Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukhoivsf22Avatar border
TS
sukhoivsf22
PLN Jamin Tak Mati Lampu Saat UNBK, Asalkan Begini
PLN Jamin Tak Mati Lampu Saat UNBK, Asalkan Begini

Minggu, 02 Apr 2017 19:07 | PENDIDIKAN

PLN Jamin Tak Mati Lampu Saat UNBK, Asalkan Begini
Ilustrasi (Galih Cokro/Jawa Pos)

JawaPos.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh Indonesia yang mulai digelar besok, Senin (3/4). Pada 3 April hingga 6 April, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai mengikuti UN baik UNBK atau Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Untuk UNBK, PLN sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait komitmen tak ada pemadaman listrik. Namun PLN punya catatan dan syarat listrik tak padam asalkan bukan gangguan alam. Jika terjadi gangguan alam, PLN tidak bisa menjamin.

“Jaminan itu adalah, pekerjaan yang dilaksanakan PLN misalnya pemeliharaan itu ditunda. Tapi kalau ada petir, hujan dan angin kencang kami tak bisa menjamin,” tegas Humas PLN Kota Depok Setiyo Budiono kepada JawaPos.com, Minggu (2/4).

Budi, begitu dia akrab disapa menegaskan, sesuatu gangguan yang bersifat gangguan alam sulit untuk diantisipasi. Selain hujan dan angin kencang, gangguan hewan juga bisa mengganggu jaringan listrik.

“Misalnya biawak atau ular misalnya naik-naik ke kabel kami, lalu burung dara, pohon rubuh. Kami enggak bisa menjamin faktor alam. Petir, puting beliung, itu bisa mengganggu tiang-tiang PLN,” kata Budi.

Untuk yang bersifat pemeliharaan, kata dia, tidak akan dilakukan saat UN agar tak ada pemadaman listrik. Pihaknya sudah mengebut seluruh pemeliharaan. Antisipasi juga dilakukan dengan menebang pohon yang dekat dengan trafo atau gardu.

“Petugas kami briefing, kalau yang sifatnya manusiawi bisa kami antisipasi. Pemeliharaan kita kebut,” katanya. (cr1/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2017/04/...asalkan-begini

Selamat UNBK semoga lancar ga ada mati listrik yah.

Generasi penerus bangsa harus nyaman saat unbk berlangsung.

emoticon-I Love Indonesia
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan