firakusAvatar border
TS
firakus
Cara Mudah Membuat Foto Travelling Menjadi Instagram-able Dengan Kamera Smartphone


Travelling menjadi salah satu aktivitas yang banyak orang lakukan untuk bisa membebaskan dari rasa penat, ataupun menjelajah sebuah tempat untuk memuaskan hobi. Tak segan-segan terkadang para traveller ini sengaja mengunggah fotonya ke akun instagram yang tentu mengundang orang “Love’ atau “Comment”, bahkan terkadang malah bikin followers menjadi lebih banyak karena foto-foto yang diunggahnya. Banyak orang yang melakukan travelling dengan membawa kamera professional untuk menangkap momen-momen indah saat travelling, bagi yang ga punya kamera professional ataupun merasa ribet untuk bawa-bawa kamera, memanfaatkan kamera smartphone cara yang gampang untuk menjepret momen-momen selama travelling. Dan berikut adalah tips langkah mudah untuk membuat foto travelling kalian menjadi lebih menarik dan yang pastinya instragram-able. Simak gan!

Perhatikan Komposisi Foto

Sebuah foto akan lebih menarik saat foto objek di tempat travelling diambil sebagai objek persegi, ini juga dapat didukung dengan fitur crop yang terdapat di Instagram. Dalam mengambil foto, tentunya perhatikan dalam menentukan foto yang diambil seperti dalam bentuk landscape atau portrait. Rahasia pertama nih gan, komposisi foto yang pas ternyata juga dapat membuat feed di Instagram kita jadi lebih menarik. Untuk fotonya bisa cari yang modelnya seperti penampakan foto di atas.


Pengambilan Gambar Dari Tempat yang Tinggi

Melihat foto di atas, pasti agan sista udah bisa ngebayangin dan dijamin bakal demen dengan view yang ada pada penampakan gambar tersebut. Tips yang kedua ini berhubungan dengan pengambilan foto dari atas atau tempat yang tinggi seperti dari gunung, bukit, gedung, atau yang lainnya yang memiliki perspektif tinggi sehingga ketika menjepret dapat menghasilkan foto travelling yang lebih menarik dan tentunya lebih mencakup banyak objek dalam satu foto. Dan kalaupun kalian coba tips ini, dijamin foto yang kalian share di instagram bakal panel “love” dan “comment” emoticon-2 Jempol.


Perpaduan Warna Yang Pas Membuat Foto Lebih Menarik
Komposisi warna sangatlah penting dalam pengambilan objek foto, warna yang kontras juga dapat membuat hasil foto lebih hidup. Misalnya saat travelling kalian ingin foto dengan background objek wisata yang sedang dikunjungi, gunakan pakaian dengan warna yang berlawanan dari background agar foto focus hanya ke satu objek.

Seperti foto di atas, dimana sedang duduk di tepi pantai dengan mengenakan pakaian yang sudah tentu warnanya berbeda dengan warna air laut sehingga memberikan kesan yang kontras. Kemudian pada sisi focus, pengambilan foto hanya focus pada satu objek yang kemudian background pun akan tampak sedikit blur. Keren kan, Gan?


Cari Objek yang Anti Mainstream

Mungkin udah jutaan orang yang meng upload foto travelling mereka ke instagram, namun tidak semua itu pasti bakal menarik. Makanya salah satu cara yang perlu agan tempuh adalah dengan mencari objek yang anti mainstream sehingga akan menarik orang untuk love atau pun comment pada foto yang kita upload. Salah satunya adalah dengan jepret momen dengan objek yang belum banyak terekspos oleh orang-orang bisa jadi lebih menarik dan menyita perhatian teman-teman kita yang lihat feed Instagram kita, dan membuat mereka yang melihat feed kita jadi makin penasaran.


Gunakan Filter Warna Seperlunya Untuk Mengedit Foto

Terkadang foto yang sudah kita ambil menggunakan kamera smartphone pun masih butuh sedikit sentuhan, jadi ga ada salahnya untuk mengedit foto yang akan di upload ke Instagram asalkan hasilnya tetap natural, dan bagi yang ga kepingin ribet menggunakan aplikasi foto editor, foto yang kita jepret pun bisa menjadi lebih baik dengan memanfaatkan filter yang ada di Instagram. Komposisi warna yang sama di setiap foto travelling menjadikan adanya suatu statement di feed Instagram kita.



Terkadang foto-foto kita pun tidak semua kita umbar dengan unggah ke media sosial, atau mungkin agan termasuk orang yang lebih demen menyimpan banyak foto di smartphone khususnya foto-foto saat travelling, Dengan adanya Dual in One di Coolpad Max tentu akan memudahkan kita menyimpan data-data pribadi seperti foto-foto saat travelling dan juga data-data soal kerjaan. Selain itu, Coolpad Max juga memiliki kamera belakang 13MP yang dapat menghasilkan foto saat travelling lebih bagus, dan juga dilengkapi fitur fingerprint yang bisa memudahkan kita saat mengambil foto, unlock smartphone, dan sebagai shortcut ke aplikasi yang paling sering digunakan misalnya kamera atau pun pesan.


Itulah beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk saat mengambil foto travelling agar Instagram-able, semoga bisa bermanfaat dan bisa agan langsung aplikasikan untuk membuat feed instagram menjadi lebih menarik.
Diubah oleh firakus 31-03-2017 13:19
0
10.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan