Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Kuasa Hukum Kalijodo akan Surati JK


Metrotvnews.com Jakarta: Warga Kalijodo akan meminta dukungan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait rencana penggusuran yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka berencana mengirim surat agar penggusuran dilakukan lebih manusiawi.

 

Kuasa hukum warga Kalijodo Razman Arif Nasution mengatakan, pihaknya berusaha menemui JK

untuk membahas masalah penertiban kawasan Kalijodo.

 

"Pak JK pernah menyatakan disalah satu media bahwa beliau ingin masalah ini ditangani dengan manusiawi," kata Razman di Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

 

Razman mengatakan, penertiban kawasan Kalijodo bukan perkara yang mudah. Sebab, banyak yang menggantungkan mata pencaharian di wilayah ini.

 

"Jangan pernah melawan orang cari makan. Mereka akan melakukan apa saja karena ini masalah perut," ujarnya.

 

Pemerintah telah melayangkan surat peringatan pertama kepada warga Kalijodo hari ini. Surat ini akan jatuh tempo pada Kamis 25 februari.

 

Jika warga tak kunjung mengosongkan atau membongkar sendiri bangunannya, maka Pemprov DKI akan melayangkan SP 2 dan SP 3. Jika tidak digubri, Pemerintah akan membongkar paksa semua bangunan yang berdiri di zona hijau itu.

 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta berambisi mengembalikan kawasan itu sebagai ruang terbuka hijau. Di lahan itu akan dibangun taman bermain anak dengan segala fasilitasnya.

 

Ahok berupaya mengangkat martabat warga yang selama ini tinggal di wilayah yang identik dengan prostitusi dan perjudian itu. “Anak-anak kita yang tinggal di sana harus diselamatkan. Kami berupaya mengangkat harkat dan martabat warga. Sebagai kepala daerah, itu bagain dari kewajiban saya,” ujarnya.

 

Menurut Ahok, dengan merelokasi warga ke rumah susun, maka kesejahteraan warga lebih terjamin. Sebab, rumah susun yang mereka tempati tidak kumuh, anak-anak bisa bermain di taman bermain yang sudah disediakan.

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...akan-surati-jk

---

Kumpulan Berita Terkait PENGGUSURAN KALIJODO :

- Besok Warga Kalijodo Mengadu ke DPR

- Kuasa Hukum Kalijodo akan Surati JK

- Penataan Kalijodo untuk Ciptakan Jakarta yang Humanis

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan