Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roberthwAvatar border
TS
roberthw
Sekjen FUI Akhirnya yang Ditangkap, Bukan Patung Tugu Tani!
Sekjen FUI, Al Khathtath Ditangkap Polisi Atas Tuduhan Pemufakatan Makar



Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath bersama 3 orang lainnya saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Mereka telah diamankan sejak Kamis (30/3) malam. Dari foto di atas yang diambil pada hari Jumat (31/3), terlihat pria bernama asli Gatot Saptono itu sedang terduduk lesu di dalam ruang pemeriksaan. Mengenakan pakaian serba putih, dari gesture tubuhnya, dia terlihat tidak nyaman sedang diperiksa oleh 2 orang penyidik.

Padahal hanya beberapa jam sebelumnya, KH Al Khathtath baru saja merampungkan aksi debatnya di acara "Polemik on TV" iNews TV sebagai bagian dari korlap Aksi 313 yang direncanakan besok subuh. Di acara tersebut, beliau menyatakan rencananya untuk menemui presiden Jokowi dan menyampaikan langsung tuntutan ummat Islam untuk melengserkan Ahok dari kursi Gubernur DKI. Bahkan, Al Khathtath sempat sesumbar mengatakan rencana bertemu Jokowi sedang dalam proses lobi dan insya Allah, dirinya akan ditemui presiden di Istana. Namun ternyata kenyataan berkata lain, alih-alih ditemui presiden Jokowi, Al Khathtath justru ditemui aparat dan diciduk ke Mako Brimob.

Kyai Haji Muhammad Al Khathtath ini sebelumnya dikenal netizen melalui videonya di YouTube saat meminta polisi menangkap PATUNG TUGU TANI yang ditudingnya melanggar UU Darurat Sipil selama puluhan tahun dengan menenteng senjata di muka umum. Bahkan beliau menyatakan patung itu sesungguhnya adalah angkatan kelima agen komunis PKI yang disamarkan dalam wujud patung. Apa daya justru saat ini beliau sendiri yang malahan ditangkap aparat atas tuduhan pemufakatan makar.

Diubah oleh roberthw 31-03-2017 08:17
0
4.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan