Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2

Kamu Patah Hati? Mending Jalan2

Patah hati memang bukan hal mudah untuk dilewati, apalagi jika si ‘Patah hati’ baru saja mampir dan jejaknya masih terlalu hangat untuk dihapus. Tak jarang banyak diantara kita yang mengalami patah hati dan akhirnya mengurung diri untuk beberapa waktu. Ya, itu mungkin bisa mengobati, tapi tak ada salahnya untuk mengobati patah hati dengan obat yang tidak pahit, melainkan dengan obat manis berupa liburan bersama sahabat-sahabat yang jelas akan mendukungmu dalam segala kondisi.

Memilih lokasi traveling sebagai obat patah hati juga tak selamanya asal pilih. Kalian juga harus menentukan lokasi yang memang akan membuatmu bebas berkespresi, banyak mensyukuri hidup, dan tentunya justru tidak mengingatkan akan hal-hal terkait seseorang yang sudah membuat hatimu terluka.

Nah, berikut ini kita ulik beberapa lokasi wisata yang sangat cocok bagi kamu untuk merasakan bahwa dunia itu sangat indah apalagi jika dinikmati bersama sahabat.


Teriak dan Histerislah Meluapkan Rasa Sembari ber-Arung Jeram di Sungai Citarik, Sukabumi
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2
Rafting (via sukabumi.om)

Teriak konon kabarnya bisa melepaskan sebagian beban hidup. Kegiatan mengeluarkan suara keras tersebut ibarat terapi khusus bagi kalian yang tengah direlung kegundahan. Hanya saja kita mungkin kesulitan mencari lokasi dan momen agar bisa bebas berteriak tanpa dianggap aneh dan mengganggu orang sekitar. Untuk itu, memilih aktivitas yang secara alamiah akan membuat pelakunya berteriak akan sangat membantu meluapkan hasrat tersebut.

Salah satu contoh aktivitas yang bisa menjadi pilihan ialah berolahraga arung jeram, tidak sekedar arung jeram biasa tapi berarung jeram di arus yang terkenal liar. Dijamin, teriakanmu akan lebih histeris dan lepas.

Arung Jeram Sungai Citarik yang berada di Sukabumi adalah contoh yang bisa dijadikan pilihan. Sungai Citarik memang sudah terkenal sebagai salah satu jalur rafting terbaik bahkan sering pula dijadikan lokasi kejuaraan dunia. Ada beberapa operator rafting yang bisa dipilih, kalian bisa booking beberapa hari sebelumnya untuk memastikan ketersediaan.

Perlu diingat juga bahwa umumnya paket arung jeram mensyaratkan peserta yang cukup banyak yaitu sekitar 10-20 orang, jadi siapkan teman-teman dan sahabat sebelum memesan. Pengalaman wisata seramai itu tentu akan membuat kalian merasa dikeliling oleh banyak orang terkasih dan tak perlu berlarut dalam kepatahhatian.


Jauhi Mantan, Dekati Alam ! Ya, Kamu Harus Lebih Dekat dengan Alam melalui Camping di Bedengan, Malang
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2
Camping di Bedengan (via pariwisataindo.com)

Mendekatkan diri dengan alam terbuka adalah salah satu cara ampuh melupakan derita hidup. Bersama alam, kalian akan mengenal betapa Tuhan sangat baik memberikan keindahan dunia yang luas. Dunia mu bukan cuma ‘dia’ yang membuatmu patah hati, dunia mu jauh lebih luas dari itu.

Agar proses pendekatanmu dengan alam lebih intim, cobalah untuk berkemah. Tak perlu terlalu ekstream, apalagi jika kamu belum pernah melakukan itu sebelumnya. Cukup datang ke Bumi Perkemahan Bedengan yang beralamat di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau hanya sekitar 15 km dari Pusat Kota Malang. Disana, kawasan perkemahan sudah tersedia seluas 2,5 hektar berupa hamparan hijau rumput dan pepohonan pinus serta cemara yang menjulang. Lokasi yang berada di dataran tinggi juga semakin melengkapi nuansa alam dengan cuacanya yang sejuk.

Di kawasan alam ini juga kalian bisa mengeksplore lebih jauh karena ada aliran sungai bahkan sebuah pura yang berada di sisi Selatan. Sempatkan untuk datang ke sana karena perjalananpun akan ditemani dengan hijaunya nuansa hutan khas daerah tropis.

Tak perlu khawatir pula soal fasilitas. Bedengan sudah dilengkapi dengan toilet dan area parkir. Keamananpun terjamin karena ada petugas yang standby jika dibutuhkan. Intinya, kalian tak perlu merasa was-was.

Camping tak akan lengkap pula dengan api unggun dan bakar jagung, maka siapkan pula keperluan tersebut sebelum menuju lokasi. Semakin seru jika teman kalian membawa gitar sehingga suasana hangat akan semakin kental terasa. Dijamin ! jangankan mantan, segala keresahan hidupmu pun akan sirna.


Bermainlah Bersama Sahabatmu Sepuasnya di Pantai Ngobaran Yogyakarta, Pantai yang Bercita Rasa Pulau Dewata
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2
Pantai Ngobaran (via yukpiknik,com)

Kamu yang berada di Jawa, gak perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin merasakan sensasi pantai dengan pura-pura khas Pulau Dewata. Dari pada patah hati-mu justru double gara-gara kehabisan uang buat beli tiket ke Bali, mending pilih Jogja sebagai tujuan wisata bersama teman-teman.

Tersebutlah Pantai Ngobaran, pantai yang terkenal bercita rasa khas Bali ini memiliki keeksotisannya sendiri. Bagaimana tidak, di pantai berpasir putih tersebut terdapat sebuah pura peribadatan umat Hindu di salah satu tebingnya. Bentuk ukiran, pahatan, dan arsitektur pura akan mengingatkan kita pada keindahan Pulau Dewata.

Bermain dan bercengkaram bersama sahabat juga tak kalah menariknya dilakukan. Hal ini karena pasir pantainya yang lembut berpadu suasana alam berupa tebing-tebing batu menjadikan pantai ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Kegiatan wajib anak muda jaman sekarang yaitu selfie juga akan terpenuhi karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya tersebut.

Interaksi bersama masyarakat juga dapat kalian lakukan terutama ketika sore hari. Di pantai ini biasanya warga akan mencari landak laut untuk dikonsumsi. Kalian juga bisa ikut mencari namun tetap berhati-hati karena karakter ombak yang cukup besar. Ketika dapat landak lautnya, kalian dan sahabat bisa mencoba memakannya dengan tambahan bumbu garam dan cabe lalu digoreng. Kegiatan yang tentunya akan membuat kalian semakin akrab bersama sahabat.

Bagi kalian yang berencana menginap di sekitar pantai pun sangat direkomendasikan karena sudah banyak tersedia penginapan dengan berbagai pilihan budget. Dan jangan lupa untuk datang kepantainya di pagi hari karena sunrise dapat terlihat dari Pantai Ngobaran ini.

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan sisa kegundahan hati di pantai ini, kalian bisa langsung menuju lokasi yaitu di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, atau sekitar 2-3 jam perjalanan mobil dari Kota Jogja.


Tak Perlu Kau Tangisi Dia yang Pergi Karena Dunia Tak Seluas Daun Kelor! Lihatlah Luasnya Dunia dari Atas Paralayang di Warujimun, Kuningan ini.
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2
Paralayang (via wisatakuningan.tumblr.com)

Mencoba terbang dengan paralayang kini bukanlah milik golongan tertentu saja karena sudah mulai marak jasa berwisata paralayang bagi umum, tentunya kita akan ditemani sang ahlinya ketika terbang.

Di wilayah Kuningan, Jawa Barat, terdapat satu lokasi favorit untuk berwisata paralayang yaitu di Daerah Warujimun, Kelurahan Citangu, Kabupaten Kuningan. Lokasi ini bukan sembarang lokasi karena juga sudah mendapat rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kuningan.

Hamparan hijau yang terbentang sudah sangat menggoda dilihat dari atas bukit setinggi 565 mdpl bernama Cileuweung, bukit dimana lepas landas paralayang dilakukan. Sejatinya, dari atas bukit ini, aroma wisata sudah sangat menarik untuk dinikmati bersama teman-teman.

Kini, memang sudah semakin banyak peminat wisata paralayang ini, namun ada baiknya mengecek terlebih dahulu untuk kepastian ada tidaknya penyedia paralayang.


Meriahkan Harimu dan Obati Patah Hatimu Bersama Hewan-Hewan Lucu di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2
PASTY (via cari-toko.com)

Jika memang berwisata ke objek-objek wisata sudah terlalu membosankan, maka kalian bisa mencoba memeriahkan hari dan hati dengan menyambangi Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) atau dikenal juga dengan nama pasar burung.

Lokasinya beralamat di Daerah Dongkelan, Jalan Bantul Km 1, Jogja. Pasar ini sudah sangat terkenal seantero jogja terutama bagi pecinta satwa dan tanaman. PASTY ini memang terbagi dalam dua zona yaitu pasar burung dan hewan di sisi Timur serta pasar tanaman hias di sisi Barat atau tepat di sebrang Pasar Satwa.

Tak perlu khawatir membayangkan kondisinya yang kumuh, justru saat ini pasar satwa dan tanaman ini sudah ditata rapih dan bersih. Pengunjungnya bisa leluasa melihat dan memilih dengan suasana yang nyaman. Kicauan burung di pasar satwa pun membuat pengalaman memasuki pasar ini menjadi lebih menarik lagi. Uniknya lagi, tak jarang para pecinta satwa atau pedagang melakukan atraksi ringan kepada hewan-hewan kesayangannya. Di sisi lain, di pasar Tanaman Hias, pengunjung justru akan dimanjakan matanya dengan berbagai pilihan tanaman yang menarik dan cantik.

Berwisata bersama teman-teman di Pasar Satwa dan Tanaman Hias ini tentu akan membuat kalian menyadari bahwa dunia ini diisi oleh banyak keindahan. Tak hanya melalui mata dan telinga, seluruh indera pun bisa merasakan keindahan tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto bersama karena suasana PASTY juga sangat menarik untuk mengisi memori kameramu.


Taman Rekreasi Sekelas Jawa Timur Park 1 Memang Paling Ampuh Memperbaiki Patah Hati Bersama Sahabat
Kamu Patah Hati? Mending Jalan2
luapkan ekspresi di Jatim Park 1 (via infojalanjalan.com)

Ketika patah hati datang dan merajalela mengusik jiwa, maka obat yang paling umum ialah dengan mengunjungi tempat-tempat ramai dan dipenuhi wahana permainan dimana kalian bisa bebas berkespresi. Jika di Jakarta punya Dufan, maka Jawa Timur juga punya yang tak kalah menariknya yaitu Jawa Timur Park. Jatim Park sendiri terbagi menjadi dua yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, bedanya untuk Jatim Park 1 adalah pilihan tepat untuk kalian yang mencari wahana rekreasi dan hiburan.

Jatim Park 1 beralamat di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Malang. Buka setiap harinya dari jam 8:30 pagi hingga 16:30, wahana rekreasi ini mematok tarif Rp 60 ribu untuk weekday dan Rp 80 ribu untuk weekend.

Datang bersama teman-teman memang menjadi pilihan paling tepat. Di sana, kalian bisa bebas memilih wahana dari yang sederhana hingga menguji adrenalin, dan tentunya semua asyiknya dilakukan jika bersama teman-teman. Meluapkan ekspresi dengan topeng berupa naik wahana menantang tentu akan meleburkan kegundahan di dada.

Setidaknya terdapat 52 wahana yang bisa kalian coba, jika sudah terlalu puas dengan wahana ekstrim, kalian bisa bebas berselfie ria bersama teman di berbagai wahana sederhana atau sekedar melihat-lihat berbagai atraksi. Sebagai contoh ialah terdapatnya miniatur rumah-rumah adat dan budaya Indonesia, science center, rumah pos, rumah serangga dan kupu-kupu, rumah reka ulang sejarah, dan masih banyak lainnya.

Tapi ada baiknya datang di weekday saja agar emosi kalian tidak terlalu terkuras karena kondisi tempat wisata ini terbilang sangat ramai di akhir pekan.

SUMBER
Diubah oleh komunitasjalan2 04-04-2017 01:29
0
1.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan