Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stoptheviolenceAvatar border
TS
stoptheviolence
Polisi Soal Dugaan Makar: Massa akan Masuk DPR Lewat Gorong-gorong
Polisi Soal Dugaan Makar: Massa akan Masuk DPR Lewat Gorong-gorong

Jakarta - Polda Metro Jaya terus menelusuri Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath atas dugaan permufakatan makar. Sebab, mereka berencana masuk gedung DPR melalui berbagai cara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan massa akan masuk ke Gedung DPR melalui gorong-gorong. Hal itu sudah ditemukan dalam berbagai rapat atas permufakatan makar.

"Ada tujuh pintu dari hasil rapat itu, ada gorong-gorong nanti lewat situ bisa masuk. Jadi dengan asumsi bahwa jika semua massa sudah masuk gedung DPR, akan kesulitan untuk dikeluarkan. Ini sudah ada pemufakatan 2 sudah ada niat yang dihasilkan daripada rapat itu," kata Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (3/4/2017).


Selain itu, lanjut Argo massa juga berencana menabarakan bus ke pintu gerbang DPR. Sebab, pihaknya telah menelusuri adanya biaya sewa bus untuk aksi itu.

"Bahwa masuk di gedung DPR dan MPR itu ada beberapa jalan, ada jalan yang akan dilewati. Ada juga nanti caranya untuk menabrakkan kendaraan yaitu truk atau kendaraan nanti di pagar belakang DPR," kata dia.

Namun polisi belum mengetahui inisiatif rencana tersebut. Ia mengaku sedang terus mendalami kasus dugaan permufakatan makar.

"Ya itu dalam satu rapat pertemuan di situ, kita sudah dalami ya. Kemudian juga bahwa untuk melakukan revolusi ini itu nanti akan di selenggarakan setelah tanggal 19 April, setelah pencoblosan, nanti akan baru dilaksanakan, itu udah direncakan di situ, terkait dengan pertemuan itu," tutur Argo.

sumber

GORONG-GORONG.... emoticon-Leh Uga

Polisi: Pelaku Makar Berencana Tabrakkan Kendaraan ke Pagar DPR

Jakarta - Kasus dugaan makar yang menyeret nama ketua Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath diduga punya rencana untuk menabrak pagar DPR. Pelaku makar diduga akan menabrak pagar menggunakan kendaraan truk atau pribadi.

"Bahwa masuk ke gedung DPR MPR itu ada beberapa jalan, ada jalan yang akan dilewati. Ada juga nanti caranya untuk menabrakkan kendaraan yaitu truk atau kendaraan nanti di pagar belakang DPR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017).

Argo mengatakan ada dua lokasi dalam upaya penangkapan. Pertama di daerah Kalibata dan kedua daerah Menteng dengan 2 tersangka. Dari kedua lokasi tersebut, Argo mengatakan ada indikasi untuk menggulingkan pemerintahan yang sah.


"Jadi ada pemufakatan di situ di kedua lokasi itu sama," ujar Argo.

Argo menuturkan ada beberapa hal yang dihasilkan dalam rapat tersebut. Termasuk di dalamnya ada pemberian dana yang direncanakan.

"Ada beberapa dana yang sedang kita telusuri, kemarin juga ada yang digunakan untuk kegiatan unjuk rasa," tuturnya.

Ada yang digunakan untuk sewa bus, ada yang digunakan untuk logistik. Mungkin juga di tempat itu juga pertemuan itu nantinya juga akan menduduki DPR MPR di sana sampai rinci," imbuhnya.

Menurut Argo dalam kasus pemufakatan makar ini, pelaku ada indikasi untuk masuk di gedung DPR MPR dengan rencana menabrak gerbang utama.

"Ada tujuh pintu dari hasil rapat itu, ada gorong-gorong nanti lewat situ bisa masuk. Jadi dengan asumsi bahwa jika semua massa sudah masuk gedung DPR, akan kesulitan untuk dikeluarkan. Ini sudah ada pemufakatan-pemufakatan sudah ada niat yang dihasilkan dari pada rapat itu," ucapnya.

sumber

nasbung..nasbung... emoticon-Cape d... (S)
dikiranya film RAMBO kali, ya...
emoticon-Wkwkwk
0
14.4K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan