kyoujisamaAvatar border
TS
kyoujisama
12 Oleh-Oleh Enak Yang Bisa Dibeli di Tokyo Jepang!
Saat ini bunga sakura sedang mekar-mekarnya di area Tokyo, Jepang. Mungkin teman-teman agan sudah banyak yang posting foto sakura tahun ini di media sosial. Jepang memang salah satu negara tujuan wisata favorit. Berdasarkan data dari JNTO, setiap tahunnya turis asal Indonesia yang mengunjungi Jepang selalu bertambah. Selain itu oleh-oleh dari Jepang biasanya enak-enak dan kemasannya bagus. Berikut ini oleh-oleh enak yang bisa agan beli di Tokyo yang mungkin belum banyak diketahui orang-orang:

1. Ginza Kanra: Mame Daifuku



Kanra adalah salah satu toko kue manis terbesar yang ada di Ginza. Mame Daifuku adalah produk yang paling direkomendasikan Kanra untuk oleh-oleh. Terbuat dari kacang azuki yang diproduksi oleh petani di Hokkaido dan item ini bisa terjual sampai 3500 buah dalam sehari.
Website: http://www.kanra.co.jp/ (bahasa Jepang)
Alamat Toko: JR East Japan Tokyo Station B1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

2. Tokyo Banana Limited



Tokyo Banana adalah oleh-oleh yang biasa ditemukan di Tokyo dan sepertinya cukup terkenal di Indonesia (bahkan ada produk KW nya juga buatan lokal). Ada beberapa jenis yang tidak banyak dijual seperti rasa karamel yang hanya bisa kamu temukan di sekitar stasiun Tokyo. Kamu bisa menjadikan Tokyo Banana Limited sebagai oleh-oleh untuk orang tercinta.
Website: http://www.tokyobanana.jp/en/index.html
Alamat toko: Tokyo Station (1F)

3. Sorairo: Tsuki



“Kuya” adalah Monaka yang sangat terkenal (sejenis wafer penuh dengan selai kacang) yang bisa kamu temukan di sekitar Ginza. Ada juga “Sorairo” (langit biru) dan “Tsuki” (bulan) adalah sejenis cookies yang terbuat dari kacang azuki. Snack ini sangat populer sekali. Tidak hanya tampilannya saja yang menarik tetapi rasanya juga sangat enak.
Website: http://sorairo-kuya.jp/index.html (bahasa Jepang)
Alamat toko: 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo Station Ichibangai 1F

4. Imperial Hotel Gift Shop: Stik Coklat



Di Imperial Hotel Gift Shop yang ada di stasiun Tokyo, kamu bisa menemukan stik coklat yang dijual dalam paket khusus. Kamu bisa menemukan varian rasa seperti stroberi, kopi, raspberi bahkan rasa earl grey. Kamu bisa memberikannya sebagai suvenir agar orang-orang tercinta bisa merasa senang.
Website: http://www.imperialhotel.co.jp/e/index.html
Alamat toko: 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

5. Tokyo Fumiu: Edomusubi Sen



Tokyo Fumiu Edomusubi Sen adalah sejenis snack yang menggunakan kecap Marudaizu yaitu sejenis kecap bebas zat aditif, kemudian diolah dengan garam laut tradisional asli dari Izu Oshima dan miso olahan dari Kojiya Saburoemon.
Website: http://sanshu.com/english/
Alamat toko: 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo, di halamat Tokyo Station JR

6. Soke Minamotokitchoan: Rikunohoju



Rikunohojo dibuat dengan menggunakan muscat asli dari Alexandria yang banyak tumbuh di sekitar Prefektur Okayama. Oleh-oleh ini sangat populer sebagai salah satu pilihan makanan alami.
Website: http://www.kitchoan.co.jp/site/index.html (bahasa Jepang)
Alamat toko: Daimaru Tokyo 1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

7. Narutokintoki Honpo: Tsuno



Ini adalah sejenis snack yang terbuat dari kentang. Diantaranya ada “Tsuno” yang rasanya sangat manis dan memiliki bentuk yang lucu. Kue ini memiliki banyak sekali varian rasa seperti wijen, ume plum dll. Kamu juga bisa menemukan yang limited edition seperti karamel dan bisa kamu beli di stasiun Tokyo.
Website: http://www.kurio.jp/ (bahasa Jepang)
Alamat toko: Tokyo Station GRANSTA B1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

8. Tokyo Campanella



Campanella adalah camilan manis yang sangat populer karena memiliki tiga lapisan coklat yang enak untuk dicicipi. Camilan ini juga memiliki tekstur yang halus serta kaya rasa. Rasa lain yang sangat direkomendasikan adalah rasa white cream.
HP: http://tokyo-campanella.com.cn/en/
Address: 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

9. Fujimido: Tokyobiyori Omotase



Fujimido adalah salah satu snack sejenis rice kracker yang terbuat dari nasi lezat. Ada juga yang namanya Senbei Suzu yang berbentuk lonceng.
Website: http://www.fujimidou.com/ (bahasa Jepang)
Alamat toko: Tokyo Station GRANSTA B1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

10. Siseido Parlor: Cheese Cake



Ini adalah salah satu kue cheese cake yang dijual sebagai produk utama dari Shiseido Parlor TOKYO Me + Shop. Kue ini berbentuk kubus kecil yang sangat cantik dan elegan. Tersedia juga produk limited edition yang bisa kamu temukan di sekitar stasiun tokyo.
Website: http://parlour.shiseido.co.jp/en/index.html
Alamat toko: TOKYOMe+, Tokyo Station Ichibangai 1F

11. Marshmallow Elegance: Gummymaro



Marshmallow Elegance ini "Gummymaro" adalah marshmallow dibungkus dalam bentuk gummy berwarna-warni. Camilan ini terlihat sangat lucu dan bentuk paket yang dibungkus begitu stylish. Ada lima rasa yang dijual termasuk raspberry dan jeruk.
Website: http://www.marshmallow-elegance.jp/ (bahasa Jepang)
Alamat toko: Tokyo Station GRANSTA B1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

12. The Maple Mania: Maple Baumkuchen



The Maple Mania adalah toko kue yang menjual sejenis kue bolu menggunakan sirup maple yang diproduksi langsung di Quebec Kanada. Maple Baumkuchen adalah jenis kue karamel manis yang menggunakan banyak sirup maple.
Website: http://themaplemania.jp/en/
Alamat toko: Tokyo Station GRANSTA Dining 1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo

source: tsunagujapan


Gimana gan, keliatannya enak-enak ya?
Kalau agan ingin mencoba salah satu dari oleh-oleh di atas GRATIS tanpa harus ke Jepang, ikutan aja kuisnya di Japan Vistrip
Semoga artikel ini bermanfaat buat agan yang lagi berencana jalan-jalan ke Jepang


emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh kyoujisama 09-06-2018 04:21
0
7.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan