti, KPU akan membuat segmen pengajuan pertanyaan dari masyarakat."Ada metode baru untuk segmen masyarakat bertanya kepada calon, ada segmen yang diisi dengan pertanyaan itu bukan dari panelis tapi dari masyarakat," kata Komisioner KPU DKI Dahliah Umar saat berbincang dengan detikcom, Rabu (5/4/2017).

Pertanyaan itu dikatakan Dahliah berasal langsung dari masyarakat, namun akan dikemas oleh KPU agar lebih terstruktur. "Sebenarnya pertanyaan masyarakat yang kemudian kita formulasikan, tapi pertanyaannya memang betul-betul dari masyarakat, dari aspirasi masyarakat yang disampaikan ke calon gubernur dan wakil gubernur," ujarnya.

KPU DKI sendiri akan mengarahkan masyarakat yang bertanya kepada hal yang bersifat teknis seperti pembatasan waktu saat bertanya dan pertanyaan yang harus terstruktur. Meski masyarakat yang bertanya, KPU akan tetap membantu agar pertanyaan lebih terfokus.

"Pertanyaan dari mereka sendiri tapi cara bertanyanya, dan bagaimana supaya pertanyaan itu menjadi fokus ya itu kita usahakan bantu," terangnya.

Dahliah menambahkan nantinya masyarakat yang bertanya akan dihadirkan di lokasi debat. Pertanyaan yang diajukan bisa bersifat kegiatan sehari-hari atau masalah di keseharian masyarakat."Masyarakat akan kita hadirkan di situ, di tempat debat dan langsung bertanya," tambahnya.

(nth/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-3465...aan-dari-warga



Ayooo warga bp!! Pada daftar tuuuuh!! emoticon-Big Grin

Oke oce, Al Maidah, Reklamasi pada bakalan keluar ga ya??
Diubah oleh khayalan 05-04-2017 01:06
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan