Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akbariikhsanAvatar border
TS
akbariikhsan
5 Olahraga Paling Ektrim di Dunia, Mari gann..
1. SKY DIVING


5 Olahraga Paling Ektrim di Dunia, Mari gann..

Dikenal dengan sebutan terjun payung adalah sebuah olahraga yang dilakukan dengan cara melompat dari atas pesawat terbang. Tentu tidak sekedar melompat, agan juga harus menyiapkan beberapa peralatan seperti parasut. Olahraga ini juga diperlombakan, para sky divers akan membentuk suatu formasi yang menarik untuk dilihat. Olahraga ekstrim ini taruhannya adalah nyawa, jika agan salah satu kali saja, maka agan tidak akan pernah menemukan kesempatan kedua.



2. BUNGEE JUMPING

5 Olahraga Paling Ektrim di Dunia, Mari gann..

Olahraga Bungee Jumping ini dilakukan dengan cara melompat dari tempat tinggi dengan menggunakan pengaman berupa tali lentur. Tali lentur diikatkan di pergelangan kaki dan ujung satunya terikat ke tempat lompat(bisa berupa tiang jembatan), ketika peloncat sampai ke bawah maka tali tersebut akan memantul lagi ke atas sampai energi lompatan habis. Bungee Jumping tertingi dilakukan oleh AJ Hackett yang dilakukan dari Macau Tower setinggi 233 meter atau 764 kaki..boleh ugaemoticon-Malu.



3. HANG GLIDING

5 Olahraga Paling Ektrim di Dunia, Mari gann..

Hang Gliding atau Gantolle merupakan olahraga yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu berupa gantolle. Gantolle atau layang gantung berbentuk seperti kerangka pesawat dengan pilot yang menaikinya. Olahraga ini dilakukan dengan cara melompat dari atas bukit tinggi lalu terbang dengan mengandalkan hembusan angin. Karena berbahaya dan membutuhkan peralatan mahal, maka penghobi olahraga ini jumlahnya masih sangat terbatas gann.



4. ROCK CLIMBING

5 Olahraga Paling Ektrim di Dunia, Mari gann..

Rock Climbing atau panjat tebing merupakan olahraga ekstrim yang dilakukan dengan cara memanjat tebing bebatuan menggunakan peralatan seperti tali, helm, sepatu khusus panjat, kantung kapur, slingm full body hardness, seat harness, sarung tangan, palu, carabiners, quickdraw, hand ascender, ascender handle, rigger plate, edge roller, padding, cams, pitons, nuts, hexes, tricams, figure eight dan autoshop. Olahraga ekstrim ini sebaiknya dilakukan dengan persiapan matang seperti berlatih berbulan-bulan. Jika agan" minat dengan olahraga ini, agan bisa bergabung dengan klub pencinta alam di daerah agan.



5. SHARK DIVING

5 Olahraga Paling Ektrim di Dunia, Mari gann..

Adalah olahraga menyelam dengan menggunakan tabung seperti scuba diving, bedanya olahraga ini dilakukan di lautan yang penuh hiu. Shark Diving terbagi menjadi dua, dengan kandang atau tanpa kandang. Shark diving dengan kandang berarti agan akan menyelam dengan dilindungi oleh kandang, jadi agan dapat melihat hiu tanpa khawatir akan digigit. Namun bukan berarti menyelam dengan kandang menjamin 100% keselamatan agan, hiu yang agresif bisa saja menyerang dan membuat agan terkencing-kencing. Sedangkan Shark Diving tanpa menggunakan kandang membutuhkan keahlian tingkat tinggi, agan juga dibekali dengan senjata untuk berjaga-jaga akan kemungkinan diserang.


Hayooo Agan" mau pilih Olahraga yang mana niihhemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
3.4K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan