Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Bayar Lalu Isi BBM Sendiri
Bayar Lalu Isi BBM Sendiri

1 April 2017

PEMILIK : Kendaraan bermotor tengah mengisi sendiri BBM di tangki motornya. Penerapan self service di SPBU milik Pertamina ini sudah berjalan sejak pertengahan Maret 2017 lalu.
SPBU Coco Karang Anyar Terapkan Layanan Self Service

BALIKPAPAN – Sejak tengah Maret 2017 lalu, SPBU COCO (Corporate Owned Corporate Operated) milik PT Pertamina (Persero) di Jalan Ahmad Yani Karang Anyar, Balikpapan Tengah, mulai menerapkan layanan pengisian bahan bakar minyak (BBM) self service, untuk pengisian Pertalite.
Sebelumnya, penerapan self service, diterapkan di SPBU Pertamina di Jakarta. Awalnya memang, warga belum terbiasa mengisi BBM sendiri ke tangki BBM.
Dina (34), salah seorang guru SD di Balikpapan mengaku mengisi bensin sendiri, merupakan pengalaman pertamanya. Awalnya, memang dia khawatir BBM tumpah dari tangki motornya.
“Ya, pertama kali saya isi, awalnya takut kelajuan isi bensinnya. Kalau sampai menyemprot kena kita, bagaimana? Tapi kalau sekarang, sudah biasa,” kata Dina, saat ditemui di SPBU Karang Anyar, kemarin.
Dina sendiri mengaku sudah 3 kali membeli BBM mengisi sendiri. “Jadi, kita cuma bilang isi segini, nanti dipencet tombol oleh petugas, dan kita ambil selang, lalu isi ke tangki,” ujarnya.
Petugas SPBU Karang Anyar, Gunawan menerangkan, penerapan self service sudah berjalan 2 pekan ini. Memang, kata dia baru diterapkan di SPBU Karang Anyar. “Awalnya, ada yang marah mas. Pemilik motor minta dilayani. Sekarang sudah terbiasa,” sebut Gunawan.
Namun demikian, penerapan self service, tidak diterapkan samarata. Bagi pemotor yang sedang membawa anak kecil atau bayi, tetap diisikan oleh petugas. “Biasanya memang kita bantu, kalau ada yang bawa anak,” demikian. (din)


http://www.korankaltim.com/bayar-lal...i-bbm-sendiri/

dimalon udah dr dulu kali
lu bayar dl ke kasirnya


itu petugasnya ngapain disitu lo self service emoticon-Big Grin
di malon motor boleh masuk tol emoticon-Malu
0
4.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan